Jatim Park 1, Bermain dan Belajar Dalam Satu Tempat

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata edukasi yang ditujukan untuk semua orang. Selain dapat belajar tentang sejarah dan sains, wisatawan juga dapat bermain diberbagai wahana yang disediakan.

Jam Buka:08.30–16.30 WIB
Harga Tiket:Rp. 70.000 weekday | Rp. 100.000 weekend
Kontak:(0341) 597777
Alamat:Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, dan Flying fox.
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Jatim Park 1

Jatim Park Untuk Indonesia

Wisata adalah kebutuhan dan sudah dijadikan sebagai gaya hidup. Perlu diakui, bila dunia wisata adalah dunia yang paling berpotensi meningkatkan taraf hidup orang banyak. Oleh karena itu, tidak berlebihan bila pemerintah sedang menggenjot potensi pariwisata negeri ini.

Maka tak heran bila saat ini, banyak sekali objek wisata baik berupa alam atau juga buatan. Seperti yang bisa disaksikan di Malang. Tepatnya di kota Batu, dimana hadir sebuah objek wisata buatan dan menjadi ikon yang tidak bisa terpisahkan.

Jatim park 1, kawasan dengan segala kebudayaan negeri dan permainan serta ilmu pengetahuan menarik. Penasaran dengan kawasan ini, mari kita jelajahi setiap sudut Jatim park yang saat ini telah berkembang menjadi 3 bagian, yaitu jatim park 1, jatim park 2 dan jatim park 3.

Budaya dan Adat Istiadat Jatim Park 1

Menginjakkan kaki di kawasan ini, sobat travel akan disuguhkan dengan adat istiadat dari beberapa daerah. Seperti halnya gunungan, tari sampan, topeng-topeng dan juga pertunjukan wayang kulit yang sampai saat ini sudah hampir punah.

Ada juga mobil serta sepeda kuno nan klasik untuk dijadikan sebagai titik spot. Setelahnya, sobat travel akan dibawa pada rumah adat seluruh kawasan di Indonesia, suasana masa lalu malioboro sampai adat warga tionghoa ada disini semua.

Baca Juga:  Batu Flower Garden Malang

Kebudayaan inilah yang memang diperlukan untuk generasi bangsa. Agar tahu dan memahami, bila negeri kita ini sungguh sangat kaya. Dan mereka adalah putra-putri bangsa yang akan mengemban tugas berat untuk mempertahankan kemerdekaan dari penjajah asing.

Ilmu Pengetahuan Jatim Park 1

Puas menikmati suku budaya, marilah kita mengasah otak untuk memahami sains. Dimana, ada beberapa percobaan kimia,biologi dan fisika hadir dalam ruang selanjutnya ini. sobat travel di tuntut untuk mencoba dan memainkan semua wahana sembari belajar.

Mengapa dan kenapa bisa menjadi seperti ini? sistem peraga pun di buat menarik sehingga, banyak dari anak-anak tertarik untuk melihat dan memahami penjelasan yang dijelaskan. Menarik sekali bukan?

Tentang Sejarah Jatim Park 1

Perjalanan berlanjut dengan menikmati beberapa jejak sejarah seperti replika candi-candi, serta pengetahuan tentang pos. ada juga bank Indonesia yang menghadirkan bagaimana sejarah uang. Mulai dari uang pertama hingga terkini saat ini.

Tempat ini pula menghadirkan nuansa yang sejuk karena, banyak sekali pepohonan rindang di sebelah kanan dan juga kiri. Pepohonan ini melindungi sobat travel dari terik matahari yang cukup menyengat. Ada juga beberapa spot foto seperti sepedha onthel.

Baca juga: The Legend Star Jatim Park 3

Kemudian, ada juga kotak pos. Sejarah berlanjut dengan kerajaan nusantara. Sobat travel akan disuguhkan dengan kerajaan-kerajaan di Indonesia yang sampai saat ini masih berdiri dengan baik. Keratonnya bisa dilihat malalui replika yang hadir sesuai dengan backsoundnya.

Taman Jatim Park 1

Ada taman seru di kawasan ini seperti taman burung dimana ada kurang lebih 400 jenis burung yang ada di kawasan ini, dan terdiri dari 103 spesies. Semua informasi tentang burung-burung ini ada lengkap sehingga, sobat travel bisa tahu mengenai hewan-hewan ini

Kemudian, ada juga taman ikan. Adaikan arapaima yang cukup besar hadir di sini dan menghibur sobat travel. Dengan luas 600 meter persegi dengan jumlah mencapai 75 spesies dari belahan dunia, termasuk pula ikan air tawar yang menarik untuk dilihat.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Edukasi NuArt Sculpture Park

Permainan Seru

Akhirnya, sampai juga di permainan seru yang disediakan disini. Setelah puas belajar tentang ini itu, sekarang waktunya untuk bermain seru seperti roller coster yang hadir melalui superman coster. Kemudian, pendulum, 360 dan masih banyak lagi.

Rasakan adrenalin yang berbeda saatsobat travel memutuskan untuk bermain di beberapa wahana ini. jika, berani coba deh rumah hantu. Dimana, nuansa benar-benar mencekam, walau hantunya tidak nyata. Tetapi, cukup menakutkan.

Ada juga waterpark yang bisa dimanfaatkan sobat travel. Dengan berbagai macam wahana yang seru. Ada slide dan juga ember tumpah yang bisa dimanfaatkan. Jadi, jangan sampai terlewat sedikit pun ya sobat travel

Baca juga: Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Sobat teravel juga harus tahu, selain yang dipaparkan diatas, terdapat beberapa wahana yang wajib diketahui. Berikut ini daftar wahana yang ada di jatim park 1

Mini Jet
Games Room
Remote Car
Wall Climbing
Sky Swinger
Bioskop 3D
Ethnic Gallery
History Park
Numismatic Gallery
Post Office Diorama
Midi Skater
Outdoor Science Center
Learning Gallery
Agro Park
Prehistorical Scene
Flumride and Mythologies
Baby Zoo
Playground
Convoy Car
Flying Fox
Worm Coaster
Sky Chopter
Tourism Market
Aero Test
Mini Swinger
Flying Tornado
Papua and East Java Ethnic Gallery

Columbus
Mini Train
Lazer Bumper Car
Bouncy Castle
Pendulum
Air Borne Shot
Volcano Coaster
Flower Gallery
Galaxy Bumper Car
Spinning Coaster
Battery Car
Trampoline
Samba Ballon
Sand Garden
Gokart
Children Mini Cross Area
Star Chase
Bumper Boat
Ghost Mansion
Chemical & Biology Science Center
Dragon Coaster
3D Ghost Haunter
Funtastic Swimming Pool
Water Boom
Pipe House
Fish Park
Amphiteather

Alamat dan Rute Lokasi

Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No.2, Desa Sisir, Kecamatan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur Kode Pos 65315. Menuju ke kawasan ini cukup mudah dengan menggunakan transportasi umum. Pertama dengan kereta api turun di stasiun Malang.

Baca Juga:  Pantai Brumbun Tulungagung

Dari sini lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan AL atau ADL. Menuju ke terminal Landung. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju ke Batu dengan angkutan umum yang mempunyai kode BT atau BTL..

Waktu yang di tempuh kurang lebih 1 jam. harga yang harus di bayar 3 ribu rupiah. Dengan menggunakan angkutan umum ini, sobat travel bisa turun langsung di depan pintu masuknya. Nah, bila tidak ingin menunggu lama masih ada alternatif lain

Sobat travel bisa berjalan menuju ke alun-alun dan naik taksi online. Tarif yang harus di bayar memang cukup mahal kurang lebih 125 ribu rupiah. Bagaimana, transportasi mana yang akan dipilih sobat pelancong?

Baca juga: Batu Flower Garden Malang

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah70 ribu rupiah untuk week days. Sementara untuk week end akan naik menjadi 100ribu rupiah. Untuk tiket terusan, sobat travel harus membayar 130 ribu rupiah. Tiket terusan ini untuk masuk ke wahana jatim park dan museum tubuh.

Galeri Foto Jatim Park 1

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke jatim park 1, sobat travel bisa melihat beberapa koleksi foto yang diabadikan oleh wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut

Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1

Jatim park 1 adalah perpaduan sempurna antara Indonesia masa lalu dengan Indonesia sekarang. Permainannya pun cukup menyenangkan bukan. Jadi, dolan yok ke sini. Rasakan pengalaman  berkeliling nusantara dalam 1 jam

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"