Surga Tersembunyi Pantai Iboih Sabang, Peta Lokasi + Harga Sewa Alat Diving



Surga Tersembunyi Pantai Iboih Sabang
Snorkeling atau diving menjadi tujuan utama wisatawan, menikmati pemandangan pantai yang masih sangat asri.
Jam Buka 24 Jam Nonstop
Harga sewa alat diving Rp. 45.000
Kontak
Penginapan Mulai dari Rp. 100.000
Alamat Bagian Utara Pulau Sabang, Pantai Iboih, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh

Peta Lokasi Pantai Iboih Sabang

Jika kamu berkunjung ke pulau weh, kamu bakalan banyak menemukan wisata pantai yang sangat bagus. Bahkan pantai yang ada di wilayah pulau weh bakal jadi destinasi go Internasional pada tahun 2018. Dan pantai yang paling diminati wisatawan dari luar daerah adalah pantai Iboih. Keindahan biota laut dan terumbu karang yang eksotis menjadi alasan wisatawan datang ke tempat wisata ini. Pantai iboih juga disebutkan sebagai salah satu wisata laut terbaik indonesia.

Beberapa foto dari destinasi wisata pantai yang satu ini akan membuat Anda bisa membayangkannya jika berada di tempat ini,

Galeri Foto Pantai Iboih

Pantai Iboih Sabang

Pantai Iboih adalah salah satu pantai yang paling diminati oleh para wisatawan di Pulau Weh. Nama asli dari pantai ini adalah “Teupin Layeu”. Pantai yang satu ini menawarkan berbagai keindahan bawah laut yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke sana bahkan tanpa harus berenang sekalipun.

Air laut yang jernih serta punya warna gradasi biru kehijauan ditambah dengan hamparan pasir putih bersih dan dikelilingi dengan hutan lindung, menjadikan pantai ini seperti surga dunia saja. Pantai Aceh ini memang tempat yang sangat indah dan nyaman, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat ini.

Bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling dan diving, maka bisa Anda dapat melakukannya di tempat ini. Anda juga dapat berjemur di pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus. Tempat wisata Aceh ini memang menjadi surganya bagi para turis penggemar snorkeling dan diving. Di pantai ini, terumbu karang dapat Anda lihat secara langsung, karena hanya berjarak 5 meter dari tepi pantai yang berpasir.

Di sini Anda juga dapat menemukan sebuah desa kecil bernama Iboih, dimana kondisi dan layanan penduduknya sangat menunjang kenyamanan untuk menikmati atraksi dari alam sekitarnya. Ada juga Hutan Iboih yang merupakan daerah lindung dengan luas mencapai 1300 hektar. Hutan hujan tropis ini masih tinggi kerapatannya, namun bisa mengundang pengunjung agar menikmati keindahan surga tersembunyi di pantai ini.

Banyak perahu masyarakat setempat yang dapat disewa untuk berkeliling melihat keindahan bawah laut di sekitarnya. Perahu yang ada umumnya yakni perahu kecil dan besar. Bagi yang tidak bisa berenang, ada perahu besar yang dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap ke dasar agar bisa melihat keindahan bawah laut dari kapal.

Akomodasi atau penginapan di wisata ini sudah tersedia di desa Iboih. Beberapa fasilitas yang disediakan yakni penginapan, hotel tempat ibadah, toilet, tempat persewaan alat diving dan snorkeling serta toko souvenir. Untuk makanan dan minuman yang tersedia di sini juga terbilang cukup lezat,

Peta Lokasi Pantai Iboih Sabang

Bagi Anda yang ingin pergi ke surga tersembunyai pantai ini, Anda dapat menyewa kendaraan yang ada di rental motor atau mobil di sekitar Balohan, atau Anda juga bisa menggunakan angkutan umum seperti taksi dan becak motor dengan biaya sekitar 50.000 setiap orangnya. Dari pelabuhan Balohan ke Iboih hanya berjarak sekitar 30 kilometer. Lokasi wisata pantai ini, tepatnya berada di bagian utara pulau sabang, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Lebih lengkapnya, Anda dapat melihat lokasi yang ada di Google Maps berikut.

Harga Sewa Alat Diving dan Snorkeling Pantai Iboih Sabang

Bagi Anda yang ingin melakukan diving dan snorkeling di pantai ini, Anda dapat menyewa alat snorkeling dengan harga 45.000 setiap orang. Peralatan yang akan diberikan adalah masker snorkeling, pelampung, dan kaki katak.

Selain itu, bagi Anda yang ingin melihat keindahan bawah laut lebih leluasa lagi, Anda bisa menyewa alat diving sekaligus didamping oleh guide dengan membayar 400.000 setiap orangnya.

Ingin pergi ke surga tersembunyi pantai iboih sabang yang sangat fantastis ini? Silakan berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan merasakan keindahan dari wisata laut terbaik Indonesia di tempat ini.

Advertisement
Gambar Gravatar
Hai teman, Nama saya Eksa Pandawa dan saya ingin mengucapkan terima kasih telah membaca panduan ini. Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda. Saya berharap dapat membantu Anda!
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *