Keindahan Pulau Weh Tempat Diving Terbaik Ujung Barat Indonesia

Keindahan Pulau Weh Tempat Diving Terbaik Ujung Barat Indonesia
Beri nilai

Pulau Weh Tempat Diving Terbaik
Menginap, Diving / Snorkling dipantai karang, Menikmati pemandangan alam, Selfi sepuasnya dengan keindahan alam, ada banyak pantai.
Jam Buka 24 Jam Nonstop
Harga tiket
Kontak –
Alamat Ketinggian: 617 m, Provinsi: Aceh, Letak: Barat daya pulau Sumatra, Indonesia

Peta Lokasi Pulau Weh

Tidak di bagian tengah ataupun dibagian timur Indonesia, jika kamu ingin menjelajahi pantai dengan keberagaman hayati yang sangat indah, pulau weh adalah jawabannya. Pulau weh terletak di tenggara pulau sumatra. Pulau ini juga menjadi letak tugu nol kilometer Indonesia. Jika kamu kesini, tidak hanya dipuaskan dengan puluhan pantai yang mempesona, tapi kamu juga bisa melihat secara langsung tugu nol kilometer Indonesia dari jarak dekat. Untuk memutari pulau ini, kamu hanya butuh waktu 1 hari saja, dan dalam perjalanan kamu bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa.

Galeri Foto Pulau Weh

Keindahan Pulau Weh

Pulau Weh adalah salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi bagi Anda yang suka menyelam dan berselancar, pasalnya pulau ini adalah tempat diving terbaik di Indonesia. Salah satu objek wisata Aceh ini masih belum banyak diketahui wisatawan, terutama bagi wisatawan lokal.

Di pulau ini, Anda bisa menikmati pesona dari keindahan bawah lautnya. Dengan mengitari jejak alam yang membatasi pulau Sabang dari pulau besar Sumatera tersebut, Anda akan merasakan sensasi tersendiri yang khas dan tidak bisa ditemukan di tempat lain serta melihat Keindahan Pulau Weh. Ombak laut di pulau ini terbilang cukup kuat. Oleh karena itu, pulau ini juga biasa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berselancar.

Salah satu pantai yang ada di Pulau ini adalah Pantai Iboih. Pantai ini kerap dikunjugi wisatawan karena ingin melakukan diving. Katanya di tempat inilah wisata diving terbaik ujung barat Indonesia tersebut.

Pulau Weh Di Sabang

Menyelam di Pulau Weh memang menjadi pengalaman terbaik yang tak bisa dilupakan, karena pulau ini memang termasuk salah satu tempat diving terbaik di Indonesia. Keindahan bawah lautnya juga termasuk jajaran dengan wisata Raja Ampat yang terkenal sekarang ini. Itulah mengapa para pecintta diving sering mengunjungi tempat wisata laut yang satu ini.

Banyak terumbu karang yang hidup di bawah laut pulau ini. Salah satu tempat menarik di Aceh yakni ada di daerah ujung Barat Indonesia. Lokasi Pulau Weh di jalur pintu masuk yang ada di Selat Malaka sehingga Anda bisa melihat banyak kapal pesiar dan kapal yacht yang melintas di laut sekitar pulau ini. Hal ini menjadi pemandangan yang cukup spektakuler sambil menikmati indahnya wisata yang ada di pulau ini.

Berkunjung ke Sabang berarti Anda telah berada di Nol Kilometer Indonesia. Di pulau ini terdapat tugu kilometer Nol Indonesia untuk menandai hal itu. Untuk menjelajahi pantai yang ada di daerah Sabang sebaiknya berjalan kaki, namun bisa juga menggunakan taksi, minibus, mobil, atau sepeda motor.

Menjelajahi pulau ini bisa membawa Anda menuju ke berbagai tempat menarik seperti air terjun, gunung berapi, air panas, bunker Jepang saat perang dunia 2, durian keramat, kuburan bersejarah dan Kota Sabang sendiri.

Di pulau ini, Anda juga bisa menemukan wisata belanja. Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengenal wisata Aceh yang satu ini. Seiring berjalannya waktu, pembangunan infrastruktur di sana sudah diperbaiki, dan kini sudah semakin banyak yang mengenalnya.

Cendera mata khas daerah tersebut adalah produk kreatif dari kayu kelapa. Mungkin bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan selepas dari sana. Anda juga bisa mengunjungi pasar tradisional untuk memperoleh buah segar dan berbagi makanan ringan.

Peta Lokasi Pulau Weh

Lokasi Pulau ini tepatnya, terletak di jalur pintu masuk yang ada di Selat Malaka. Jika Anda berangkat dari Banda Aceh, maka dapat menaiki kapal feri ketika pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue dan bisa sampai di Pantai Gapang.

Menggunakan kapal feri akan butuh beberapa jam, namun beda halnya jika menggunakan speedboat yang hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit saja. Sedangkan jika Anda dari Medan, maka harus ke Banda Aceh dulu, bisa menggunakan pesawat atau naik bus. Jika masih kesulitan, gunakan aplikasi Google Maps pada ponsel Anda untuk mengetahui lokasi tersebut dari posisi Anda.

Nikmati tempat diving terbaik di Indonesia dengan berkunjung ke Pulau Weh ini. Anda akan merasakan sensasi dan pengalaman terbaik di tempat wisata yang indah ini.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.