Pantai Elak Elak Lombok

Diposting pada

Berlibur di Lombok sempatkan diri untuk berkunjung ke Sekotong barat, selain banyak gili, terdapat pantai menawan nan Indah dipandang, yaitu pantai elak elak.



Pantai Elak Elak Lombok 1
Ada Orang mandi Woy piss 😀

Pantai Elak Elak

Lombok merupakan pulau yang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Potensi alam yang dimiliki mulai dari wisata air terjun, wisata gili, hingga wisata pantai. Untuk saat ini, wisatawan luar daerah maupun manca negara kenal dengan Lombok karena Gili Trawangan nya, namun sebenarnya masih banyak tempat wisata eksotis lainnya.

Pada kesempatan kali ini dolanyok.com ingin mengenalkan pantai yang cukup bagus dikunjungi, yaitu pantai elak elak. Arti elak dari bahasa sasak adalah Lidah, karena lokasi pantai elak elak yang menjorok ke laut atau bisa di katakan tanjung, yang bentuknya jika ibaratkan mirip dengan lidah, maka penemu pantai ini memberikan nama Pantai Elak Elak.

Pantai elak elak terletak di Sekotong Barat NTB yang juga mempunyai lokasi wisata favorit Turis yaitu Gili Nanggu. Dari gili nanggu ke pantai sekotong kurang lebih hanya berjarak 10 km saja. Dan akses jalan Sekotong Barat sangat bagus, ditambah banyak juga penginapan.

Di pantai ini, anda bisa berenang sepuasnya karena arus air laut sangat tenang, bahkan tidak sedikit anak anak kecil yang mandi dilaut, tetapi masih di awasi orangtuanya juga. Karena dibeberapa titik, terdapat palung yang cukup dalam, dan berbahaya bagi anak anak yang tidak bisa berenang. Selain berenang, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan snorkeling.

Di ujung pantai terdapat juga gili kecil yang dinamai gili penyu, sesaat air laut surut, wisatawan dapat berjalan menuju gili tanpa harus menyebrang menggunakan perahu. Pemandangan dari atas gili juga sangat mengaggumkan.

Pantai elak elak sangat elok, hehe, elok itu bahasa melayu yang artinya cantik, cakep, bagus. Memiliki pasir putih yang lembut serta ombak pantai yang sangat pelan menjadikan lokasi ini sangat tenang. Jika anda membutuhkan ketengangan, anda wajib datang ke lokasi ini.

Peta Lokasi Pantai Elak Elak

Akses jalan dari Kota Mataram menuju pantai elak elak bisa dikatakan cukup bagus, dan lancar. Jika ditempuh dari kota mataram, membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Beralamat di Sekotong Bar., Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83365

Tiket Masuk Pantai Elak Elak

Setelah terjadi gempa Lombok yang terjadi pada Agustus 2018 silam, pengelola pantai elak elak meliburkan diri, dan sampai saat ini (oktober 2018) tidak dikenakan biaya masuk maupun biaya parkir, alias gratis. Tetapi tidak menutup kemungkinan dikemudian hari ada tarif untuk menikmati suasana pantai elak elak.

Galeri Foto Pantai Elak Elak

Alhamdulillah kami kesampaian untuk menikmati pantai elak elak, dan berikut ini adalah hasil foto yang kami abadikan selama berada di pantai elak elak.

Demikian artikel ini dibuat, semoga dapat membantu anda dalam menemukan referensi wisata baru di lombok. Jika anda punya cerita di pantai elak elak, silahkan share di kolom komentar

Rating: 5
Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

One thought on “Pantai Elak Elak Lombok

  1. Keren begini tapi kok sepi ya? Pantai elak elak sangat bagus dan cocok banget buat nenangin pikiran. Selain lokasinya mudah diakses karena berada di dekat jalan utama, juga tidak ada tiket masuk. Ombaknya sangat pelan seperti berada di Danau. Top markotop

    Rating: 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *