Eco Green Park Batu

Diposting pada

Eco green park merupakan taman hiburan keluarga yang berada di Malang. Dilokasi ini wisatawan dapat mengatahui berbagai jenis satwa dari dalam maupun luar negri, selain itu terdapat juga bioskop 3D.

Jam Buka:09.00-17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 70.000/orang
Kontak:(0341) 511488
Alamat:Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Fasilitas Umum:Mushola, Food Court, Minimarket, Smoking Area, E-Bike Station, Train Dll.
Akses Jalan:Sangat Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Eco Green Park
Eco Green Park (c) @dizie_collection

Eco Green Park

Jika dilihat dari satu kosa kata kecil yang terletak di antara nama wisatanya, yakni ‘Green’, pasti dari situ sudah terlintas seperti apa bentuk dari wisata ini. Dan ya, Green artinya hijau, warna hijau pasti selalu ada kaitannya dengan alam.

Seperti judulnya, Eco Green Park ini adalah sebuah wisata yang menyajikan tema alam kepada kita. Ada banyak hal yang berhubungan dengan alam di wisata yang terletak di kota Malang, Jawa Timur ini.

Contohnya seperti wisata berpetualang di hutan, mendaur ulang sampah, bertemu hewan-hewan di peternakan, beo cantik, dan ada juga wisata dimana kita diajak berjalan-jalan untuk melihat kerusakan alam yang terjadi disebabkan oleh tangan-tangan nakal manusia.

Dilihat dari bentuk wisatanya, kita tidak hanya diajak untuk makin dekat dengan alam, tapi juga diajak untuk menjaga, sadar, dan ikut merasa bersalah oleh sebab kerusakan itu dilakukan dari tangan-tangan orang yang semakhluk seperti kita.

Baca juga: Jatim Park 1, Bermain dan Belajar Di Satu Tempat

Wahana Eco Green Park

Selain itu, Eco Green Park memiliki banyak sekali wahana untuk dinikmati.
Tentu saja wahana yang ada di sana akan terus dan selalu bertema tentang alam.

Wahana-wahana tersebut di antanya adalah, Jungle Adventure.
Di Jungle Adventure, kalian akan diajak mengelilingi hutan buatan dengan mengguankan kereta api tanpa atap. Kita juga disediakan tembak yang gunanya untuk membunuh para pemburu yang kita temui di jalan.

Senjata tersebut tidaklah sungguhan. Cuma mainan, dan pemburunya juga mainan. Mana mungkin sungguhan. Setelah perjalanan berakhir, nanti akan muncul skor berapa banyak pemburu yang kalian tembak.

Jadi setiap melihat pemburu, tembaklah sebanyak mungkin. Memang dasarnya pemburu itu jahat, jadi musnahkan mereka sebelum mereka memusnahkan hewan-hewan yang tak berdosa.

Selain Jungle Adventure, ada pula Eco Science Center.
Berbeda dengan Jungle Adventure, kalian di sini tidak diajak untuk bermain game (tembak-tembak). Tapi Anda akan diajak untuk belajar yang ada sangkut pautnya dengan alam, sebut saja biologi.

Lebih jelasnya, di sana Anda akan belajar tentang bencana alam dari proses terjadinya sampai penyebabnya, lalu asal usul bumi, kerusakan alam, dan kita juga dikenalkan tentang budaya-budaya yang diajarkan dalam bentuk replika 30 candi yang ada di Jawa dan Bali.

Tidak berhenti sampai di situ saja wahana-wahana mereka. Masih ada banyak lagi!

Baca juga: Batu Flower Garden

Mau tahu wahana itu seperti apa?

Banyak loh. Tapi baik lah kalau memaksa. Dan wahana-wahana selanjutnya ada: Owl House, World of Parrot, Hanoman Bioskop 3 Dimensi, Rumah Terbalik, Animal Farm, Water Outbound dan Water Track, Plaza Music, Metal Recycle, Eco Journey, Lab Pengolahan Susu
Aquaponic, Taman Bio Gas, World Pheasant, Rumah Hidroponik, Simulasi PLTMH, Kolam Ikan Koi, Simulasi, Pembangkit Listrik, Skema Pompa Gravitasi Air, Rumah, Serangga Batu, Walking Bird, Silase, Foto 3D Art, Excavator, Budgerglar, Angry Bird, Merpati Dunia, dan masih banyak lagi!!!

Peta Wahana Klik Disini

Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Mungkin ini lah sesi yang Anda tunggu-tunggu dari semua penjelasan di atas. Dengan menikmati wahana-wahana tersebut, kira-kira berapa tiket masuk ke sana?

Untuk hari Senin sampai Kamis, tiket dijual dari mulai harga 50.000. Sementara untuk hari-hari libur, Jumat sampai Minggu, tiket dijual dengan harga 70.000 per orang.

Jumlahnya memang lumayan mahal. Tapi itu sebanding dengan apa yang mereka sajikan pada pengunjungnya.
Selain harga-harga di atas, Eco Green Park juga memberikan paket menarik untuk kita.

Paket KAGET 2! Hari Senin sampai Kamis 105.000 per orang dan Jumat hingga Minggu sebesar 150.000 per orang, paket tersebut untuk wisata Jatim Park 2 + Eco Green Park Malang.

Lumayan, bisa menikmati dua wisata Malang Batu, Jawa Timur yang menjadi primadona itu sekligus.

Fasilitas Eco Green Park

Selain sejumlah wahana yang jumlahnya puluhan itu, kita juga diberikan beberapa fasilitas menarik. Setidaknya dengan ini, Anda lebih sadar lagi kalau harga yang diberikan memang sesuai dengan apa yang disajikan.

Fasilitas-fasilitas itu adalah E-bike Station, Area Merokok, Tempat Ibadah, Minimarket, Area Pengguna Kursi Roda, Shuttle Train, Food Court, Pasar Hewan dan Pusat Informasi.

Lokasi Eco Green Park

Lokasinya berada sekat dengan wisata Jatim Park 2. Tidak sulit menemukannya, menjangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum pun tetap oke.

Sementara untuk arah dari Jatim Park 2 sendiri, Anda cukup memulainya dari Jl Oro Oro Ombo, berkendara terus sampai menemui restoran cepat saji Amerika. Kemudian Anda belok kanan, maka Anda akan menemui tempat ini.

Atau lebih detailnya, Eco Green Park berada di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu Jawa Timur 65314.

Galeri Foto Eco Green Park

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi wisata ini, anda bisa melihat beberapa dokumntasi yang diabadikan oleh wisatawan yang terlebih dahulu pergi ke eco green park

Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park

Bagaimana menurut anda? menarik kan? Selain ke tempat ini, anda juga bisa mengunjungi Batu Screet Zoo, atau the legend star jatim park 3 yang lokasinya saling berdekatan yaitu masih di Kota Batu. Jika ada pertanyaan langsung ke kolom komentar ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *