Air Terjun Tirto Galuh

Diposting pada

Lokasi Air Terjun Tirto Galuh, Tiket Masuk dan Spot Foto

Air Terjun Tirto Galuh 1
Foto @idrissaelany
Kegiatan:Berfoto dan Berenang
Jam Buka:08:00-17:00 Wib
Harga Tiket:
Gratis, Parkir motor 2 ribu, parkir mobil 5 ribu.
Kontak:
Penginapan:
Alamat:Bakung Utara, Bakung, Blitar, Jawa Timur 66163
Peta Google Maps:Air Terjun Tirto Galuh

Blitar sama halnya dengan Jogja yang dikenal sebagai daerah dengan destinasi wisata cukup banyak, salah satu wisata alternatif yang dapat dikunjungi di Blitar adalah Air Terjun Tirto Galuh. Tempat wisata ini terletak di Desa Sidomulyo, jika ditempuh dari Kampung Coklat, kurang lebih berjarak 17 km dan 30 menit waktu tempuh.

Di kecamatan Bakung sendiri, terdapat beberapa air terjun yang sering dikunjungi yaitu Air terjun kedung entong dan air terjun jurug larejo yang letaknya tidak jauh dari lokasi wisata ini. Dan akses jalannya juga sudah cukup bagus, namun sayangnya lokasi curug / air terjun tirto galuh belum bisa dicapai langsung dengan menggunakan kendaraan. Harus berjalan kurang lebih 300 meter dari tempat penitipan motor.

Baca juga: Penangkaran Rusa Maliran Blitar

Di lokasi air terjun tirto galuh ini wisatawan dapat melakukan aktivitas foto, dan berenang. Untuk berfoto di atas batu, disarankan untuk hati hati, karena ada batu yang licin. Suasana ditempat ini masih sangat asri dan udaranya sangat bersih. Oh iya, tepat diparkiran, ada beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, diantaranya Rest area, Warung makan, Toilet, Mushola

Air Terjun Tirto Galuh

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *