Taman Rekreasi Selecta Batu

Diposting pada

Taman rekreasi selecta, udara disekitar wisata ini sangat sejut, wahananya keren keren, dan tempatnya bersih. Cocok sekali jika anda berkunjung ke tempat ini bersama keluarga.

Jam Buka:06.00–17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 20.000/orang
Kontak:(0341) 592379
Alamat:Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Fasilitas Umum:Mushola, Toilet dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta reyzzha
Taman Rekreasi Selecta (c) @reyzzha

Yang akan Anda temui di tempat ini adalah hamparan bunga indah seluas 18 hektare. Begitulah yang dikatakan oleh Badan Administrasi Tanah Kota Batu.

Luas Taman Rekreasi Selecta untuk hamparan bunganya itu ada 18 hektare, sementara luas dari wahananya sendiri hanya 8 hektare.

Wisata satu ini sudah ada sejak lama. Sebelum muncul Jatim Park, Taman Kelinci, Museum Angkut dan wisata terkenal lainnya, Taman Selecta sudah ada.

Bahkan dulu saat zaman penjajahan, Taman Selecta sudah muncul. Dibuat oleh orang Belanda, dijadikan sebagai tempat peristirahatan mereka. Dan dulu juga sempat menjadi tempat perumusan penting soal negara tercinta kita ini yang dilakukan ole Soekarno dan wakilnya.

Akan tetapi tempat ini pernah dihancurkan dulu, kemudian dibangun lagi oleh 47 orang yang menjadi pemilik Taman Selecta secara saham. Dan jadilah apa yang kita lihat sekarang.

Pengunjung yang datang tidak cuma dari dalam negeri saja, ada yang dari Malaysia, Belanda, Taiwan, Korea, Singapura, dan Jepang. Mereka saja datang mengunjungi, masasih kalian tidak?

Baca juga: Tempat Foto Super Keren di Bukit Nirwana Pujon

Hal Menarik dari Wisata Taman Rekreasi Selecta

Kapan lagi berdiri di antara bunga-bunga indah yang dirawat dengan begitu baik, tampak segar, menawan, dan pastinya jenis bungannya tidak cuma itu-itu saja kalau bukan di Rekreasi Selecta.

Tidak cuma taman bunga, masih ada wahana wisata lainnya. Contoh saja seperti Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Goa Singa, Perahu Ayun, Water boom, Taman Singa, Playground, dan Sky Bike.

Semua wahana itu bisa Anda nikmati dalam satu tempat. Cocok sekali bukan bila dikunjungi oleh keluarga maupun rombongan wisata anak sekolah. Tempatnya sangat menghibur, untuk spot foto pun sangat cocok.

Bagi kaum millenial, rasanya wajib sekali datang ke sini. Tempatnya tak kalah dengan wisata bunga yang ada di luar negeri sana.
Itung-itung mencintai wisata dalam negeri kita dengan hadir di Taman Rekreasi Selecta milik kota Malang Jawa Timur ini.

Tempatnya yang penuh akan bunga juga mendukung suasana romantis. Bisa dibilang juga, Taman Selecta masuk dalam kategori wisata yang wajib dikunjungi oleh para pasangan di luar sana.

Di Taman Rekreasi Selecta pula, kalian bisa menghirup udara segar yang diciptakan oleh bunga-bunga yang bermekaran indah, dan bagi yang lapar, disediakan pula beberapa restoran makanan enak.

Harga Tiket Taman Rekreasi Selecta

Setelah Saya cari, harga tiketnya adalah 25.000, tapi kata orang-orang yang berkunjung ke sana, harga tiketnya sudah berubah. Menjadi 20.000, harga 25.000 itu harga lama.

Jumlah yang sangat murah meriah. Bukannya makin mahal, tapi malah makin murah.

Dan hanya dengan uang 20.000, Anda sudah bisa menikmati isi Taman Selecta yang luasnya hampir 26 hektare itu.

Akan tetapi, harga segitu masih belum mencakup wahana lain.
Contoh saja Flying Fox, untuk naik wahana itu, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 20.000 per orang.

Jadi harga tiket masuk, tidak mencakup tiket untuk naik wahana lain.
Sementara itu, harga tiket wahana Sepeda Air itu 10.000 per orang, Perahu Ayun juga 10.000 per orang, dan Sky Bike 20.000 per orang.

Meski begitu masih ada wahana yang tersedia gratis, seperti Goa Singa, Water Boom, Taman Singa, dan Playground.

Jam buka wisata ini dimulai dari 6 pagi dan tutup 6 petang.
Omong-omong soal waktu tutupnya, kita masih bisa menikmati senja sore sebelum pukul enam datang membawa kegelapan di tempat itu. Ini berarti, ketika kita masih bisa menikmati senja, maka kita juga bisa mendapatkan jepretan foto indah bagi kalian yang memang berwisata hanya untuk berburu foto.

Baca juga: Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Lokasi Taman Rekreasi Selecta

Perkiraan waktu yang ditempuh bila dijangkau dari kota Surabaya, bisa sampai 2 jam lebih perjalanan. Dan kalau dari pusat kota Malang, bisa memakan waktu sampai 1 jam bila lalu lintasnya lancar aman terkendali.

Untuk lokasinya sendiri, ia berada di jalan Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336.

Atau cara yang lebih mudah menemukan wisata ini, Anda dapat mencoba Google Maps. Semuanya tersaji lengkap di sana, dari mulai penunjuk arah, waktu tercepat sampai ke sana, review wisata, sampai tanya jawab beberapa wisatawan yang akan ke sana.

Galeri Foto Taman Rekreasi Selecta

Bagaimana penampakan lokasi wisata ini? seperti ditampilkan pada foto dibawah, suasananya sangat nyaman karena setiap mata memandang terdapat warnah hijau dari pohon pohon besar yang ada di taman ini.

Taman Rekreasi Selecta dedilaksono67
Image (c) @dedilaksono67
Taman Rekreasi Selecta kadek_deasy
Image (c) @kadek_deasy
Taman Rekreasi Selecta nabilazihda
TImage (c) @nabilazihda
Taman Rekreasi Selecta rahmalia_pratiwi
Image (c) @rahmalia_pratiwi
Taman Rekreasi Selecta tamanrekreasiselecta
Image (c) @tamanrekreasiselecta
Taman Rekreasi Selecta tamanrekreasiselecta1
Image (c) @tamanrekreasiselecta

Baca juga: Daftar Lengkap Tempat Wisata di Malang

Jika anda memiliki kesempatan untuk pergi ke kota Batu, jangan lupa singgah ke taman rekreasi selecta. Alasan apa lagi coba? dekat dari kota, harganya juga murah. Jangan lupa dolan ke sini ya

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *