Hutan Pinus Kragilan Magelang

Diposting pada

Dikenal sebagai tempat wisata selfie terbaik di Magelang, Hutan Pinus Kragilan menyuguhkan spot foto alam menarik dan kekinian, kabarnya pengunjung destinasi wisata ini semakin hari semakin ramai.

Jam Buka:07:00-17:00 WIB
Harga Tiket: Gratis
Kontak: 085702134877
Penginapan: 
Alamat:Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193
Hutan Pinus Kragilan Magelang 1
Tempat Foto Paling Diminati Pengunjung

Hutan Pinus Kragilan Magelang

Sejak dibuka pada tahun 2016, tempat wisata yang satu ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota, yaitu hutan pinus kragilan Magelang. Tempat wisata ini sangat dekat dengan keteppas Magelang kurang lebih berjarak hanya 4 KM saja. Terletak dikaki gunung merbabu menjadikan suasana dilokasi ini cukup sejuk dan menyenangkan.

Mempunyai julukan sebagai wisata Top Selfie, Hutan Pinus Kragilan ternyata memiliki keindahan dari segi estetika alam maupun karya artistik pengelolanya. Wisata alam yang dipadukan dengan hasil buah tangan pengelola yang kreatif, menghasilkan tidak hanya spot foto yang menarik, namun juga sebagai lapangan pekerjaan baru bagi para fotorgrafer lepas.

Dilokasi ini, anda dapat melakukan foto selfie sepuasnya di banyak spot foto yang disediakan. Mulai dari flying fox, sepeda flying, hammock, menara pandang, dan lain lain masih banyak lagi. Lihat foto dibawah.

Jika anda ingin mendapatkan hasil foto yang bagus, namun tidak bisa berfoto secara profesional, tidak perlu kawatir. Banyak jasa potografer yang bisa membantu anda mendapatkan foto yang cantik. Untuk menyewa jasa potografer hanya membayar 5000 rupiah saja.

Perlu anda ketahui bahwa spot foto yang ada di lokasi ini, kecuali hutan pinus, adalah milik perorangan, sehingga setiap anda ingin menggunakan spot foto seperti hammock anda harus membayar dengan biaya tertentu.

Selain fasilitas spot foto, dilokasi wisata alam Hutan Pinus Kragilan ini juga terdapat banyak warung yang menjual makanan, ada toilet dan tempat ibadah pula serta lahan parkir kendaraan yang cukup luas.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kragilan

Perlu anda ketahui, tidak sedikit pengunjung yang mengeluhkan atas biaya yang dibabankan oleh pengunjung ke tempat wisata ini, namun juga tidak sedikit pengunjung lainnya yang setuju setuju saja dengan biaya HTM, adapun biaya tiket ke hutan pinus kragilan adalah gratis, namun

Masuk lokasi hutan pinus 12.000/org
Parkir mobil10.000
Parkir motor3.000
Naik ke spot foto5.000 – 20.000/org
Jasa tukang foto2.500/foto

Ada lebih dari 10 spot foto yang dapat anda gunakan, sebaiknya gunakan kamera sendiri untuk menghemat biaya liburan.

Lokasi Hutan Pinus Kragilan Magelang

Sebelum anda memutuskan untuk pergi ke lokasi Top Selfie Magelang, anda harus mengetahui lokasi wisata ini. Berada di Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193 yang bisa anda lihat juga di Maps. Akses jalan menuju ke lokasi ini cukup mulus, namun sayang banyak tanjakan. Jadi, usahakan lebih berhati-hati ketika melewati jalanan yang cukup curam. Walaupun curam, mobil truk bermuatan pasir masih kuat untuk melaju kok.

Galeri Foto Hutan Pinus Kragilan Magelang

Walaupun sudah 2 tahun berlalu tempat ini masih sangat populer loh, karena tiap tahunnya pula terdapat spot foto baru yang dibangun. Pagi hari adalah waktu yang sangat menyenangkan berkunjung ke lokasi ini, karena belum terlalu ramai dan udara masih sangat sejuk.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *