Air Terjun Tanggedu Sumba

Diposting pada

Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba, Wisata Untuk yang Punya Nyali

Air Terjun Tanggedu
Foto by @nezziskandar
Kegiatan:Berfoto, mandi, dan menikmati suasana alam sekitar.
Jam Buka:08:00-17:00 WITA
Harga Tiket:
Gratis
Kontak:
Penginapan:– 
Alamat:Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim.
Peta Google Maps:Air Terjun Tanggedu Sumba

Perhatian !!! Tempat ini hanya untuk kamu yang punya nyali

Nusatenggara timur bak sumber wisata alami timur Indonesia, karena alam telah memberikan banyak sekali spot spot menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Tanggedu. Air terju tenggudu terletak di desa Ndapayami yang berjarak 46 km dari pusat kota Waingapu.

Kenapa tempat ini hanya cocok untuk kamu yang punya jiwa traveler? karena untuk menempuh lokasi ini butuh perjuangan yang tidak sedikit, mulai dari uang, tenaga hingga waktu. Karena lokasinya selain jauh, biaya transport juga cukup mahal, terlagi kendaraan hanya bisa berhenti di desa sebelum masuk lokasi tempat wisata.

Kurang lebih jarak sekitar 3 km, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri padang sabana yang eksotis, baru bisa sampai ke air terjun tenggudu. Namun perjalanan yang panjang tersebut akan terbayar lunas ketika sudah sampai lokasi.

Lokasinya seperti grand canyon Amerika, namun disini ada air terjunnya dan bentuknya mini. Walaupun begitu, tempat ini masih sangat eksotis dan alami, belum ada pengelola yang merawat tempat wisata ini. Jadi jangan berharap ada warung yang berjualan makanan disini, jangankan warung, toilet saja belum ada. Jadi sangat direkomendasikan anda langsung membawa baju renang jika ingin menikmati air segar di tempat wisata air terjun tanggedu ini.

Air Terjun Tanggedu Sumba

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

2 thoughts on “Air Terjun Tanggedu Sumba

  1. Naik ojek dari kota menuju lokasi ini 150 ribu, angkanya cukup besar ya, tapi sebenarnya ini masih work it banget. Apalagi sampai dilokasi badan bisa langsung njebiuur ke air dan segar sekali. Udara dilokasi juga masih bersih, oh ya ada penjual kelapa muda seharga 20 ribu / buah.

Comments are closed.