10 Tempat Wisata di Lembang

Diposting pada

Bandung, adalah ibu kota Jawa Barat, yang terletak di antara gunung berapi dan perkebunan teh. Lembang yang terletak di Bandung sendiri menjadi tujuan populer wisatawan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bandung, 10 tempat wisata di Lembang ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Baik air terjun, perkebunan hingga taman semua ada di Lembang.

Penasaran ada wisata apa saja yang ada di Lembang, Bandung? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

10 Tempat Wisata di Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

Wisata di Lembang The Lodge Maribaya

Jika Anda ingin menikmati udara segar yang menyegarkan di tengah gunung, Maribaya Park Lembang adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Dikelilingi oleh hutan pinus, Anda dapat menikmati pemandangan sambil menguji adrenalin Anda melalui tiga kegiatan di tempat ini seperti Sky Tree, Mountain Swing atau Zip Bike!

Maribaya Park Lembang terletak di Jalan Maribaya No.149 / 252 RT 03 / RW – Cibodas Lembang atau terletak di 20 kilometer dari Bandung.

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah tempat yang sangat spesial dan masih belum diketahui oleh banyak wisatawan. Danau cantik ini tersembunyi di antara bebatuan besar dan jauh dari mana-mana.

Anda Anda harus berjalan sekitar 1,5 hingga 2 jam dari tempat parkir untuk mencapai tempat yang menakjubkan ini.

Ada banyak danau kecil yang terjepit di antara perbukitan dan bersebelahan dengan Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek.

Untuk menuju ke spot Lembang terbaru ini Anda harus membayar parkir sekitar 8.000 hingga Rp 10.000.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian adalah Tebing Keraton.

Tempat ini luar biasa santai dan menyegarkan karena Anda akan melewati perkebunan teh dan tanaman hijau di sepanjang jalan.

Cobalah naik ke Tebing Keraton sepagi mungkin dan nikmati pemandangan fantastis awan di atas gunung. Anda juga bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu dari jauh dengan sinar matahari di atas gunung.

Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah keajaiban besar yang terletak 50 km Selatan dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bandung.

Temperatur cukup panas di area ini dan dikelilingi oleh lingkungan dipenuhi awan putih di atas lanskap.

Sebuah danau kawah ini memamerkan keindahannya baik untuk pengunjung lokal atau asing dan pasti tempat yang baik untuk fotografi.

Danau biru kehijauan ini juga memiliki pepohonan kerangka yang dramatis di sekitarnya.

Danau kawah itu juga dikatakan agak misterius yang menurut penduduk desa banyak binatang, khususnya burung, berusaha menghindari daerah tersebut karena menyebabkan kematian bagi beberapa makhluk hidup.

Tetapi sains memiliki penjelasan terhadap cerita lama ini karena danau kawah mengandung konsentrasi sulfur yang kuat yang mengancam jiwa hewan-hewan ini.

Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada konsentrasi sulfur tersebut karena wisata ini aman untuk dikunjungi. Hanya bau belerang yang mungkin mengganggu Anda jadi siapkan diri dan bawa atau beli masker.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

FarmHouse adalah wisata Lembang terfavorit. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai FarmHouse Bandung, dan menjadi tempat yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir.

FarmHouse diatur agar terlihat seperti desa Eropa lengkap dengan toko penyewaan kostum Eropa.

Anda bisa menyatakan cinta Anda dengan mengunci gembok di pagar. Anda juga dapat memberi makan, hewan peliharaan dan mengambil gambar dengan binatang.

Beberapa kegiatan yang dapat Anda temukan di FarmHouse adalah Lover lock gang, foto di halaman depan Hobbit, rumah Tudor, Taman bunga, kebun binatang dan menyewa kostum tradisional Belanda.

Harga penyewaan kostum Belanda sendiri adalah Rp 50.000 selama 2 jam dan Anda bisa berkeliling rumah pertanian dengan kostum.

FarmHouse adalah salah satu tempat terbaik di Lembang untuk dikunjungi bersama keluarga atau anak-anak Anda.

FarmHouse terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang.

Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 yang dapat Anda tukar dengan secangkir susu segar atau makanan ringan di kompleks tersebut. Untuk parkir, Anda hanya perlu membayar antara Rp 5.000-10.000.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah taman Lembang yang cocok untuk keluarga.

Tempat ini menawarkan tempat untuk nongkrong di restoran dan foodcourt, tempat untuk bermalam baik di resort atau tenda biasa dan banyak kegiatan di luar ruangan.

Secara keseluruhan, Dusun Bambu adalah tempat yang bagus untuk bersenang-senang dengan keluarga Anda.

Terletak di bawah gunung Burangrang, tempat ekowisata ini menawarkan pengalaman luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan di Lembang.

Tempat ini tampaknya lebih seperti taman pendidikan dan rekreasi yang dikombinasikan dengan budaya tradisional dan kehidupan modern yang berkelanjutan.

Grace Rose Farm

Grace Rose Farm

Di Grace Rose Farm Anda dapat membeli setangkai bunga potong, berbagai tanaman dalam pot, seperti anggrek, anthurium, dan kaktus, serta sayuran.

Bahkan jika Anda tidak membeli apa pun, akan sangat menyegarkan untuk tetap berada di tempat wisata ini karena banyak luar ruangan, taman bunga yang indah.

Grace Rose Farm terletak di Jalan Kolonel Masturi no. 305, Cisarua, Lembang.

Pasar Apung Lembang

Floating Market Lembang

Pasar Terapung ini telah menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Lembang.

Duduk di atas 7 hektar area Situ Umar dan Situ Karang Putri, Situ ini adalah danau reservasi air yang telah membantu meningkatkan pendapatan penduduk setempat.

Sesuai namanya, taman ini memiliki food court yang unik di mana setiap kedai makanan berada di sebuah perahu kecil yang diikat ke dermaga.

Namun, Anda akan terkejut mengetahui bahwa foodcourt ini hanya bagian dari taman, sedangkan bagian besar dari taman ini ditutupi dengan air dan bagian-bagian yang tersisa adalah taman yang indah.

Anda juga bisa berlayar dengan perahu. Di sini sistem koin sedang digunakan, di mana Anda membeli uang tunai dengan imbalan 4 koin berwarna dengan masing-masing nilai nominal menjadi Rp5.000 (kuning), Rp10.000 (biru), Rp50.000 (merah muda), dan Rp100.000 (jeruk) untuk membayar belanja atau tujuan rekreasi Anda.

Gazebo juga tersedia untuk disewa, jika Anda membutuhkan tempat untuk bersantai dan berlama-lama di tepi danau.

De Ranch

De Ranch

Apakah keluarga Anda suka menunggang kuda? Jika demikian, Anda mungkin bisa mengunjungi De Ranch, sebuah taman untuk menunggang kuda.

De Ranch menyediakan berbagai kuda dan taman yang bisa digunakan untuk berkeliling bersama kuda. Selain itu, De Ranch juga memiliki beberapa permainan seperti panahan, bersepeda, dan trampolin.

Kebun Begonia

Kebun Begonia

Berkendara lebih jauh dari De Ranch, Anda akan mencapai Kebun Begonia. Daya tarik utama di sini adalah taman yang penuh dengan bunga-bunga mekar.

Seperti namanya, sebagian besar taman ditutupi dengan begonia. Sisanya ditutupi dengan bunga yang sama indahnya seperti mawar, hydrangea dan banyak lagi.

Meskipun ukurannya relatif kecil, taman ini memiliki banyak spot foto.

Menikmati wisata yang ada di Lembang memang tidak akan ada habisnya. Semua tempat wisata di Lembang memang selalu membawa kenyamanan para pengunjungnya dan selalu mengajak ingin kembali lagi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.