Gili Nanggu Lombok

Diposting pada
Gili Nanggu Lombok 1

Bagus mana gili nanggu dengan gili trawangan? menurut pengalaman, biota bawah lautnya bagus di gili nanggu, cuma kalau mau liat banyak bule yang seksi ke gili trawangan aja :p

Lokasi:Desa Batu Kijuk (Sekotong Barat), Kec Sekotong Barat, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Jam Buka:24 Jam
Retribusi:Sewa Kapal Rp. 350.000
Kontak:0878-6412-2500 (Pak Lis)
Fasilitas:Gazebo, Toilet, Cafe
Akses Jalan:Baik (Hanya bisa diakses dengan kendaraan Laut)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Gili Nanggu Lombok 2
Foto by @exotic.tdestinations

Gili Nanggu Sekotong

Liburan ke lombok ketemunya ya Gili, ya Pantai, ya Air terjun, satu lagi yang paling legend adalah desa sasade yang terletak di Lombok Tengah. Sudah menentukan tujuan liburan belum? kalau belum coba kunjungi tempat wisata yang tidak kalah menariknya dari gili trawangan, yaitu gili Nanggu.

Artikel Terkait

    Gili nanggu adalah 1 dari 11 gili yang tidak berpenghuni terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat. Diantara ke 11 tersebut yang sering banyak dikunjungi wisatawan adalah gili nanggu, gili sundak, dan gili kedis. Karena ke 3 gili tersebut saling berdekatan.

    Apa yang menarik di Gili Nanggu?

    Walaupun di Lombok terdapat banyak sekali gili, namun lokasi gili yang aman untuk snorkling wisatawan tidaklah banyak. Karena hanya beberapa gili saja yang memiliki pemandangan bawah laut yang bagus, dan layak untuk dikunjungi.

    Pengunjung dapat melakukan aktivitas snorkeling, dengan pemandangan karang yang lumayan bagus, serta dapat melihat puluhan hingga ratusan jenis ikan laut. Salah satu ikan yang paling banyak dicari adalah ikan Badut, atau ikan nemo.

    Walaupun lokasinya sangat bagus dan dengan fasilitas yang sangat lengkap, namun tempat ini masih tergolong sepi. Mungkin karena promosi wisata daerah Sekotong yang masih kurang. Tapi, suasana sepi itulah yang menjadi pengalaman berherga, seperti penyewa pulau pribadi. Sepi disini dalam artian, ketika snorkeling tidak sampai senggol senggolan.

    Tamu yang datang ke lokasi ini malah kebanyakan dari luar negri, ya mungkin karena tau potensi keindahan yang luar biasa. Namun pengunjung domestik juga tidak sedikit, tapi kebanyakan jika domestik adalah rombongan.

    Ditempat ini pengunjung tidak hanya bisa menyewa hotel, namun juga bisa camping dengan biaya sewa lahan sebesar 100 ribu / tenda.

    Tidak jarang lokasi wisata gili nanggu dijadikan tempat party para bule, yang biasanya datang dari Bali atau dari Gili Trawangan. Tidak tanggung tanggu, biasanya parti dilakukan selama 1 minggu penuh.

    Fasilitas di Gili Nanggu Lombok

    Jika anda ingin menginap disini, terdapat banyak resort yang dapat disewa, dengan biaya sewa mulai 500.000/malam. Terdapat toilet, terdapat juga mushola, ada cafe, dan juga warung.

    Untuk harga makanan yang dijual digili Nanggu masih relavan dengan kantong, tidak terlalu mahal, dan juga tidak terlalu murah.

    Untuk menuju ke gili nanggu, pengunjung harus menyewa kapal yang sudah disediakan oleh pengelola. Salah satu persewaan kapal angkut ke gili yang mimin rekomendasikan adalah Pak Lis, nanti kontaknya saya lampirkan diakhir artikel.

    Gili Nanggu Lombok 3

    Terdapat juga sewa alat snorkeling, seperti pelampung, kacamata selam, dan kaki kodok. Harga sewa alat tersebut mulai dari 15 ribu sampai 25 ribu per item.

    Harga Tiket Masuk Gili Nanggu Lombok

    Tidak ada biaya tiket masuk untuk wisatawan hanya saja, untuk menyewa angkutan kapal yaitu 350.000 dan kapal tersebut bisa muat untuk 10 orang. Jadi itungannya hanya sekitar 35.000/orang.

    Dengan harga segitu, pengunjung bisa menikmati gili mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore, dan tidak hanya 1 gili saja, melainkan 3 gili sekaligus. Rute pertama yaitu gili nanggu, dan rute kedua adalah gili sundak, dan yang ketiga ke gili kedis.

    Gili Nanggu adalah tempat untuk snorkeling dan penginapan, Gili Sundak adalah tempat untuk makan siang, (kulineran) dan Gili kedis adalah gili untuk selfie, karena gilinya sangat kecil dan yang kelihatan hanya pasir putih semua.

    Jika anda tertarik untuk berkunjung ke sini silahkan hubungi bapak lis, orangnya ramah dan tidak sombong. 

    Folo instagramnya di @gili_nanggu

    Galery Foto Gili Nanggu Lombok

    Hanya cerita mungkin susah dicerna, bagaimana jika foto langsung yang berbicara? Berikut ini adalah beberapa dokumentasi foto dan video yang bisa anda saksikan.

    Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Gili Nanggu?

    Jika anda mempunyai pengalaman di Gili nanggu, bisa anda bagikan di Kolom komentar. Demikian informasi ini disampaikan semoga bermanfaat.

    Gambar Gravatar
    Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *