Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya

Bukit 7 Sempang atau dikenal dengan Bukit 7 Coffee N Resto merupakan tempat wisata bukit yang berada di Bangka. Lokasi ini cukup populer di media Instagram, karena tempatnya sangat bagus untuk berfoto.

Jam Buka:08.00-21.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000/orang
Kontak:0823-7432-8467
Alamat:Unnamed Road, 33251, Sempan, Pemali, Kabupaten Bangka,Kepulauan Bangka Belitung 33251
Fasilitas Umum:Spot foto, Warung Makan, Tempat Parkir
Akses Jalan:Cukup Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Bukit 7 Sempan
Ati ati mbak, njeblok

Siapa yang tidak mengenal Bangka Belitung. Dimana, tempat ini mempunyai objek wisata pantai nan elok. Tetapi, selain itu anda harus tahu bila provinsi ini memiliki panorama lain yang tidak boleh untuk dilewatkan. Keindahan tersebut berada di Bukit 7 Sempan.

Sekilas Bukit 7 Sempan

Bisa dikatakan tempat ini merupakan kawasan pariwisata baru di Kepulauan Bangka Belitung. Bukit 7 Sempan terletak cukup jauh dari rumah warga. Sehingga, pengelolaan tempat ini dipercayakan oleh warga setempat terutama, para pemuda kampung.

Bila diperhatikan lebih dalam, anda akan melihat tempat ini seperti kawasan Lembang, Bandung yang memang mempunyai panorama indah dan tidak bisa diungkapkan dengan kata. Jadi, jangan heran bila saat masuk ke objek wisata ini ingatan anda akan tertuju pada kota kembang.

Baca Juga:  Pantai Tanjung Pendam Tempat Terbaik Melihat Sunset, Peta Lokasi + Tiket Masuk

Luas tempat ini kurang lebih 6 hektar. Sehingga, anda bisa menikmati hamparan luas alam Bangka Belitung yang jarang terekspos. Jangan lupa membawa kamera mumpuni agar mendapatkan hasil foto dan gambar oke.

Fasilitas Bukit 7 Sempan

Satu alasan mengapa anda wajib mengunjungi Bukit 7 Sempan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung ini adalah banyaknya spot Foto. Media sosial saat ini memang menjadi candu bagi anda untuk menghadirkan gambar dengan pemandangan elok.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Bukit 7 sempan, anda sudah di sambut hangat dengan semilir angin. Suasana dan nuansa langsung masuk ke dalam hati. Sehingga, menghadirkan rindu tidak tertahankan saat pergi dari sini.

Berada di kawasan ketinggian, membuat anda bisa menikmati berbagai macam pesona bukit. Hijau-hijau nan asri sehingga mampu mencuci mata sampai bersih. Anda pasti tahu, bila kawasan ini sama dengan berbagai macam wisata di Indonesia.

Salah satu spot menarik disini adalah gardu pandang dengan satu tempat duduk. Anda bisa menjadi seperti ratu. Dimana, titik inilah yang paling sering di tuju. Jadi, jangan heran bila anda harus rela mengantri untuk mendapatkan titik disini.

Seperti, kebun buah mangunan yang ada di kabupaten bantul. Seperti itulah yang akan anda rasakan di tempat ini. Menariknya lagi pula pesona sunset atau matahari terbenam. Pemandangan langit akan berubah menjadi oranye.

Baca Juga:  Bukit Bintang Jogja

Kemudian, lihat kembali ke langit dengan awan-awan bersemburat tipis. Perpaduan inilah yang membuat anda akan susah beranjak ke tempat ini. Semakin mendekati senja, semakin indahnya alam bukit 7 sempan.

Jangan terburu-buru untuk pergi dan pulang. Rasakan malam yang dingin dan indah dengan berbagai macam kerlap-kerlip lampu nan menarik. Sungguh, malam berbeda dari tempat lain yang ada.

Setelah sampai disini, anda harus rela berjalan cukup jauh dan mengeluarkan keringat. Karena, menikmati bukit 7 sempan harus trekking cukup jauh. Disarankan datang ke tempat ini sore hari. Agar terik matahari tidak terlalu menyengat.

Harga Tiket Masuk Bukit 7 Sempan

Ingin menikmati berbagai keindahan disini, anda harus membayar biaya tiket masuknya 5 ribu rupiah saja. harga ini akan ditambahkan dengan tarif parkir 3 ribu rupiah untuk motor. Bagi anda yang membawa mobil akan membayar tarif sebesar 7 ribu rupiah.

Harga yang tidak terlalu mahal bukan, untuk menikmati berbagai macam tempat selfie. Menariknya lagi, semua kawasan selfie ini di bangun oleh para pemuda kampung. Mereka kerja bakti demi menghadirkan wahana menarik ini.

Tidak hanya itu, spot-spot yang dibangun pun menggunakan bahkan sederhana. Seperti, kayu-kayu yang sudah tidak digunakan lagi. Kemudian, dengan kreasi mereka di bentuk tempat menarik dan dipasang diantara bukit-bukit ini.

Rute Lokasi Bukit 7 Sempan

Bukit 7 sempan terletak di sampan, Permali, kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Kode Pos 33251. Jam Operasional tempat ini akan buka pada jam 8 pagi dan akan tutup pada pukul 9 malam.

Baca Juga:  Pantai Parangtritis Yogyakarta

Menuju ke kawasan ini anda bisa memanfaatkan aplikasi map atau peta yang ada di smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan diarahkan mulai dari jalan, jalur, rute menuju ke titik lokasi. Mudah sekali bukan?

Galeri Foto Bukit 7 Sempan

Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 1
Kok tiduran disitu si
Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 2
Ndak takut mbak?
Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 3
Dikerjain mantan ya?
Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 4
Lah ini nurhadi aldo? @nurhadi_1001
Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 5
Mau kemana tante?
Bukit 7 Sempan, Pesona Bangka Belitung Lainnya 6
Ngopi ya mas?

Bukit 7 Sempan adalah objek wisata yang memang sedang berkembang. Semua biaya yang ada di tempat ini memang diambil dari uang tiket masuk. Ayo datang dan nikmati berbagai macam pesona yang ada disini, dengan kedatangan anda, kawasan ini akan semakin berkembang.

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"