Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung dan 5 Spot Menarik di Sana

Diposting pada

Floating Market Lembang. Belanja makanan diatas air, main sepeda air, miniatur transportasi Indonesia, hingga wisata kuliner.

Floating Market Lembang
Jam Buka: 09.00–19.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 15.000/orang (Weekdays) | Rp. 20.000/orang (Weekend)
Kontak: (022) 2787766
Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Fasilitas Umum:Tempat Parkir, Mushola, Gazebo, Wahana Permainan, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Bandung, khususnya kota Lembang, sudah lama menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan dalam Negeri. Pasalnya, di kota ini memang terdapat beberapa tempat wisata di Lembang yang menawarkan suasana liburan yang menyenangkan.

Sebut saja salah satunya ialah objek wisata pasar apung atau yang lebih dikenal dengan nama Floating Market Lembang yang informasi tentang nya akan kami ulas pada artikel kali ini.

Floating Market Banya
Floating Market Berdua
Floating Market Bunga
Floating Market Coklat
Floating Market Duduk
Floating Market Hijau
Floating Market Kota Mini
Floating Market Kurinh
Floating Market Merah
Floating Market Miniatur
Floating Market Rumput
Floating Market Sepur
Floating Market Tana
Floating Market Watu
Floating Market

Sekilas Floating Market Lembang

Jika objek-objek wisata lain hanya menawarkan suasana dan wahana wisata yang itu-itu saja, maka floating market menawarkan sesuatu yang berbeda.

Di samping tidak menampik suasana alamnya yang memang indah karena berada di kawasan sekitar pegunungan yang masih asri dan alami, tempat wisata ini juga memiliki ciri khas unik yang menjadikannya berbeda dengan tempat wisata lain.

Tempat wisata ini berada di Bandung sebelah utara. Keberadaannya cukup terkenal sebagai tempat wisata keluarga di Lembang dengan konsep berupa wisata alam dan kuliner.

Ciri khas dari objek wisata ini yang membedakannya dengan objek wisata lain salah satunya adalah adanya pasar apung tengah danau di dalam kawasan wisata.

Pasar apung tersebut menjual berbagai macam kebutuhan wisatawan mulai dari souvenir, berbagai menu kuliner, hingga sayur mayur.

Kemudian di sekitar kawasan wisata juga terdapat beberapa wahana permainan yang bisa dieksplore oleh anak-anak maupun orang dewasa. beberapa diantaranya ialah kereta air, sepeda air, paddle boat anak, dan sampan keluarga.

Selain itu tentu masih ada spot menarik lain yang bisa kamu temukan di sini. Kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas wisata seru dan menyenangkan di spot-spot tersebut. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Wahana dan Kegiatan Menarik di Floating Market Lembang

Di dalam kawasan wisata floating market Lembang tidak hanya berisi pasar apung, sarana untuk menikmati kuliner, ataupun tempat bermain. Namun, di sini juga banyak sekali spot menawan yang bisa kita jelajahi bersama keluarga.

Berikut beberapa diantaranya.

Rainbow Garden

Area ini merupakan wahana baru yang ada di floating market Lembang. Isinya berupa deretan bunga-bunga indah nan menawan dengan penataan yang sangat rapi.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan dan biasanya sering dilakukan oleh wisatawan yang datang di area ini adalah berjalan-jalan santi mengitari taman bunga, dan juga mengambil beberapa foto selfie dengan backgroud bunga-bunga tersebut.

Taman Kelinci

Seperti namanya, taman kelinci ini berisi puluhan ekor kelinci yang kelihatan sangat lucu dan menggemaskan. Spot ini menjadi spot kesukaan bagi anak-anak. Karenanya jika datang ke flaoting market bersama anak-anak, jangan lupa ajak mereka ke spot taman kelinci ini.

Becak dan Mobil Mini

Selanjutnya ada area penyewaan becak dan mobil mini. Di sini tersedia beberapa becak dan mobil dalam ukurang mini yang bisa kamu sewa dan gunakan untuk mengelilingi areal floating market.

Berfoto saat mengendarai becak atau mobil mini ini juga merupakan ide yang cukup bagus dan perlu dicoba.

Miniatur Kereta Api

Di sini ada sebuah miniatur kereta api yang dibuat sangat persis dengan aslinya. Kamu bisa melihat kereta api mini melintasi rel-rel pada sebuah area mini, lengkap dengan miniatur bangunan di sekelilingnya.

Kota Mini

Seperti area taman bunga, area kota mini juga merupakan spot baru yang ada di floating market. Di sini kamu bisa melihat landscape mini dari sebuah kota dengan berbagai sarana pelengkap yang menyerupai bentuk aslinya.

Selain menarik untuk orang dewasa sebagai tempat bersantai dan hunting foto, spot ini juga pastinya sangat menarik bagi anak-anak. Alasannya karena di sini juga terdapat beberapa sub area yang disediakan khusus bagi anak-anak untuk melakukan aktivitas.

Studio Kostum Khas Jepang dan Korea

Di spot ini kamu bisa mencoba berfoto menggunakan pakaian khas orang-orang Jepang dan Korea. Misanya pakain khas Jepang yang bernama Kimono, lengkap dengan sepatu dan aksesoris lainnya.

Selain berfoto di dalam studio, kamu juga boleh mencoba lokasi yang ada di luar studio yang juga indah dan cocok sebagai lokasi berfoto.

Alamat Floating Market Lembang

Tempat wisata unik di Lembang ini beralamat lengkap di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit untuk sampai di tempat wisata ini dari pusat kota Bandung dengan perkiraan jarak sekitar 15 kilometer.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Pengelola objek wisata floating market lembang mematok harga tiket masuk berbeda untuk hari kerja dan hari libur.

Jika kamu datang di hari kerja, maka kamu harus membeli tiket dengan harga Rp. 15.000 per orang. Sedangkan jika datang di hari libur, maka harga tiketnya adalah Rp. 20.000 per orang.

Perlu diingat, harga tiket di atas diluar biaya parkir motor atau mobil. Jika bawa motor, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5000. Sedangkan untuk mobil, biaya parkirnya sebesar Rp. 10.000.

Yang juga unik dan mungkin belum banyak tempat wisata lain yang menerapkannya adalah bahwa tiket masuk floating market ini bisa kita tukarkan dengan beberapa minuman hangat. Kamu bisa menukarnya dengan coffee latte, lemon tea, millo, atau cocolatte.

Selain tiket masuk dan biaya parkir, di dalam kawasan wisata kamu juga akan dikenai biaya setiap kali akan mencoba atau memasuki sebuah wahana baik itu permainan, spot foto atau yang lainnya.

Berikut daftar harga dari beberapa wahana yang ada di floating market:

NOWAHANAHARGA
1Mancing MagnetRp. 20.000
2Kampung KandangRp. 20.000
3Outbound AnakRp. 25.000
4Taman KelinciRp. 20.000
5Becak dan Mobil MiniRp. 20.000
6Miniatur Kereta ApiRp. 20.000
7Lokomotif MinRp. 20.000
8Sampan KeluargaRp. 70.000/4 Orang/30 Menit
9KanoRp. 50.000/30 Menit
10Kereta AirRp. 20.000
11Sepeda AirRp. 50.000/30 Menit
12Paddle BoatRp. 20.000/20 Menit
13Kota MiniRp. 25.000
14Sepeda ListrikRp. 35.000
15Kostum Khas Jepang & KoreaRp. 75.000
16Rainbow GardenRp. 10.000

Dengan segala keindahan dan keunikan yang dimilikinya, maka pantaslah floating market yang menjadi salah satu tempat wisata di Lembang ini termasuk ke dalam objek wisata favorit di Lembang.

Karenanya, tentu sangat sayang jika kamu melewati tempat wisata ini apabila kamu berkesempatan untuk liburan ke Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.