Ngumpul Asik Bersama Keluarga di Taman Safari Prigen Pasuruan Jatim

Diposting pada

Taman Safari Prigen merupakan salah satu Taman Safari terluas dibandingkan dengan Taman Safari Cisaura di Bogor dan Bali Safari Marine Park. Dengan luas 350 hektar, pengunjung dibebaskan melihat lebih dekat habitat satwa, tentu saja dengan jarak dan perangkat safety yang telah ditentukan, Asyik sekali kan?

Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/raudhahnasution
Jam Buka: 08.30–16.30 WIB
Harga Tiket:Variatif (selengkapnya baca di bawah)
Kontak:+623436743000
Kegiatan:Bermain, belajar, animal feeding
Waktu Kunjungan:
8 Jam
Alamat: Desa Jatiarjo RT.12/RW.06, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
Fasilitas Umum:Masjid, Lavatory, wahana bermain, camping ground
Online Maps:View Maps
Rusa Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/dhaffn
Jembatan Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/delavell_ca
Spot Foto Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/pasuruanapik_
Suasana Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/tamansafariprigen
Arena Anak Taman Safari Prigen
Sumber Gambar : Instagram.com/tamansafariprigen

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen ini memiliki kurang lebih 2000 satwa dari berbagai fauna di belahan dunia yang dapat Anda saksikan dengan cara berkeliling menggunakan mobil pribadi ataupun yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari. Akan banyak satwa berkeliaran yang Anda jumpai diantaranya adalah Gajah, Rusa, Tutul putih, Jerapah, Tapir, Badak, dan masih banyak satwa lagi.  

Selain Anda dapat berinteraksi langsung dengan beberapa satwa yang dinilai masih aman. Juga terdapat sejumlah wahana permainan semi extreme yang dapat Anda nikmati saat berkunjung di Taman Safari Prigen ini. Selain itu juga terdapat waterpark yang siap membuat Anda semakin betah, tak ingin pulang.

Baca juga: Jawa Timur Park 1

Daya tarik Taman Safari Prigen

Ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat sedang berada di kawasan Taman Safari Prigen. Tidak hanya bertemu dan memberi makan satwa liar, Anda juga dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  • Wahana Roller Coaster

Jika Anda penyuka wahana sedikit extreme namun mengasyikkan, maka Anda patut mencoba wahana rekreasi roller coaster di Taman Safari Prigen. Weekend akan tambah seru dengan sensasi meliuk-liuk dengan ketinggian yang berbeda. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai permainan penuh tantangan. Tak hanya itu, And ajuga dapat menikmati wahana lain seperti Sepeda Layang, Puri Misteri dan Bom Bom Car, Rio Bravo dan juga Puri misteri.

  • Animal Show

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hiburan dari tingkah laku para satwa dalam sebuah panggung, maka Anda perlu membeli tiket animal show. Terdapat aksi beberapa satwa seperti harimau ataupun burung-burung. Beberapa aksi tersebut seperti Harimau berwarna putih yang melompat ke dalam air demi menangkap umpan, atau aksi harimau Sumatera yang memanjat pohon yang memiliki tinggi lebih dari 7 meter.

  • Safari Adventure

Safari Adventure merupakan aktivitas yang paling aman dan mayoritas pengunjung lakukan. Anda akan diajak menaiki mobil atau shuttle bus untuk berkeliling ke kawasan Taman Safari Prigen, melihat satwa dari dekat. Hal tersebut didasari karena kawasan Taman Safari Prigen yang sangat luas, sehingga sangat membantu pengunjung agar tidak lelah berjalan.

  • Baby Zoo

Jika mungkin Anda masih takut akan wujud Harimau dewasa yang asli, maka Anda dapat menemukan figur lucu Harimau dari bayi-bayi satwa yang ada di kawasan Baby Zoo Taman Safari Prigen. Beberapa diantaranya adalah bayi bayi Harimau, bayi Buaya, bayi Oranng utan, bayi Singa, Penguin Humboldt, dan bayi satwa cantik lainnya. Menyenangkan bukan?

  • Jounrey to the temple of the error

Journey to the Temple of the Terror merupakan sebuah pertunjukkan yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Memiliki konsep seperti salah satu pertunjukkan Water World di Singapura dimana para pengunjung dapat melihat aksi para tokoh yang dilatih profesional versus binatang-binatang yang juga terlatih. Selain itu set panggung yang tak kalah oke membuat Journey to the Temple of the Terror memiliki banyak pengunjung tiap harinya.

  • Tempat Penimbangan Gajah

Mungkin jika Anda mengetahui fakta Taman Safari Prigi ini memiliki salah satu satwa yang keberadaannya mulai langka, yaitu Gajah Sumatera. Sebagai satwa yang mendapatkan perhatian extra, Taman Safari Prigi selalu melakukan monitoring terhadap kondisi Gajah Sumatera.

Salah satu diantara cara monitoring tersebut adalah pemeriksaan berat badan gajah. Nha, jadi para pengunjung dapat melihat secara langsung bagaimana gajah Sumatera tersebut dituntun oleh keeper ke area penimbangan, seru kan?.

Baca juga: Taman Rekreasi Selecta Batu Malang

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Terbaru, Tahun 2019

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen ini relatif murah dengan ukuran fasilitas yang diberikan. Anda dapat membelinya secara on the spot atau melakukan reservasi tiket melalui situs resmi Taman Safari Prigen. Nha, untuk harganya sendiri, yuk simak dengan baik sebagai berikut!

Tiket Rusa Anakweekday Rp80.000
weekend Rp105.000
Tiket Rusa Dewasaweekday Rp85.000
weekend Rp110.000
Tiket Badakweekday Rp110.000
weekend Rp135.000
Tiket Gajah weekday Rp135.000
weekend Rp160.000

Keterangan :

  • Tiket Rusa (Reguler) : sudah include Gratis Shuttle Bus Safari, 4 Pertunjukan Satwa, Aquatic Land, Safari Adventure, Baby Zoo, pilih dolphin show atau temple of terror.
  • Tiket Badak (Terusan) : sudah include Gratis Shuttle Bus Safari, 6 Pertunjukan Edukasi Satwa, Baby Zoo,  Aquatic Land,  Safari Adventure, Baby Zoo, , 22 wahana Permainan, Safari Water World.
  • Tiket Gajah : sudah include Gratis Safari Shuttle Bus, 6 Pertunjukan Edukasi Satwa, Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 21 Wahana Permainan, Safari Water World, Cinema 6D (Gratis 2 Film).

Jam Operasional Taman Safari Prigi

Jika Anda berniat berkunjung ke Taman Safari Prigi, jangan lupa yah untuk mengingat waktu operasional sebagai berikut :

Senin – Jumat08.30 – 16.30 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur08:30 – 16:45 WIB

Fasilitas di Taman Safari Prigi

Dengan harga tiket masuk yang affordable, Anda akan bebas mendapat fasilitas diantaranya sebagai berikut :

  • Masjid

Bagi anda yang muslim maka tak perlu risau lagi jika memasuki waktu sholat. Masjid yang dimiliki oleh Taman Safari Prigi cukup bersih dan nyaman

  • Camping Ground

Semacam dataran luas yang cocok Anda gunakan sebagai tempat santai beristirahat sekaligus relaksasi dengan hijau alam

  • Toko Souvenir

Tak afdhal kan jika berwisata tidak membeli buah tangan untuk sekadar pajangan rumah ataupun oleh-oleh untuk tetangga. Nah, Anda dapat membeli kebutuhan tersebut dengan harga yang terjangkau.

  •  Tempat Kuliner/ Resto

Setelah capai bermain bersama satwa, Anda perlu dong mengisi asupan makanan. Poin plus lagi, Anda dapat menyantap makanan dengan suasana seperti di dalam hutan, hmmm asyik.

  •  Toilet/ WC Umum

Taman Safari Prigi memiliki toilet yang besih dan nyaman untuk anda.

Lokas Taman Safari Prigen

Tips mengunjungi Taman Safari Prigi

Bagi Anda yang sudah mencatat Taman Safari Prigi di bucker list traveling, maka Anda juga perlu nih mengikuti beberapa tips dibawah ini

  • Berangkat lebih pagi

Para satwa biasanya menghabiskan pagi hari untuk melahap makanannya. Jika Anda datang siang hari, kemungkinan para satwa sudah malas untuk makan dan beberapa tertidur.

  • Bawa payung

Jika misal ketika Anda berkunjung adalah musim hujan, maka akan lebih baik jika Anda mempersiapkan payung sendiri. Karena jika membeli di kawasan taman safari, harganya pasti cukup mahal.

  • Bawa Kamera

Pastikan baterai kamera anda terisi penuh agar Anda tidak kehabisan moment untuk diabadikan.

  • Beli sayur makanan para satwa

Jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa makanan seperti jenis buah atau sayur. Oiya, Anda dapat memberikan makanan secara langsung pada satwa berjenis herbivora ataupun satwa yang tidak berbahaya dengan cara membuka sedikit kaca mobil Anda.

Taman Safari Prigi merupakan tempat semi wisata edukasi yang cocok sebagai media liburan yang bermanfaat sekaligus menyenangkan.

Baca juga: Batu Night Spectacular

Nah, bagaimana? sudah ada gambaran menghabiskan weekend ini kemana? jika belum ada, yuk langsung saja menuju Taman Safari Prigen dan rasakan sensasi dekat secara langsung dengan fauna maupun flora di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.