Pantai Sadranan Gunung Kidul Wisata Populer di Jogja

Pantai Sadranan Gunung Kidul Wisata Populer di Jogja
5 (100%) 1 vote

Liburan pantai di jogja paling enak dimana? Pantai sadranan menjadi salah satu pantai ter enak untuk liburan kalau cuaca pas lagi bersahabat :D. Pantai sadranan adalah salah satu pantai digunung kidul yang paling populer dan wisata jogja yang paling sering dikunjungi. Kepopuleran pantai ini karena ombak pantai sangat tenang, enak sekali untuk snorkling, pantainya juga cukup panjang. Untuk panjang pastinya si kurang tau, tapi kira kira ada kalau 150 an meter.

Pantai sadranan bukan tempat eksotis, jadi kalau kamu mau nyari tempat eksotis jangan kesini. ­čśÇ Dulu iyaa dulu pantai sadranan menjadi tempat wisata pantai paling diburu oleh traveler, namun karena sekarang sudah banyak sekali yang tahu pantai ini sangat nyaman untuk tujuan berlibur, sehingga setiap saat pantai ini menjadi ramai pengunjung.

Apa saja yang bisa kamu lakukan disini?

Dipantai sandranan, kamu dapat menikmati keindahan ombak yang tenang. Karena pantai sadranan terhimpit dengan dua pantai lain yaitu pantai krakal dan pantai ngandong serta pulau kecil didepan bibir pantai. Ombak yang tenang inilah yang menjadi alasan kenapa tempat ini menjadi lokasi snorkling terbaik untuk keluarga.

Bicara soal snorkling, kalau kamu ke pantai sadranan tapi tidak snorkling rugi. Dari bibir pantai sampai dengan 30 meter ke arah laut, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang cukup mengagumkan seperti terumbu karang yang terawat, ikan ikan kecil dan hewan lain yang lucu nan elok.

Tenang saja di bibir Pantai Sadranan ada orang yang menyewakan alat snorkling, jadi kamu tidak usah kawatir, dan juga alat snorkling yang disewakan semua sudah bagus dan menurut saya sudah SNI. Saat kamu snorkling, kamu bebas mengambil gambar saat berada diair karena tidak ada larangan dari pengelola pantai. Naah lagi lagi, jika kamu tidak memiliki kamera bawah air, kamu juga bisa menyewa ke penyedia kamera dan snorkling. Dan lebih simplenya lagi kamu bisa menyewa alat snorkling komplit dengan kamera bawah air dengan hanya mengeluarkan 50.000 saja. Murah kan?

Spot spot untuk berfoto ditempat ini juga bagus bagus. Selain bisa berfoto di bibir pantai dengan pasir putih yang cantik, kamu juga bisa berfoto 20 sampai 30 meter dari bibir pantai, karena jarak tersebut masih dangkal dan bisa aman bagi pengunjung. Tapi walaupun begitu, kamu harus tetap hati hati, karena batu yang berada didalam air biasanya cukup tajam.

Di pantai sadranan kamu juga bisa menemukan berbagai kuliner khas pantai yaitu masakan hewan laut, seperti cumi, udang, ikan dan kerang. Untuk harganya sendiri berfaiasi, mulai dari 5000 sampai dengan 50.000. Menikmati makanan laut dengan suasana pantai pasti sangat nikmat. Kamu bisa menyewa gazebo yang disediakan oleh pengelola harga mulai dari 10.000 sampai dengan 25.000 saja,

Galeri Foto Pantai Sadranan 2017

pantai sadranan jogja

Disini juga disediakan toilet untuk kamu yang ingin membilas diri setelah melakukan kegiatan dengan air laut. Untuk harga sewa toilet sendiri 1000 untuk pipis, dan 2000 untuk mandi.

pantai jogja

Foto di atas menunjukkan ketenangan ombak pada pantai sandranan. Kala itu kami kesana pada hari kamis jam 8 pagi. Sehingga pantai ini masih sepi dari pengunjung dan pas sekali jika ingin bersnorkling tanpa ada gangguan hehehe.

pantai yang bersih

Kamu bisa berdiri tegap sampai dengan bukit pada belakang foto kami, karena sampai pada bukit itu, permukaan air masih dangkal namun banyak batu batu tajam yang siap merobek kaki kamu jika tidak berhati hati.

snorkling di jogja

Mau foto sama pacar, pas banget disini, rekomendasi bulan untuk bermain di pantai selatan adalah bulan maret sampai dengan bulan agustus, pada bulan tersebut banyak cuaca yang mendukung untuk menikmati alam pantai selatan.

pantai yang bagus untuk foto

Rute Menuju Pantai Sadranan (MAPS)

Rute menuju pantai sadranan cukup jauh ya, namun tenang saja, dengan bantuan google maps, kamu pasti bisa sampai di pantai sandran.

Biaya Masuk Pantai Sadranan

Asiknya berlibur di pantai gunung kidul atau pantai yang ada di jogja adalah, biaya masuk untuk seluruh deretan pantai cukup sekali bayar saja, yaitu 5.000 per orangnya. Naahhh nanti pas mau ke pantainya cukup membayar biaya parkir saja. Untuk biaya parkir mobil adalah 5.000 sampai dengan 10.000 dan untuk parkir motor hanya 2.000 saja.

Itu saja yang bisa saya informasikan tentang pantai sadranan. Mungkin nanti teman teman yang lain bisa menambahkan ya ­čśÇ Oke sampai disini dulu, kita lanjut jalan jalannya ditempat lain


Perhatian Untuk Pembaca!

Informasi yang disampaikan dapat berubah sewaktu swaktu. Jika anda mengetahui kesalahan, silahkan lapor

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.