Daya Tarik Taman Safari Indonesia dan 5 Aktifitas Menarik di Sana

Diposting pada

Di Taman Safari Indonesia kamu bisa melihat berbagai jenis hewan mulai dari yang lucu sampai yang menyeramkan. Bahkan tidak hanya melihat, di sana kamu juga bisa memberi makan dan berfoto bersama mereka.

taman-safari-indonesia-bogor
via https://www.instagram.com/syauki09/
Jam Buka:08.00-17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 170.000 – Rp. 230.000 (Wisatawan Lokal) – Rp. 350.000 – Rp. 400.000 (Wisatawan Asing)
Kontak:(0251) 8250000
Alamat:Jalan Raya Puncak Nomor 601 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Fasilitas Umum:Mushola, Area Parkik, Kamar Kecil, Tempat Makan, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Bagi sebagian orang, melihat langsung kehidupan binatang di habitat aslinya kadang menjadi hiburan tersendiri yang bisa menghilangkat stres dan menyegarkan fikiran.

Kalau kamu termasuk orang yang seperti itu, maka kamu bisa berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang ada di Bogor, Jawa Barat.

tiket-taman-safari-indonesia
via https://instagram.com/sovie861/
wahana-taman-safari-bogor
via https://www.instagram.com/kwanglinlin/
promo-taman-safari-bogor
via https://www.instagram.com/timothy_kanedi/
taman-safari-indonesia-gajah
via https://www.instagram.com/timothy_kanedi/
taman-safari-indonesia-safari-journey
via https://www.instagram.com/buburayamracer/
taman-safari-indonesia-istana-panda
via https://www.instagram.com/rowindha/

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah sebuah kawasan konservasi hewan yang berisi berbagai jenis satwa baik yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri.

Taman atau kebun binatang ini memiliki luas area sekitar 168 hektar yang mana pada tahun 2017 kemarin, tercatat telah mengoleksi tidak kurang dari 2.500 satwa.

Di kebun binatang ini, kamu akan menemukan berbagai jenis satwa mulai dari yang jinak hingga yang buas. Ada juga beberapa hewan langka seperti Orang Utan, Singa, Gajah, Anoa, Jerapah, Komodo dan Harimau Benggala di taman safari ini.

Meski merupakan kawasan konservasi, namun semua satwa yang ada di tempat ini tidak dikumpulkan di dalam kandang. Semua satwa malah dibiarkan berkeliaran di kawasan terbuka sehingga benar-benar menyerupai habitat aslinya.

Daya Tarik Taman Safari Indonesia

Sebagai kawasan konservasi yang saat ini juga sering dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong, Taman Safari Indonesia atau taman safari bogor terus berinovasi untuk meningkatkan daya tarik nya.

Selain menambah koleksi satwa, pengelola juga telah menyediakan berbagai macam wahana hiburan dan permainan yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung.

Ada sekitar 20 jenis wahana permainan yang bisa kamu nikmati di Taman Safari Indonesia ini. Beberapa diantaranya ada yang berbayar dan ada pula yang gratis dengan catatan tiket masuk yang kamu beli adalah tiket masuk terusan yang berfungsi ganda sebagai tiket masuk kawasan wisata dan tiket wahana.

Wahana-wahana gratis di Taman Safari INDONESIA yang bisa kamu eksplore jika membeli tiket masuk terusan antara lain :

  • Angsa Terbang
  • Mandi Bola
  • Gajah Terbang
  • Speed Way
  • Crazi Plante
  • Samba Salon
  • Rumah Hantu
  • Foam Ball
  • Boom Boom Car
  • Kereta Mini
  • Sepeda Layang
  • Lolly Swing
  • Perahu Air
  • Pony Rodeo
  • Flumi Ride
  • Magic Bike
  • Bumper Boat
  • Siky Rice
  • Space Shutter
  • Z force Tower

Sedangkan wahana berbayar yang hanya bisa dinikmati jika kamu bersedia membayar tiket wahana antara lain :

  • 4D Rider
  • Jumbo Jungle Adventure
  • Satwa Tunggang
  • Kereta Gantung
  • Kereta Wisata
  • Permainan Koin
  • Dan elephan Safari Trails

Aktifitas wisata di taman safari indonesia (h3)

Selain menghabiskan waktu di wahana permainan, di Taman Safari Indonesia kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas wisata seru dan menyenangkan. Aktifitas-aktifitas tersebut misalnya :

Wisata Safari (h4)

Jangan sampai melewatkan aktifitas seru yang satu ini jika kamu berkesempatan mengunjungi kawasan wisata Taman Safari Indonesia.

Aktifitas ini adalah kegiatan berkeliling kawasan konservasi untuk melihat dan berjumpa atau berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang menghuni taman safari menggunakan mobil pribadi ataupun mobil wisata yang telah disediakan pengelola.

Dari dalam mobil, kamu bisa menyaksikan secara langsung kehidupan berbagai macam satwa dengan segala tingkahnya.

Kadang kamu juga akan berjumpa hewan-hewan buas dan berbahaya seperti harimau dan singa. Tapi tidak perlu takut asalkan jendela atau pintu mobil kamu tidak terbuka.

Safari Waterpark

Di taman safari ini ada beberapa kolam renang yang bisa kamu jadikan peraduan untuk menyegarkan tubuh setelah berkeliling di kawasan konservasi.

Kalau ingin merasakan sensasi berenang yang berbeda, kamu bisa memilih kolam renang yang berada di dalam area yang sama dengan kolam buaya. Jadi kamu bisa berenang bersama buaya-buaya tersebut.

Tapi jangan takut, kolam renang pengujung dan kolam renang buaya sudah dipisahkan dengan sebuah sekat transparan sehingga seolah-seolah menyatu dengan kolam renang utama.

Menyaksikan Atraksi Hewan di Arena Pertunjukan

Taman safari ini juga telah dilengkapi dengan beberapa arena pertunjukan yang mempertontonkan atraksi dari berbagai macam hewan bersama para pawangnya.

Ada atraksi lumba-lumba, sirkus, singa laut, gajah, hingga atraksi hewan buas seperti harimau.

Berkunjung ke Istana Panda

Area bernama istana panda ini adalah wahana baru di Taman Safari INDONESIA. Di sini ada beberapa ekor panda lucu yang bisa kamu lihat dan abadikan dengan kamera kamu.

Naik Unta di Area Baby Zoo

Selain area yang berisi berbagai macam hewan yang dilepas secara bebas, di Taman Safari Indonesia juga ada area khusus sebagai tempat anak atau bayi hewan yang belum dewasa.

Di sini kamu bisa melihat dan berfoto bersama anak orang utan, anak harimau, anak macan, hingga anak singa.

Selain itu, di area ini kamu juga bisa mencoba sensai naik unta bersama pawangnya. Atau kalau kamu tidak suka naik unta, kamu juga bisa naik kuda dan naik gajah di area ini.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia

Sebenarnya wisata safari di Taman Safari Indonesia ini bisa dilakukan siang hari dan juga malam hari.

Jika kamu memilih wisata safari pada siang hari, maka tiket masuk yang harus kamu beli dijual dengan harga Rp. 170.000 untuk anak-anak dan Rp. 195.000 untuk orang dewasa pada hari kerja. Sedangkan di hari libur, harga tiketnya adalah Rp. 210.000 untuk anak-anak dan Rp. 230.000 untuk orang dewasa.

Lalu untuk pengunjung yang berasal dari luar negeri, harga tiket masuk safari siang dijual dengan harga yang berbeda yaitu seharga Rp. 350.000 untuk anak-anak dan Rp. 400.000 untuk pengujung dewasa.

Kemudian bagi kamu yang lebih suka berwisata safari malam di Taman Safari Indonesia, harga tiket yang harus kamu bayar akan sedikti lebih murah. Tiket safari malam dijual seharga Rp. 160.000 untuk anak-anak dan Rp. 180.000 untuk dewasa.

Selain itu, bagi kamu yang datang dengan kendaraan pribadi juga harus membayar retribusi parkir sebelum masuk ke kawasan wisata taman safari.

Untuk sepeda motor biaya parkirnya sebesar Rp. 10.000, mobil Rp. 20.000, dan untuk bus sebesar Rp. 30.000.

Alamat Taman Safari Indonesia

Perlu diketahui bahwa Taman Safari Indonesia sebenarnya tidak hanya ada di Bogor. Selain Taman Safari Bogor yang kita bahas di artikel ini, ada dua taman safari lagi yang dinamakan Taman Safari Indonesia 2 atau Taman Safari Prigen yang terletak di Jawa Timur dan Taman Safari Indonesia 3 atau Bali Safari & Marine Park yang terletak di pulau Bali.

Untuk Taman Safari Indonesia 1 atau Taman Safari Bogor ini, lokasinya berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Puncak Nomor 601 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Fasilitas Umum Taman Safari Indonesia

Selain fasilitas berupa wahana wisata, di Taman Safari Indonesia juga sudah tersedia beberapa fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Fasilitas ini antara lain :

  • Area Parkir
  • Bangku Malas
  • Kamar Kecil
  • Pusat Informasi
  • Mushola
  • Jalur Tracking
  • Tempat Makan
  • Souvenir Spot

Penginapan di Taman Safari Indonesia

Bagi kamu yang tidak puas menjelajahi kawasan taman safari ini dalam waktu sehari, maka kamu bisa menginap di tempat penginapan yang sudah tersedia.

Pilihan hunian yang tersedia dan bisa kamu pilih adalah penginapan berbentuk hotel, bungalow, villa, atau rumah pohon.

A&Q Seputar Taman Safari Indonesia

Sebagai tempat wisata yang sudah terkenal, hal-hal yang berkaitan dengan Taman Safari Indonesia ramai diperbincangkan di Internet.

Berikut ini rangkuman beberapa pertanyaan para netter yang berhasil kami himpun :

A : Apakah saat ini panda sudah bisa dilihat ?

Q : Bisa, Panda-panda di wahana istana panda sudah bisa dilihat dari tahun lalu. Untuk melihatnya pengunjung harus membayar tiket wahana seharga Rp. 160.000 (5 tahun ke bawah) dan Rp. 180.000 (6 tahun ke atas).

A : Apakah tiket masuk bisa dibayar dengan kartu kredit atau kartu debit ?

Q : Bisa, silahkan konfirmasi ke nomor kontak pengelola untuk informasi lebih jelasnya.

A : Benarkah safar malam hanya dibuka pada malam minggu saja ?

Q : Ia benar, tapi selain malam minggu, safari malam juga dibuka pada hari-hari libur lainnya.

A : Untuk yang datang menggunakan sepeda motor apakah bisa melakukan wisata safari ?

Q : Bisa, kan nanti di dalam ada bus wisata yang disediakan pengelola bagi pengujung yang tidak bawa mobil atapun yang memang ingin berkeliling kawasan dengan mobil wisata.

A : Berapa harga sewa penginapan di taman safari indonesia ?

Q : Harga sewa penginapan tentunya beragam. Informasinya bisa langsung ditanyakan melalui kontak custmer service nya atau cek di traveloka saja.

Kesimpulan

Berlibur ke Taman Safari Indonesia adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang memang menyukai binatang dan aktifitas wisata di alam bebas yang luas.

Selain mendapatkan kegembiraan, berlibur di taman safari ini juga akan memberikan mu pengetahuan baru tentang berbagai macam hewan yang sudah sepantasnya dijaga kelangsungan hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.