Dino Jatim Park 3, Bertamasya di Zaman Purba

Diposting pada

Masih di area jatim park, dino park batu menjadi salah satu wahana populer. Ditempat ini wisatawan dapat melihat aneka replika dinosaurus, tidak hanya itu terdapat pusat perbelanjaan dino mall yang berada diarea yang sama.

Jam Buka:11.00–18.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 10.000/orang
Kontak:(0341) 5103030
Alamat:Jl. Ir. Soekarno No.112, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Fasilitas Umum:Mushola, Food Court, Area Merokok, Angkutan gratis, e bike Dll.
Akses Jalan:Sangat Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Dino Park Batu

Dino Park Batu

Yang unik di sini adalah konsepnya. Dari namanya, kita pun tahu kalau dinosaurus adalah primadona dari wisata Dino Park Batu Jatim Park 3 ini. Dan yang lebih unik, mereka menggabungkan sesuatu yang ada di zaman purbakala sana dengan teknologi zaman sekarang yang begitu canggih.

Perpaduan yang sangat bertolak belakang tapi siapa sangka malah menciptakan sesuatu yang menakjubkan.
Jadi, tak perlu lama-lama lagi, Saya akan ucapkan pada kalian ‘Selamat Datang’ di zaman canggihnya purbakala ini.

Beragam patung dinosaurus yang bisa bergerak dapat Anda temukan di sini. Entah itu patung yang hanya bisa terdiam, maupin bergerak, terukir begitu nyata oleh kasat mata kita.

Ukurannya ada yang raksasa,ada pula yang setara dengan tinggi kita.
Wisata yang dibuka pada tahun 2017 lalu ini berhasil menarik minat para wisatawan mendekat. Di akhir pekan, wisata ini akan dibanjiri oleh ribuan orang.

Tapi tenang saja, meski banjir oleh pengunjung, tempatnya tidak akan sesak kok. Soalnya luas wisata ini itu mencapai 6 hektare. Di setiap sudut Dino Park Batu, Anda akan disambut oleh wahana-wahana menarik yang ada hubungannya dengan dinosaurus.

Selain patungnya yang bisa bergerak, kalian pun bisa belajar tentang seluk beluk hewan yang sudah tak ada di dunia ini. Dari mulai spesies, nama, habitat, tempat tinggal, dan lainnya.

Tapi jangan harap di sini kalian bisa menemukan dinosaurus yang benar-benar hidup, atau berharap bisa memberikan dinosaurus makanan, itu tak akan terjadi. Oleh sebab dinosaurus itu sudah punah.

Dan lagi! Anda tidak usah takut jika ada dinosaurus yang lepas dari kandang lalu mengejar Anda. Semua dino yang ada di sana itu palsu, tapi pihak Jatim Park membuat patung-patung yang ada di sana mirip dengan aslinya. Jadi jangan kecewa dulu.

Baca juga: Keseruan di The Legend Star Jatim Park 3

Harga Tiket Dino Park Batu

Masuk ke wisata Jatim Park 3 ini, Anda sekalian hanya cukup mengeluarkan uang sebanyak 100.000 per orang.

Tidak Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan sekarang Jatim Park 3, harga tiketnya memang cenderung mahal.

Tapi harga di atas sebanding dengan apa yang Dino Park Batu berikan pada kita.

Di Jatim Park 3 ini pula ada tempat menarik lagi yang masih satu komplek dengan mereka. Yakni Funtech, di tempat tersebut Anda bisa bersenang-senang menikmati teknologi yang tak lupa juga memberikan sisi edukasi. Tiket masuknya hanya 40.000.

Harga segitu, sudah bsia menikmati permainan-permainan yang ada di dalam ruangan tersebut.

Wahana Dino Park Batu

Jangan pusingkan soal tiket masuk. Mari kita fokus pada wahana-wahana mereka. Saya ramal, setelah tahu wahana apa saja yang Jatim Park 3 berikan, kalian tak akan ragu membuang-buang uang untuk bisa masuk ke lokasi Dino Park berada.

Wahana yang paling menjadi favorit adalah Invinity, ada hubunganya dengan Rumah Kaca. Hal-hal unik bisa Anda dapatkan di tempat ini, cocok untuk spot foto. Anak muda sering ke wahana tersebut untuk melihat cerminan diri mereka di depan kaca atau menjadikan kaca di sana sebagai background foto.

Selain Invinity, masih banyak lagi wahana menarik di Jatim Park 3. Misalnya The Rimba, Aquarium 4 Dimensi, Dino Mall, Life With The Dino, Galeri 5 Zaman Dino, dan patung Trex Raksasa yang bia bergerak. Siap-siap berkhayal patung itu mengejar lalu memakan Anda.

Adapun fasilitas menarik yang dibangun berdampingan dengan wahananya yang menakjubkan. Mereka adalah gedung teater yang bisa memuat ribuan penonton, music gallery, hi tech multimedia, red carpet, the legend star, dan ada pula penginapan dalam bentuk apartemen atau hotel untuk Anda bermalam.

Tak pelru lagi susah-susah mencari penginapan bagi wisatawan yang datang dari luar kota. Tinggal pesan hotel di Dino Park Batu, lalu rasakan tidur di antara kehidupan zaman modern dan zaman purba sana.

Lokasi Dino Park Batu

Lokasinya sangat strategis, meski tempatnya jauh dari pusat keramaian. Ia berada dekat dengan jalur utama masuk ke kota Batu.

Lebih tepatnya rute yang diambil kalau dari pusat Kota Malang itu masuk ke jalur Kota Batu lewat jalan Raya Tlogomas. Singkat cerita, Anda sudah sampai di Lokasi Dino Park Batu berada.

Sedangkan alamat lengkap dari wisata ini ada di jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236.

Sayangnya, lokasi Jatim Park 3 dengan Jatim Park 1 dan 2 sangat jauh. Jadi kalau ada yang berniat mengunjungi Jatim Park 1, 2, dan 3 sekaligus, sepertinya waktunya tidak cukup satu hari.

Galeri Foto Dino Park Batu

Banyak hal yang dapat anda lakukan ditempat ini, seperti kebanyakan kegiatan hits saat ini yaitu selfie, berikut ini spot spot menarik dino park batu yang bisa menemani waktu liburan anda.

Dino Park Batu
Dino Park Batu
Dino Park Batu
Dino Park Batu
Dino Park Batu
Dino Park Batu

Walaupun tiket masuknya lumayan mahal, tapi tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena apa yang didapatkan setelah sampai ditempat ini cukup work it, dan sangat cocok sekali untuk liburan keluarga. Jadi kapan anda akan ke dino park batu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.