Liburan Seru ke Mercusuar Pulau lengkuas Belitong, Harga Tiket + Penginapan

Mercusuar Pulau lengkuas Belitong
Kegiatannya apa saja?
Jam Buka 24 Jam nonstop
Harga tiket
Kontak
Penginapan
Alamat Jl. A. Yani, Lesung Batang, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411

Peta Lokasi Pulau Lengkuas

Destinasi wisata paling populer di kepulauan belitung, selain dapat melihat indahnya air laut yang jernih, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang sangat indah. Pulau lengkuas Belitong memiliki mercusuar yang menjulang tinggi dan sangat digemari setiap wisatawan yang datang. Namun sayangnya sejak awal 2017, wisatawan sudah tidak diperbolehkan untuk menaiki mercusuar dikarenakan alasan keamanan pengunjung. Setiap kali wisatawan yang hadir di pulau lengkuas belitong juga menyempatkan diri untuk datang ke pantai tanjung pandam

[spoiler title=’Galeri Foto ‘ style=’blue’ collapse_link=’false’]

Lihat Semua Foto

[/spoiler]

Pulau Lengkuas salah satu pulau kecil di Kepulauan Bangka Belitung yang letaknya tidak jauh dari pantai tanjung tinggi. Pulau ini punya garis pantai yang unik. Pasir pantai yang ada di pulau Lengkuas berwarna putih dan sangat kontras dengan berlatarbelakang pepohonan kelapa serta air laut yang berwarna biru kehijauan. Bebatuan raksasa yang ada di tempat ini membuat pulau tersebut semakin eksotis saja. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin berlibur ke Belitung untuk berkunjung ke pulau tersebut.

Di pulau ini terdapat mercusuar penginggalan Belanda yang telah dibangun sejak tahun 1882. Hingga saat ini, mercusuar tetap berfungsi dan digunakan untuk tanda bagi lalu lintas kapal laut yang melintas maupun keluar masuk dari Pulau Belitung tersebut.

Para wisatawan dapat menaiki mercusuar dengan ketinggian sekitar 50 meter. Sebelum sampai di puncaknya, Anda harus melalui ratusan anak tangga yang ada di mercusuar tersebut. Dari puncaknya, Anda dapat melihat air laut berwarna biru dengan pemandangan pulau-pulau kecil serta batuan granit yang terdampar di segala sisi.

Jika bosan bermain di mercusuar, maka Anda dapat mencoba berenang di laut biru yang jernih ini. Anda juga dapat bersantai di pinggir lautan maupun di tengah bebatuan granit. Perairan yang ada di sekitar Pulau Lengkuas Belitung ini cenderung tenang karena posisinya yang ada di antara pulau-pulau sekitarnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat bersantai di sebuah kolam yang terbentuk dari air laut yang melewati sela-sela batu di dekat bebatuan granit yang ada.

Tak lengkap jika main air di pantai saja, tanpa mengabadikan foto di tempat wisata Belitung ini. Pulau ini terkenal dengan batuan granitnya yang indah. Tentunya bebatuan tersebut adapt menjadi spot menari untuk berfoto. Jika ingin berfoto di batuan granit tersebut, maka perhatikan juga langkah kaki Anda, karena pulau tersebut biasanya dipadati para wisatawan yang ingin foto di bebatuan granit tersebut.

Setelah bermain air dan berfoto di tempat ini, maka Anda bisa menikmati buah kelapa yang ada di warung-warung setempat. Anda dapat minum ari kelapa muda serta menyantap daging buahnya. Harga sebutir kelapa muda di tempat ini sekitar 20.000 rupiah saja, tentunya sudah bisa menghapus rasa dahaga dan lapar.

Untuk berkunjung ke pulau ini, sebaiknya Anda ke tempat ini saat musim kemarau karena warna air lautnya menjadi lebih jernih. Saat cerah pemandangan di sekitar pulau menjadi semakin sempurna.

Harga Tiket Pulau Lengkuas Belitung

Pulau ini berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Memang pulau ini terbilang kecil, namun memiliki banyak keindahan yang tak perlu diragukan lagi. Untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

Jika ingin pergi ke pulau ini sebaiknya bersama banyak teman karena ongkos tarif sewa perahu motor untuk mencapai pulau tersebut dihitung rombongan. Rata-rata untuk perjalanan pulang dan pergi ke pulau tersebut dikenakan biaya sekitar 350.000 hingga 500.000 rupiah. Satu buah perahu nelayan bisa memuat penumpang hinga lebih dari sepuluh orang.

Penginapan di Pulau Lengkuas Belitung

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan terdekat dengan pulau ini, maka Anda bisa memilih salah satu rekomendasi hotel terdekat yang tak jauh dari pulau tersebut. Beberapa penginapan tersebut yakni Belitong Inn, Bahamas Resort & Hotel, dan MaxoneHotels Belstar Belitung. Jika Anda ingin suasana yang lebih menantang, maka bisa berkemah di pulau tersebut, tentunya Anda harus mempersiapkan segala perlengkapan dengan cermat.

Yuk pergi ke Pulau Lengkuas yang indah ini. Pulau tersebut sangat indah sehingga akan membuat Anda terkagum saat melihatnya. Tak lengkap rasanya jika pergi ke Belitung, tanpa mengunjungi pulau yang satu ini. Keindahan alam dari pantai ini memang sudah tak diragukan lagi, sangat cocok jika menjadi tujuan wisata favorit bagi Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *