Nikmati Wisata Internasional Khas Jawa Timur di Jatim Park 2

Diposting pada

Jatim Park 2 merupakan taman hiburan yang menyajikan berbagai wahana untuk anak anak maupun orang dewasa. Terdapat 3 lokasi utama yaitu batu secret zoo, museum satwa, dan eco green park.

Jam Buka:09.30–18.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 120.000/orang Weekend
Rp. 84.000/orang Weekday
Kontak:(0341) 5025777
Alamat:Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Fasilitas Umum:Mushola, ATM center, tempat makan, oleh-oleh, baby care, dan lain lain
Akses Jalan:Sangat Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Sukses dengan Jatim Park 1, muncullah Jatim Park 2 yang tak kalah menarik, dan tak berhenti sampai di situ, Setelah sukses dengan Jatim Park 2, muncul lagi Jatim Park 3.

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah Jatim Park 2. Dan walaupun mereka memiliki nama yang sama, yang membedakan cuma ‘part’ saja. Ti wisata yang berpusat di kota Batu tersebut, meliput tema yang berbeda.

Di Jatim Park dua, Anda lebih menikmati wisata edukasi. Kita diajarkan ilmu pengetahuan khsusunya alam, serta mengenalkan lingkungan satwa, alam, budaya dan lain-lain.

Di dalam wisata ini, Anda bisa menikmati beberapa area wisata dengan penyajian berbeda yang bisa dinikmati hanya dari satu tempat saja. Dengan luas sekitar 2 hektare, Anda bisa menikmati 3 are utama yakni Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Jatim Park begitu terkenal di telinga kita entah itu yang bertempat di provinsi Jawa Timur maupun luar provinsi tersebut. Saking terkenalnya, hampir setiap hari akan ditemukan pengunjung lebih dari 1000. Pada hari tertentu, pengunjung bisa mencapai 3000 lebih atau sampai 5000. Seperti pada hari libur atau natal.

Jumlah yang tidak sedikit itu, patut kita acungi jempol. Sebab dengan jumlah tersebut, sudah cukup membuktikan bahwa Jatim Park memang wisata yang wajib Anda kunjungi.

Dan meskipun ia diresmikan pada tahun 2008 lalu, hal yang harus kita banggakan adalah,sampai sekarang Jatim Park 2 terus selalu melakukan pengembangan. Tak ayal, kualitas wisata ini dari hari ke hari pun makin baik.

Baca Juga:  Predator Fun Park Batu

Baca juga: Songgoriti Malang

Sesuatu yang Bisa Anda Nikmati di Jatim Park 2

Saat masuk ke area wisata ini, terlebih dulu kalian disambut oleh desain eksterior yang indah. Dia adalah kincir angin raksasa. Diameternya sampai 30 meter.

Dicap sebagai kincir angin raksasa terbesar nomor kedua di Indonesia. Di situ Anda dapat menikmati landskap kota Batu juga, dan banyak desain eksterior yang mengangkat tema alam di sana.

Selanjutnya, yang paling menawan adalah isi dari Jatim Park 2.

Batu Secret Zoo

Seperti namanya, area ini menyajikan koleksi binatang. Namanya juga kebun binatang, pasti isinya adalah binatang.

Segala jenis binatang ada di sana. Entah itu yang dilindungi, hewan dari negara orang, hewan yang indah, dan lain sebagainya.

Sisi edukasi juga tak bisa dijauhkan dari area ini. Pasalnya kalian bisa meliat binatang secara langsung, serta informasi binatang tersebut yang ada di papan edukasi.

Ada beberapa zona di area seluas 15 hektare ini.
Dibagi menjadi 6, kalian bisa menemui are khusus hewan dengan jenis yang ditaruh di tempat-tempat yang sejenis. Seperti area reptile, area aquarium, area savanah, area pasar Afrika, area fantasy land and adventure land, area dan area tiger land.

Pokoknya lengkap. Hampir mirip seperti Taman Safari, hanya saja untuk menikmati polah hewan-hewan tersebut kita tidak perlu berada di dalam kendaraan yang tertutup rapat. Cukup dengan jalan santai atau naik sepeda.

Baca Juga:  Cara Masuk Atlantis Water Adventure, Harga Tiket Masuk + Info Promo

Museum Satwa

Kalian dapat menemukan hewan-hewan yang statusnya sudah musnah dari bumi juga yang sampai sekarang masih tetap eksis. Seperti dinosaurus, yang kita ketahui sudah punah.

Terdapat fosil, ataupun patung hewan-hewan tersebut di museum satwa Jatim Park 2. Juga terdapat koleksi serangga lebih dari 5.000 yang didatangkan dari penjuru bagian-bagian dunia.

Namanya juga museum, jadi siap-siap terpukau dengan apapun yang mereka sajikan di sana. Berkutat pada tema satwa, kalian akan dikenalkan satwa-satwa yang pernah hidup dan masih hidup di bumi.

Dan meski ini adalah museum, kesan yang disajikan tidaklah kotor. Malah tempatnya begitu indah. Dan meskipun ini museum, tempat ini cocok untuk spot foto kalian.

Eco Green Park

Seperti tujuannya, yakni mengenalka edukasi dari sisi wisata. Eco Green Park benar-benar sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Di dalam wisata ini, Anda tetap terhibur, juga teredukasi. Pengetahuan alam, lingkungan, pengenalan edukasi, dan masih banyak lagi dapat Anda lihat dari 35 wahana di wisata ini.

Di antara wahana-wahana itu seperti miniatur candi, insectarium, music plaza, eco journey, animal farm, hydroponic, world of parrot, dan duck kingdom. Selengkapnya tentang Eco Green Park

Harga Tiket Jatim Park 2

Harganya terbagi menjadi 2 macam. Ditentukan oleh wisata yang kalian tuju dan itu sudah dipaketkan mereka sendiri.

Tiket pertama dengan harga 75.000, Anda bisa menikmati 2 wisata di dalam Jatim Park 2. Yaitu wisata Screet Zoo dan Museum Satwa.

Tiket kedua dengan harga 95.000, tersedia tiga wisata yang bisa kalian nikmati. Dan harga ini mencakup seluruh kenikmatan wisata yang ada di sana. Adalah Secreet Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Lokasi Jatim Park 2

Sedikit pengingat buat kalian yang menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan, saat menuliskan alamat, jangan mengetik ‘Wisata Jatim Park 2 Malang’.
Sebab Jatim Park ini berada di kota Batu. Bukan Malang.

Baca Juga:  Jadwal Pameran dan Rute Lokasi Ke Galeri Nasional Indonesia

Batu sendiri tidak masuk dalam kabupaten Malang, jadi mohon tuliskan ‘Wisata Jatim Park 2 Kota Batu’.

Jaraknya sendiri tak jauh dengan Jatim Park 1. Sekitar 1 km dari Jatim Park 1, Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Buat alamatnya sendiri, ia terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.

Baca juga: Batu Night Spectacular

Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Jatim Park 2

Untuk meningkatkan percaya diri saat berkunjung ke wisata ini, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa hal supaya informasi yang terserap tidak setengah-setengah.

Informasi-informasi tersebut antara lain:

  1. Bagi yang membawa 30 rombongan, Anda akan mendapatkan gratis satu tiket. Berlaku juga untuk kelipatannya.
  2. Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm, bisa mendapatkan tiket gratis. Sementara anak-anak di atas tinggi 85 cm, dikenai biaya penuh untuk membayar.
  3. Harga tiket sudah mencakup beberapa wahana yang bisa dinikmati tanpa pelru membayar lagi. Tapi tetap ada wahana lain yang harus bayar dan tidak termasuk ke dalam harga tiket.
  4. Weekday dihitung dari hari Senin sampai Kamis.
  5. Weekend dihitung dari Jumat sampai Minggu.
  6. Tiket sudah mencakup asuransi.

Semoga dengan ini kalian lebih mengerti dibanding sebelumnya. Oh ya, silahkan baca ulasan pengguna

Galeri Foto Jatim Park 2

Jatim Park 2 Beruang
Kingkong Di Jatim Park
Museum Satwa
Siapakah Dikau? novia_thias
Petualangan di Sungai
Sungai di Jatim Park
Taman Bermain Anak
Water Outbound
Wahana Permaianan Air

Kalau kalian tanya fasilitas di wisata Jatim Park 2, tak usah khawatir. Semua fasilitasnya lengkap. Jadi selamat liburan dengan nyaman. Sekian dan terimakasih.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.