Batu Flower Garden Malang

Diposting pada

Mau coba sensasi pantai yang udaranya sejuk? Coba saja ke pantai Papuma Jember. Lokasi pantai menjorok kelaut dan daratan pantai ditumbuhi pepophan yang sangat rindang.

Jam Buka:09:00-15:00 Weekday | 08:00-15:00 Wib
Harga Tiket: Rp. 25.000 (*)
Kontak: Facebook Page BFG
Penginapan: 
Alamat:Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151
Image by @akbarirwansyah
Image by @akbarirwansyah

Batu Flower Garden Malang

Malang dikenal sebagai kota wisata yang sangat populer, bahkan tahun 2018 malang menjadi nomor 1 diantara wisata lain seperti Jogja, Bandung, Bali, Lombok untuk hasil pencarian di Google. Prestasi ini tidak luput dari peran masyarakat Malang yang kompak dalam membangun destinasi wisata. 

Daerah malang yang juga dikenal populer yaitu daerah Batu. Batu dikenal dengan daerah dengan suhu udara yang sejuk dan cukup banyak tempat wisata alam yang eksotis. Salah satu tempat wisata yang populer di Batu adalah batu flower garden. Dari namanya saja, kita sudah tahu, flower yang berarti bunga dan garden adalah taman. Taman bunga Batu, ya seperti itu artinya.

Walaupun wisata taman bunga sepertinya sudah mainstrem, tetapi Batu Flower Garden sepertinya masih menjadi tujuan wisata para pelancong malang dan sekitarnya. Karena dibalik taman bunga ini, ternyata ada tempat wisata lain yang berjarak hanya 750 meter yang tidak kalah menarik yaitu air terjun coban rais. Coban rais merupakan salah satu air terjun terbaik di Malang Batu.

Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden menyajikan taman bunga yang indah yang terletak di lereng. Berbagai spot foto dapat ditemukan dilokasi ini, salah satunya yang paling sering digunakan adalah gardu pandang I Love You. Gardu pandang I Love You terletak di ketinggian tertentu, sehingga dari 1 sudut pandang kamera saja sudah mendapatkan panorama alam yang luar biasa.

Terdapat juga beberapa spot foto lain dan beberapa wahana menarik diantaranya sebagai berikut:

  • Flower
  • Papan Pinus
  • Flying Bike
  • Hammock
  • Flying Hammock
  • Ayunan Dll

Karena tujuan dari pada wahana adalah spot foto maka ada ketentuan yang berlaku ditempat ini. Ketentuan ini dibuat agar perjalanan wisata spot foto di Batu Flower Garden lebih menyenangkan

  • Antri pembelian ticket
  • Antri photo spot
  • Antri photo season
  • Antri pengambilan / pembelian soft fil

Perlu anda ketahui, tempat ini akan sangat ramai setelah habis dzuhur atau sekitar jam 1 sampai dengan tutup yaitu jam 3. Jika anda tidak terlalu suka dengan keramaian datanglah ketempat ini mulai pukul 9 pagi, dan dilanjutkan nanti perjalanan ke coban rais.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Tidak sedikit para pengunjung ataupun pra pengunjung mengeluhkan ketentuan biaya masuk yang dirasa terlalu mahal. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya retribusi untuk setiap wahana foto. Jika ingin menikmati semua wahana foto, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 80.000. Harga tersebut berlaku jika Kamera yang digunakan adalah kamera milik pengelola.

Lalu biaya masuk yang sebenarnya berapa? dan apa saja yang didapatkan?

HTM ke Batu Flower Garden adalah Rp. 25.000, harga tersebut sudah include dengan gardu pandang, dan taman bunga. Dari kedua spot foto tersebut wisatawan sudah mendapatkan masing masing 1 foto terbaik.

Batu Flower Garden Malang 1
Tiket Masuk Batu Flower Garden

Rute dan Lokasi Batu Flower Garden

Berjarak kurang lebih 4,5km dari alun alun kota Batu, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2, karena akses jalannya masih sempit. Untuk sampai ke Batu Flower Garden, anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 km.

Untuk lokasinya sendiri sudah sangat terkenal, bahkan anda sudah dapat melihat di lokasinya di Google maps. Beralamat di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151

Wisata Batu Flower Garden selain dekat sekali dengan Coban Rais, juga dekat dengan Jatim Park 2.

Galeri Foto Batu Flower Garden

Pernah menjadi top pupuler wisata malang sampai memenuhi populer hastag explore malang ternyata begini penampakan keindahan Batu Flower Garden

Bagaimana? apakah anda tertarik berkunjung ke tempat wisata Batu ini? Terdapat banyak wahana baru yang dapat anda jadikan spot foto menarik untuk mengisi album instagram.

Demikian informasi tentang Batu Flower Garden, semoga bermanfaat. 

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *