Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Peta Lokasi + Jadwal Pertujukan

Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Peta Lokasi + Jadwal Pertujukan
5 (100%) 1 vote

Pengetahuan Langit di Planetarium Jakarta
planetarium jakarta Oke
Melihat keindahan benda laingit, belajar astronot, dan semua terkait astonomi.
Jam Buka 09:00 – 13:00 selengkapnya cek disni

planetarium jakarta Pendaftaran

Harga tiket Rp. 7000 (dewasa) Rp. 3.500 (anak-anak) Rp. 500.000 (rombongan mahasiswa/pelajar) Rp. 100.000 (rombongan bukan mahasiswa/pelajar)
Kontak (021) 2305146
Penginapan
Alamat Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
Peta Lokasi Planetarium JakartaKlik

Belajar mengenal benda benda langit memanglah sangat menyenangkan. Selain menjadi pengetahuan bagi pengunjung, tempat ini juga menjadi rekresiasi populer bagi romobongan atau pelajar. Planetarium Jakarta merupakan salah satu dari 3 simulasi langit yang ada di Indonesia. Untuk berkunjung kesini ada jadwal yang harus kamu tahu, karena kalau asal main aja, pasti apes, karena pertunjukan hanya dibuka pada jam jam tertentu saja. Selain tahu, kamu juga harus mendaftar terlebih dahulu, karena ditakutkan nanti spacenya penuh. Lokasi planetarium ini bersebelahan dengan taman ismail marzuki.

Baca Juga Daftar Wisata Jakarta Terbaru

Galeri foto dan video Planetarium Jakarta dibawah bisa jadi referensi tempat spot foto terbaik dan membantu menentukan pilihan liburan untukmu.

Galeri Foto Planetarium Jakarta

planetarium jakarta amazing planetarium jakarta anak anak planetarium jakarta belajar planetarium jakarta Cantik planetarium jakarta dalam planetarium jakarta depan planetarium jakarta keren planetarium jakarta mantap planetarium jakarta Okeplanetarium jakarta pertunjukan planetarium jakarta zodiak planetarium jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta adalah salah satu tempat wisata favorit yang ada di Jakarta. Pasalnya di tempat ini Anda bisa mempelajari ilmu astronomi dan perbintangan. Wisatawan tak hanya diajak untuk menjelajahi jagat raya, namun juga diajak memahami konsep dari alam semesta serta hubungannya terhadap kehidupan di bumi.

Tempat ini bukanlah sekedar tempat wisata saja, namun juga ada beberapa nilai edukasi di dalamnya yang bisa memperoleh simulasai perbintangan dan berbagai benda langit. Para wisatawan akan mendapatkan berbagai informasi yang lengkap terkait dunia luar angkasa dan astronomi di tempat ini.

Sejarah Planetarium Jakarta ini dibangun pada tahun 1964 oleh Presiden Pertama Indonesia, yakni Soekarno, pencetus ide untuk membangun planetarium tersebut. Usai dibangun, tempat ini diserahkan kepada pemerintah Jakarta pada tahun 1969.

Di kawasan wisata edukatif Jakarta tersebut, ada juga berbagai pameran benda luar angkasa yang ditampilkan dalam gambar dan foto serta keterangan dan informasi yang lengkap dari berbagai galaksi. Selain itu, ada juga berbagai teori pembentuka galaksi dan tokoh-tokoh penemu teori tersebut.

Ada juga ruangan galeri khusus yang digunakan untuk mengamati benda langit dari berbagai macam teleskop. Bentuk bangunan ini juga sangat unik. Pada bagian atapnya punya struktur setengah bola yang dapat terbuka secara berputar maupun horizontal ke segala arah. Bentuknya ini dipilih karena bisa mengurangi tekanan angin yang datang dari luar dan segala arah, serta agar pengoperasiannya lebih mudah.

Di kawasan wisata ini ada 3 ruang observarium yang digunakan untuk pengamatan baik secara geografis maupun visual untuk memudahakan para wisatawan mendapatkan informasi dan ilmu bintang. Dibangun di Kota Jakarta juga ada sebabnya yakni karena tempat ini dekat dengan garis ekuator yang punya kelebihan tersendiri.

Para wisatawan di tempat ini dapat mengamati kubah langit dari sektor utara dan selatan, bisa juga secara bersamaan, sehingga akan sangat pas jika observatorium ini terdapat di tempat wisata ini. Masalah yang biasa dihadapi adalah polusi udara dan cahaya yang sangat tinggi sehingga pengamatan visual menjadi sedikit sulit, namun saat malam hari pengamatan bisa dilakukan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Planetarium Jakarta

Berkunjung ke tempat wisata ini harus menyesuaikan dengan jam buka dan harga tiket masuknya. Jam bukanya disesuaikan dengan harinya. Jam buka tempat ini yaitu pada pukul 06.30 hingga 18.00, pada hari selasa sampai kamis, dan 09.00 sampai 14.30 pada hari sabtu dan minggu.  sedangkan untuk hari senin dan hari libur nasional malah ditutup.

Untuk harga tiket masuknya yakni pada hari selasa sampai kamis hanya 7.000 setiap orangnya, sedangkan untuk anak hanya sebesar 3.500. Jika hari sabtu dan minggu 7.000 untuk anak-anak, dan 12.000 untuk dewasa. Namun jika berangkat bersama rombongan pelajar setiap 100 orang akan dikenakan 500.000, dan untuk rombongan umum sebesar 1.000.000 setiap 100 orangnya. Cukup murah kan? Untuk berkunjung ke wisata ini, Anda bisa datang dengan membawa uang yang tak harus banyak.

Peta Lokasi Planetarium Jakarta

Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, maka Anda harus tau lokasinya. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Cikini Raya No. 73, Menteng, Kota Jakarta. Anda bisa menggunakan transportasi apapun untuk menuju ke tempat ini, mulai dari kendaraan pribadi, hingga kendaraan umum. Jika Anda bingung, maka bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasinya dengan mudah.

Jadwal Pertunjukan di Planetarium Jakarta

Pertunjukan di theater bintang diadakan selama 6 hari. Untuk hari senin libur untuk pemeliharaan barang dan maintenance. Namun kegiatan kantor tetap buka dan melayani berbagai informasi. Untuk teater bintang rombongan maka harus reservasi lebih dulu. Sedangkan perorangan hanya mengantri di loket selama 1 jam sebelum dimulai.

Nikmati berbagai pertunjukan di Planetarium Jakarta ini. Anda bisa mempelajari ilmu perbintangan yang sangat luar biasa dan menambah banyak pengetahuan tentang luar angkasa.

Advertisement

2 thoughts on “Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Peta Lokasi + Jadwal Pertujukan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.