Jembatan Gantung Bantimurung

Diposting pada

Menikmati kesejukan udara dan indahnya pemandangan alam sulawesi Selatan, ada tempat yang kami rekomendasikan yaitu di Jembatan Gantung Bantimurung.

Jam Buka:09:00 dan 13:30 WITA
Harga Tiket: Rp15.000
Kontak: (0411) 3880252
Penginapan: 
Alamat:Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90561
Jembatan Gantung Bantimurung 1
Instagram @chaer_eril

Jembatan Gantung Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung merupakan tempat wisata yang menyuguhkan beberapa spot wisata antara lain lembah, goa, air terjun, yang paling populer adalah konservasi kupu kupu. Tetapi tidak jarang juga wisatawan datang ke Lokasi ini karena ingin foto selfi di Jembatan Gantung / Helena Sky Bridge sebagai wahana baru TNB ini.

Artikel Terkait

    Kepopuleran konservasi kupu kupu mengakibatkan membludaknya kunjungan wisatawan saat hari libur. Selain unik juga kesan alam yang masih sangat asri menjadikan wisatawan betah berlama lama dilokasi ini.

    Salah satu wahana yang paling ramai dikunjungi adalah jembatan gantung / Helena Sky Bridge. Nama Helena Sky Bridge diambil dari salah satu nama kupu kupu yang ada di penangkaran yaitu troides helena. Untuk dapat melalui jembatan ini biasanya wisatawan bisa menunggu hingga berjam jam. Karena untuk dapat ke Jembatan gantung terdapat limit space bagi wisatawan, yaitu hanya diperbolehkan 150 orang per sesi.

    Disarankan sekali jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini jangan pada hari weekend, karena pengunjungnya sangat ramai. Ada 2 sesi yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk dapat merasakan sensasi jembatan gantung Bandimurung. Yaitu pada pukul 09.00 WITA dan sesi kedua pada pukul 13.30 WITA. Selain alasan keamanan, jembatan yang hanya memiliki panjang 50 meter ini wajib memperhatikan estetika sebagai spot wisata selfie.

    Tepat dibawah jembatan akan ada waring berwarna hitam sebagai rumah bagi kupu kupu. Jadi tidak hanya dapat menikmati sejuknya udara pegunungan, wisatawan juga sesekali dapat melihat kupu kupu. 

    Lokasi Wisata Jembatan Gantung Bantimurung

    Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung terletak di Sulawesi selatan yang berjarak kurang lebih 50km dari Kota Makasar. Jika ditempuh menggunakan kendaraan darat, maka membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 Jam perjalanan. 

    Dilokasi ini anda tidak hanya dapat melihat kupu kupu dan jembatan saja, banyak sekali wahana wisata yang dapat anda temui, mengingat luasan TNB yang sangat luas. Perlu anda perhatikan, anda tidak perlu khawatir dengan keadaan di TNB karena disana sudah menyediakan fasilitas lengkap untuk wisatawan, seperti toilet, tempat ibadah, warung, tempat istirahat dan lain lain.

    Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Bantimurung

    Sebelum anda dapat menikmati keindahan pemandangan di jematan gantung, anda akan ditemukan 2 tiket masuk, yang pertama adalah tiket masuk TNB, dan yang kedua baru tiket menuju jembatan gantung. Untuk harga tiket masuk TNB Rp25.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp225.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan untuk masuk ke jembatan gantung dikenakan biaya sebesar Rp15.000

    Galeri Foto Jembatan Gantung Bantimurung

    Demikian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan terkati Wisata TNB silahkan tanyakan ke kami melalui kolom komentar.

    Foto yang kami tampilkan merupakan milik dari wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke lokasi wisata Jembatan Gantung Bantimurung.

    Gambar Gravatar
    Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *