Wisata Hits Kawah Putih Bandung, Harga Tiket dan Peta Lokasi

Kawah Putih Bandung adalah salah satu wisata wajib kalau kalian ke Bandung dan merupakan daerah wisata yang paling terkenal di Bandung. Banyak wisatawan yg berlibur kesini karena terpikat dengan pemandangannya yang serba putih. Dengan membayar tiket masuk RP. 15.000 kalian dapat menikmati keindahan alam yang terkenal se nusantara ini.

pesona kawah putih bandung

Berada sekitar 50 km dari kota bandung selatan dan berada pada ketinggian 2.400 meter diatas permukaan laut membuat suhu didaerah ini sangat dingin, berkisar antara 8 -22 derajat celcius. Jadi jangan lupa membawa jaket dan gunakan pakaian tebal ya.

Kawah putih adalah sebuah danau dengan bau belerang yang sangat kuat yang terbentuk dari letusan gunung Patuha, kawah yang dikeliligi hijaunya perbukitan ini memiliki  tanah yang berwarna putih akibat percampuran dengan belerang.air danaunya juga berwarna putih kehijauan,  meskipun nampak indah tapi demi keamanan kalian jangan sekali kali berenang disini ya hahahaa.

keindahan kawah putih bandung

Kegiatan menarik yang biasa dilakukan wisatawan adalah mencoba merebus telur di kawah ini, karena suhu airnya mencapai 150 derajat jadi kebayang kan kenapa kalian dilarang berenang disini .

Disini juga kalian bisa membeli belerang buat kalian masukkan kedalam kawah untuk melihat gelembung-gelembung kawah, tapi hati- hati karna bau belerangnya sangat menyengat.

Di kawasan kawah putih selain untuk dinikmati keindahannya  kalian bisa sepuasnya berfoto selfie diatas pasir putih yang akan nampak seperti sedang berada di pantai.

tempat foto yang bagus di kawah putih

Saking terkenal karena kaeindahan kawahnya daerah  ini sering dijadikan lokasi shooting ataupun pemotretan.

Rute Ke Kawah Putih Bandung Ciwidey

Kawah putih ini berada di jl Raya soreang, ciwidey km 25 dan dapat dicapai dengan mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi karena banyaknya petunjuk jalan untuk mengarah ke lokasi.

Kawasan parkir di kawah putih ini ada 2 ya, kawasan bawah dan atas, kalau kalian memarkirkan kendaraan di parkiran bawah, kalian harus melanjutkan perjalanan naik ke kawah menggunakan “ontang-anting”. Ontang anting adalah kendaraan khas kawah putih serupa minibus tanpa pintu yang telah dilengkapi dengan pengaman yang dapat mengangkut sekitar 12 penumpang dengan tarif Rp. 20.000 satu orang. Perjalanan ke atas kawah sekitar 20 menit bisa kalian manfaatkan untuk menikmati keindahan hutan pegunungan disepanjang jalan.

Oh ya jangan lupa membawa masker ya, dan  buat kalian yang gak tahan dengan bau belerang jangan berlama-lama disekitar kawah karna bisa bikin mual pusing dan muntah. Kalian bisa menikmati kawah dari atas tangga. Sekian informasi tentang Kawah Putih Bandung dan dengan segala keistimewaannya. Selamat berwisata

Advertisement
Gambar Gravatar
Hai teman, Nama saya Eksa Pandawa dan saya ingin mengucapkan terima kasih telah membaca panduan ini. Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda. Saya berharap dapat membantu Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *