Keindahan Pantai Timang dan Gondola Menakutkan

Perlu anda ketahui, pantai timang adalah pantai bebatuan, sehingga tidak memiliki pasir seperti kebanyakan pantai yang kita kenal. Selain bisa menikmati sensasi gondola yang menakutkan, wisatawan juga dapat menikmati kuliner Lobster.

Jam Buka:07.00-17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000/orang | Biaya Naik Jembatan 50.000 – 150.000
Kontak:
Alamat:Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Fasilitas Umum:Tempat Parkir, Toilet, Warung Dll
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Keindahan Pantai Timang dan Gondola Menakutkan 1

Yang hobi nonton televisi, pantai timang sudah berkali-kali muncul di tayangan kita. Dan yang hobi nonton televisi serial Korea, atau lebih tepatnya variality show Korea, pasti sudah tahu kalau lokasi wisata ini pernah dipilih mereka.

Coba bayangkan, sepopuler itu kah pantai timang? Sampai-sampai stasiun televisi lokal maupun luar meliput indahnya wisata ini.

Kalian yang suka nonton Running Man, adalah variality show Korea yang terkenal, sebuah episode pernah menayangkan member mereka berkunjung ke tempat itu.

Bukan apa-apa, ini memang karena alamnya yang indah, di balik fungsinya dulu yang cuma digunakan para nelayan untuk mengambil lobster. Tapi sampai sekarang kegiatan mengambil lobster tetap dilakukan, bebarengan juga dengan wisata yang berlangsung.

Pantai Timang ini sendiri adalah sebuah batu karang raksasa, berada di tengah laut, jadi letaknya tidak ditepi. Kalian tidak bisa jika mengjangkaunya dengan kapal.

Baca Juga:  Daftar Kuliner Kota Jogja

Sebab ukuran karangnya yang raksasa, mempersulit kalian untuk bisa sampai ke puncak karangnya. Juga pantai di sana memiliki deburan ombak yang besar, perahu tak akan kuat bertahan di sana.

Lalu jalan apa yang digunakan untuk menjagkau pantai tersebut?

Adalah jembatan gantung dan gondola atau disebut kereta gantung.

Indahnya air yang biru, langit cerah, deburan ombak yang menghempas karang, bukanlah daya tarik utama mereka. Tak lain dan tak bukan yang membuat wisatawan datang kemari adalah gondola-nya sendiri. Gondola lah daya tarik utama mereka!

Daya Tarik Pantai Timang

Bagi yang menyukai tantangan, datang ke pantai timang yang dicari mungkin gondola dan jembatan gantungnya. Kedua hal ini memang begitu menarik, merasakan sensasi menyebrangi ombak yang ganas, dengan angin yang begitu kencang menerpa, merasakan berjalan di atas jembatan atau melewati pantai dengan kereta, itu bukanlah sensasi yang biasa-biasa saja.

Tidak semua orang berani untuk menikmati wahana tersebut. Tapi banyak juga yang tidak bisa menahan untuk tidak melihat keindahan batu karang yang ada di seberang sana.

Meski tergolong wisata ekstream, tapi wisatawan tidak pernah surut berdatangan. Banyak peminat wisata ini. Entah mereka ke sana untuk merasakan menyebrangi pantai menggunakan jembatan gantung dan gondola, atau mereka ke sana hanya untuk menikmati pemandangan.

Baca Juga:  Pantai Nglambor, Disini Liburan yang Sesungguhnya

Untuk kalian yang takut menyebrang, tetap tenang. Sebab masih ada hal menarik lain. Di sana tetap di sediakan spot-spot menarik untuk foto. Jadi spotnya tidak hanya ada di seberang batu karang saja.

Atau jika Anda lapar,  bisa mencoba langsung kuliner lobster segar yang baru diambil petani dari laut. Pokoknya datang ke tempat ini tidak rugi. Meski menakutkan, tapi tetap ada tempat untuk bagi kalian yang tingkat keberaniannya minim.

Harga Tiket Pantai Timang

Harga tiketnya tidak mahal. Cukup dengan 5.000 saja. Itu juga sudah mencakup biaya parkir. Yang mahal itu harga untuk melawati jembatan dan menaiki kereta gantung. Dibanderol dari harga 100.000 sampai 150.000.

Harga 5.000 hanya bisa menjangkau tempat permulaan saja. Jadi untuk menuju seberang, kalian harus membayar lagi.

Itu pun bayarannya ditujukan untuk menyewa fasilitas penyeberangan sekaligus jasa mereka. Bagi yang bisa ke seberang pantai sendirian, tanpa mengguankan fasilitas atau jasa, pasti tiada harga untuk itu.

Sementara untuk harga makanan lobsternya, Anda cukup menarik kocek dari 250.000 sampai 350.000. Masakannya sangat lezat, dibuat dari tangan-tangan warga itu sendiri, kalian bisa bayangkan bumbu-bumbu tradisonal menyerap di sela-sela daging lobster yang putih dan lunak itu.

Baca juga: Pantai Baron, Pantai Klasik di Gunung Kidul

Lokasi Pantai Timang Gunung Kidul

Ia begitu jauh dari kota Yogyakarta. Tapi meskipun jauh, itu tidak akan menyurutkan semangat kalian untuk datang ke sana bukan?

Baca Juga:  Air Terjun Tirto Galuh

Perkiraan waktu dari kota Yogyakarta bisa mencapai 2 jam. Itu bila tidak macet. Jaraknya sendiri sekitar 50 km.

Untuk alamat lengkapnya, ia berada di jalan Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Ada satu kelemahan wisata pantai timang ini. Yaitu fasilitas yang diberikan tidak terlalu lengkap. Sebelum ke pantai itu, lebih baik kalian mempersiapkan keperluan pribadi. Sebab untuk fasilitas, mereka cuma menyediakan panel listrik dan warung makan.

Galeri Foto Pantai Timang

Pantai Timang
Pantai Timang
Pantai Timang
Pantai Timang
Pantai Timang

Sekian informasi yang bisa kami sajikan. Jangan lupa persiapkan adrenalin sebelum menjajaki tanah tempat wisata tersebut berdiri.

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"
Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.