Temukan Spot 3D Terkeren dari 55 Instalasi Foto di The Illusion Bogor

Diposting pada

The Illusion Bogor adalah sebuah mini indoor studio terbesar & terunik di Bogor dengan konsep 3D-art, trick eye, trick art & upside down world di satu lokasi.

Entrance The Illusion Bogor
Gambar The Illusion Bogor via instagram.com/theillusionbogor
Jam Buka:Pukul 09.00 – 17.00.
Tiket Masuk:Rp. 35.000 – Rp 70.000/per Orang.
Nomor Telpon:0882-1994-2168
Aktivitas:Berfoto di instalasi foto unik di mini indoor studio.
Waktu Terbaik:Pukul 12.00 – 16.00 WIB.
Perlu Dibawa:HP / Kamera, tripod, monopod.
Larangan:Dilarang membawa makanan dan merusak instalasi foto.
Alamat:The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat, kodepos 16135
Fasilitas Umum:Instalasi foto, guide, dan toilet.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Tidak Ada (Kedai makan ada di luar lokasi The Illusion tetapi masih di dalam lokasi Mall)
Online Maps:View Maps

Selain Jogja, Bali dan Bandung, Bogor adalah surga objek wisata bagi wisatawan lokal. Di kota hujan ini ada banyak destinasi wisata mulai dari alam, kuliner hingga kekinian.

Untuk penggemar fotografi, ada satu tempat yang sangat rekomended untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bogor. Namanya adalah The Illusion Bogor.

Trick Art The Illusion Bogor
via instagram.com/theillusionbogor
Rumah Terbalik
via instagram.com/theillusionbogor
Rumah Terbalik
via instagram.com/theillusionbogor
Trick Eye Illusion
via instagram.com/theillusionbogor
Upside Down World The Illusion Bogor
via instagram.com/theillusionbogor
Upside Down World
via instagram.com/theillusionbogor

Sekilas Preview

The Illusion Bogor merupakan objek wisata terbaru dan terbesar di Bogor yang mengusung konsep unik dan fresh. Wisata fotografi ini didesain menjadi sebuah mini indoor studio dengan menampilkan sekitar 55 spot foto.

Tak tanggung-tanggung, ke-55 spot foto tersebut merupakan kombinasi konsep trick eye foto, 3D-art, upside down dan trick art.  Berlokasi di The Jungle Waterpark Bogor, tempat ini adalah alternatif wisata unik bagi pecinta selfie.

Spot Foto

Ada sekitar 55 spot foto unik dengan bermacam-macam tema yang bisa dijadikan wahana berfoto. Bahkan, ada wahana rumah terbalik seperti di The Upside Down Jogja dengan tema lebih segar dan beragam.

  • Spot foto Arena Giant and Dwarf dimana bisa mengajak anda berfoto dengan raksasa. Di spot ini juga bisa membuat ilusi seakan-akan pengunjung berubah menjadi kerdil hingga menjadi raksasa.
  • Spot foto Efek Ilusi Cermin dimana hasil foto ilusi yang diciptakan sangat unik. Di arena ini ada juga instalasi yang membuat seolah-olah tubuh pengunjung terpotong.
  • Arena Upside Down World yaitu spot yang menawarkan instalasi ruangan yang seakan terbalik. Ada banyak tema yang tersedia di arena ini seperti dapur, kamar pelaut, ruang tengah, tempat tidur hingga toilet.
  • Ruangan di setiap instalasi juga ditata sangat rapi seolah-olah hidup dan akan menghasilkan foto yang seperti terbalik. Sangat seru pastinya!
  • Spot foto trick eye yang bisa saja membuat pengunjung tertipu. Bagaimana tidak, sejumlah instalasi dibuat seakan nyata misalnya seperti lukisan jurang, harimau dan naga, dll.
  • Spot foto the Best Trick Art and 3D Trick Art yang dapat membuat pengunjung kebingungan sekaligus tak sabar ingin berfoto. Misalnya seperti instalasi Hulk, Naik Lumba-Lumba, Pantai, dan Duduk Melayang.

Tak perlu fotogenic untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan tampak seolah sangat nyata. Hanya perlu angle yang tepat ketika mengambil foto di berbagai instalasinya.

Saat memasuki kawasan studio, tak perlu khawatir untuk mengeksplorasi seluruh  spot fotonya. Akan ada seorang guide yang memandu pengunjung dan menunjukkan spot mana yang paling keren dan terfavorit.

Selain itu, para guide juga bisa dimintai tolong untuk mengambilkan foto dengan angle yang tepat. Jadi, hasil foto yang didapatkan juga akan maksimal.

Fasilitas

Selain instalasi dan spot foto amazing art world , di dalam destinasi wisata ini tersedia guide yang akan memandu pengunjung untuk berfoto. Ada juga fasilitas toilet serta hotel yang berada tak jauh dari lokasi wisata selfie.

Harga Tiket

HTM The Illusion Bogor terbilang cukup sesuai dengan keseruan dan keunikan yang didapatkan. Harga masuknya dapat dlihat di tabel berikut.

Tiket Reguler (Hari Biasa/Weekday) Rp 60.000/orang
Tiket Masuk Hari libur/Weekend Rp 70.000/orang
Harga Tiket Pelajar Rp 35.000/orang
Harga Tiket dengan KTP Jabodetabek Rp 50.000/orang
Harga Promo Member Card Ramayana Beli 2 Tiket Gratis 1 Tiket

Jangan lupa untuk sering update info mengenai tempat wisata selfie ini, karena selalu ada ada promo seru di dalamnya. Pasti seru bukan jika mengunjungi wisata keren ini dengan tiket yang lebih terjangkau.

Alamat

Wisata swafoto ini berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Resident, Mulyaharja, Bogor Selatan. Bahkan, The Illusion ini berada dalam satu lokasi dengan Jungle Waterpark dan Devoyage Bogor.

Tak ada salahnya setelah foto-foto kamu melanjutkan liburan di kedua objek wisata tersabut. Atau kamu juga bisa mengunjungi The Jungle Fest dan Little Venice Kota Bunga yang lokasinya juga tak jauh dari lokasi.

Jam Buka

Wisata selfie di Bogor ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dengan rincian jam buka sebagai berikut.

Hari Biasa (Weekday) Pukul 09.00 – 17.00 WIB 
Hari Libur dan Akhir Pekan (Weekend) Pukul 09.00 – 19.00 WIB

Perlu diantisipasi jika jam buka wisata ini bisa saja mundur 15 menit hingga 30 menit karena untuk keperluan teknis instalasi. Saat weekend, kawasan ini akan sangat ramai pengunjung dari pukul 12.00 hingga 16.00.

So, sebaiknya datang saat weekday atau bukan di jam sibuk seperti di atas. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa berfoto di semua instalasi fotonya.

Q & A tentang The Illusion Bogor

Tambah informasimu mengenai objek wisata ini dengan melihat bagaimana komentar pengguna yang pernah berkunjung ke sana.

Lokasi dari Stasiun Bogor ke lokasi ini jauh tidak ya?

Waktu tempuhnya sekitar 30 menit kalau tidak macet.

Adakah jasa yang akan memfotokan?

Ada. Pegawainya juga sangat sabar menemani berkeliling dan sangat mau diminta memfotokan. Jangan lupa berikan tips untuk jasa fotonya.

Apakah boleh membawa tripod dan monopod ke dalam lokasi wisata?

Boleh membawa kamera, tripod ataupun monopod.

Untuk befoto dan berkeliling di situ boleh sepuasnya atau tidak?

Asal sudah masuk lokasi boleh sepuasnya berkeliling dan berfoto di dalamnya.

Disana boleh melakukan vlog untuk tugas sekolah atau tidak? Kalu hari Sabtu biasanya mulai rame dari jam berapa?

Boleh sekali. Untuk jam ramainya tidak menentu tetapi kadang biasanya dari siang ke sore.

Lokasinya berada di sebelah mana ya?

Di BNR The Jungle Mall, lantai GF, tepatnya di sebalah kanan lokasi tiketing The Jungle.

Kalau dari Stasiun Bogor ke the illusion bogor naik angkot nomor berapa?

Angkot ke dalam lokasi perumahan BNR tidak ada. Sebaiknya naik transportasi online dan tujuannya the illusion bogor nanti akan langsung sampai.

Kesimpulan

The Illusion Bogor menawarkan sensasi berfoto dengan karya luar biasa di instalasi 3D-Art, Trick Eye, dan Trick Art. Wisata ini sangat cocok dijadikan alternatif liburan bagi para penggemar fotografi dan selfie/swafoto.

Jangan lupa ambil foto dengan angle terbaik dan bagikan keseruan liburan di The Illusion di sosial media. Akan lebih seru lagi jika berkunjung ke sini mengajak teman atau orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *