Pantai Suwuk Kebumen

Diposting pada
Pantai Suwuk merupakan salah satu wisata pantai di Kebumen yang harus dikunjungi. Pasalnya pantai ini memang menjadi destinasi favorit di wilayah ini. Bahkan masyarakat sekitar juga sering datang ke pantai tersebut hanya untuk menyegarkan pikiran. Pantai ini memang tak seperti pantai indah di Bali atau di Lombok, namun dengan pengelolaan yang baik, menjadikan tempat ini pilihan wisata terbaik saat berada di Kebumen.
Pantai Suwuk Ramai
Sumber instagram

Pantai Suwuk Kebumen

Pasir pantai Suwuk berwarna cokelat hingga hitam. Hamparan pantainya sangat panjang serta punya udara yang sejuk. Bibir pantai ini biasanya digunakan sebagai tempat bermain kesukaan anak-anak yang berkunjung ke pantai tersebut. Para pengunjung dapat bermain pasir sampai melakukan kegiatan olahraga pantai seperti sepak bola, dan voli. Hingga saat ini, tidak jarang pengunjungnya yang hanya duduk menikmati udara pantai yang sejuk tersebut.

Di sekitar pantai tersebut, Ada bangkai pesawat garuda boeing 737. Pesawat ini bukan asli, namun bangunan yang sengaja dibuat agar objek wisatanya terlihat menarik. Di bangkai pesawatnya ini banyak para wisatawan yang mengambil foto, seringkali komunitas fotografi juga mengunjungi pantai tersebut hanya untuk mengambil gambar dengan backround bangkai pesawat yang unik tersebut.

Di bangunan pesawat tersebut, biasanya diputar video 3 dimensi selama 20 menit. Selain itu, di bawah pesawat terdapat kolam renang untuk anak-anak. Usai puas mengambil foto dengan pesawat, Anda bisa menemani anak-anakn berenang di sini. Anda juga bebas masuk ke dalam pesawat, sehingga akan terasa seperti di dalam pesawat, di dalamnya juga tersedia ruang pilot dan co-pilot, siapapun bisa masuk ke dalam dan foto selfie sepuasnya.

Pada pintu depan wisata pantai ini ada sebuah jalan kecil yang banyak dipadati pengunjung. Anda bisa menyusurinya, pada sebelah kanan akan tampak sungai telomoyo yang indah. Anda juga bisa melihat secara tidak langsung pantai karang bolong dari kejauhan. Di sungainya ini, juga ada penyewaan perahu. Anda dapat menaikinya untuk menjelajahi sungai telomoyo. Anda harus melewati jembatan bamboo untuk sampai ke dermaga perahu sungai. Dengan ongkos 25.000 Rupiah, Anda bisa menjelajahi sungai tersebut dengan menaiki perahu.

Saat menyusuri sungai tersebut, akan terasa serunya. Gelombangnya juga sangat bersahabat sehingga Anda tidak perlu khawatir. Pemandangan lain yang bisa dilihat yakni banyak pemancing di sini. Sungai ini memang terkenal dengan banyaknya air tawar. Tak hanya warga setempat, namun ada juga orang datang hanya untuk memancing.

Keunggulan pantai suwuk yang lain yakni sudah dilengkapi dengan sarana outbound dan kebun binatang kecil, bahkan ada juga wahana permainan anak. Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

Beberapa fasilitas Pantai Suwuk bisa Anda temukan dengan mudah, seperti masjid, area parkir, kios makanan, dan toilet umum bisa Anda gunakan ketika berada di tempat ini. Selain itu, ada juga berbagai wahana permainan yang bisa digunakan para pengunjung dengan htarif yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Suwuk

Untuk memasuki pantai ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 4.500 Rupiah setiap orang. Cukup murah memang tiket masuk dengan harga tersebut. Jam operasionalnya tentu 24 jam setiap hari. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas serta menikmati pemandangan dan wahana permainan yang ditawarkan di wisata ini dengan harga yang terjangkau.

Peta Lokasi Pantai Suwuk

Untuk mengunjungi wisata ini, Anda perlu tau lokasinya lebih dulu. Lokasi pantai ini berada di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akses jalannya sudah sangat mudah, sehingga mungkin Anda tak akan kebingungan jika ingin berkunjung ke wisata ini. Anda bisa menggunakan berbagai transportasi ketika berkunjung ke sini, baik kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Apabila masih kesulitan menemukan lokasinya, bisa melihatnya di aplikasi google maps yang tersedia di ponsel.

Rangkuman
Kegiatan Populer: Ada kolam renang air tawar dan pesawat boing, selfi di bukit dan berenang di bibir pantai suwuk.
Jam Buka: 24 Jam nonstop
Harga Tiket: HTM Rp. 4.500
Kontak: –
Penginapan: –
Alamat: Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tenga
Peta Lokasi: Pantai Suwuk Kebumen

Galeri Foto Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk Atas Pantai Suwuk Lebar Pantai Suwuk Pesawat Pantai Suwuk Ramai Pantai Suwuk Sunset Pantai Suwuk

Berapa nilai untuk pantai suwuk kebumen?

[kkstarratings]

Mau berkunjung ke wisata pantai suwuk ini? datang saja langsung ke tempatnya dan rasakan perbedaan sensasinya.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *