Mari Ke Little Venice, Italy Van Java.

Diposting pada

Wah bagi kamu yang menginginkan pergi ke Italy untuk holiday tapi keuangan sedang tidak baik? Nah, maka tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Little Venice , Italy van java di Cianjur, Jawa Barat, yuk!

Little Venice
Sumber Gambar : Instagram.com/hellojabar
Jam Buka:08.00-16.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 25.000/orang
Kontak:(0263) 580511
Kegiatan:Fotografi, Belajar, Santai
Waktu Kunjungan:
2 Jam
Alamat:Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. 43253
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, dan Tempat makan.
Online Maps:View Maps

Jika kamu memang ingin merasakan liburan di Italia, di sebuah kota yang sangat indah bernama Venesia, mungkin kamu dapat membayangkannya terlebih dahulu dengan mengunjungi tempat wisata Little Venice yang terletak di Cianjur, Jawa Barat ini.

Mencoba menelusuri miniatur kota Venise dengan sentuhan arsitektur Eropa klasik ditambah dengan menyusuri sungai kecil menggunakan perahu yang dimodel Eropa klasik pula. Penasaran sensasinya kan?

Little Venice Manyun
Sumber Gambar : Instagram.com/nurulceuceu_12
Little Venice Bajak Laut
Sumber Gambar : Instagram.com/littlevenice_puncak
Little Venice Senang
Sumber Gambar : Instagram.com/abinqurani
Little Venice Ayu
Sumber Gambar : Instagram.com/cindyasyh_

Little Venice

Little Venice merupakan sebuah wisata baru yang kekinian dengan area seluas 125 hektar yang berada di kawasan Villa Estate, Cianjur. Bisa dibilang sih jika Little Venice ini adalah replika-nya kota Venisia yang ada di Italy.

View yang keren ditambah dengan wahana yang menyenangkan tentu akan membuat holiday kamu lebih terkesan, terlebih kamu juga dapat menghemat budget dengan liburan lokal serasa internasional. Asyik ngga tuh?

Aktivitas di Little Venice

Mungkin selain sebagai tempat spot foto yang kece dan memberikan atmosfir seperti di Italy. Beberapa hal ini bisa kamu lakukan loh saat sedang berkunjung ke Little Venice, jadi yuk simak!

  • Berkeliling sungai buatan dengan Gondola

Tentu asyik bukan ketika diajak berkeliling menggunakan sebuah perahu Gondola yang dikemudikan oleh orang dengan bak gaya di Italy. Sehingga Gondola ini wajib kamu coba saat berkunjung, kamu hanya perlu merogoh kocek kurang lebih Rp. 20.000 saja kok.

  • Bermain water sport

Kamu bisa menghabiskan waktu untuk sekadar bermain seperti banana boat, sepeda air dan masih banyak lagi.

  • Kolam pancing dan arena bermain

Kamu tidak akan merasa bosan deh, karena banyak sekali wahana yang bisa kamu coba, salah satunya kolam pancing yang mungkin akan membuatmu flashback masa kecil.

Harga Tiket Masuk Little Venice Terbaru 2019

Kamu juga tak perlu menyiapkan budget yang banyak, karena Little venice mematok harga yang relatif murah kok untuk tempat wisata. Berikut adalah harga tiket masuk Little Venice yang kudu kamu ketahui sebelum berkunjung ya.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk untuk orang dewasaRp25.000,-
Tiket Masuk untuk anak-anakRp20.000,-
Tiket Masuk weekend untuk dewasaRp40.000,-
Tiket Masuk weekend untuk anak-anakRp30.000,-

Nah, selain harga tiket masuk yang disebutkan diatas, kamu akan dikenai additional charge untuk tiket per wahana yang ada di Little Venice. Tapi tidak mahal kok untuk menebusnya dengan spot foto yang instagramable dan tentu menyenangkan.

Yuk intip harga tiket masuk untuk menjelajah beberapa wahana berikut ini :

  • Tiket Fun : Rp 35.000/orang
  • Gondola/Perahu : Rp 20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Kapal missisipi : Rp 20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Perahu bebek kecil : Rp 40.000/orang dan maksimal 4 orang
  • Perahu bebek besar : Rp 80.000/orang dan maksimal 8 orang
  • Perahu bebek motor : Rp 20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Sepeda air kecil : Rp 20.000/orang dan maksimal 2 orang
  • Sepeda air besar : Rp 40.000 /orang dan maksimal 4 orang
  • Banana boat : Rp 25.000 /orang dan maksimal 5 orang
  • Perahu naga : Rp 20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Battery Car : Rp 15.000/koin
  • Sniper : Rp 15.000/ 40 butir peluru
  • Brake the plate : Rp 15.000/ token
  • Rumah midway : Rp 15.000/ token
  • Preweding : Rp 1.500.000/ 2 lokasi
  • Shooting : Rp 3.000.000/2 lokasi

Nah, gimana? cukup affordable kan? jadi ada baiknya nih kamu mempersiapkan segala budget sebelum berangkat ke Little Venice. iya kan?

Rute dan Akses Little Venice

Nah bagi kamu yang sudah berniat ke Little Venice, sebelum berangkat catat dulu deh tentang bagaimana cara menuju ke tempat lokasi, agar tidak membuang banyak waktu untuk di jalan tersesat.

Kamu dapat memulainya dari pusat Cianjur, dengan jarak kurang lebih 44 km dengan waktu tempuh 2 jam. Dan jika kamu memilih berangkat dari kota Jakarta, maka kamu butuh menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan untuk jarak temouh 87 km via Tol Jagorawi.

Lanjutkan perjalanan kamu ketika sudah tiba di daerah Puncak, lalu kamu hanya perlu lurus hingga jembatan. Maka tidak jauh dari situ, di sebuah pertigaan ada plang bertuliskan Taman Bunga Nusantara.

Ikuti terus jalan lalu belok kiri, dan lanjut lurus sampai kamu melihat gerbang masuk kota bunga yang letaknya di kiri jalan. Sesampainya disitu lanjutkan untuk masuk melewati bundaran kota bunga. Tidak sampai 2 km lagi maka kamu akan sampai di lokasi.

Dan jika kamu dari Bandung, mudah saja, tinggal ambil arah ke Cianjur, lalu menuju Cipanas. Sesampainya di wilayah Ciherang, kamu akan melihat pertigaan, belok ke kanan dan ikuti arah menuju Benying Hanjawar.

Memasuki kawasan pasar, ada perempatan, kamu hanya perlu lurus terus kurang lebih 3 km Kemudian, ada perempatan pasar ikuti jalan kira-kira 3 km hingga ke gerbang masuk villa kota bunga di kanan jalan. Jika sudah melihat gerbang masuk kota bunga yang letaknya di kiri jalan. Sesampainya disitu lanjutkan untuk masuk melewati bundaran kota bunga. Tidak sampai 2 km lagi maka kamu akan sampai di lokasi.

Tidak sulit kan, tapi juga tidak cukup mudah untuk menemukan akses menuju Little Venice. Jadi tidak ada salahnya sebelum berangkat kamu menjelajahi google maps dulu.

Fasilitas di Little Venice

Beberapa fasilitas penunjang di bawah ini merupakan fasilitas yang disediakan Little Venice untuk pengunjung agar semakin puas dalam berkunjung. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kolam renang
  2. Kolam pancing
  3. Arena fantasi
  4. Tempat bermain anak
  5. Lapangan tenis
  6. Sewa kuda
  7. Kedai makan
  8. Tempat parkir yang memadai
  9. Toilet umum
  10. Mushola

Overall, Little Venice merupakan sebuah wisata yang cocok untuk mencari spot yang instagenic juga menyediakan beberapa wahana seru yang dapat membuat liburanmu berkesan. Dengan harga yang affordable dan fasilitas yang disediakan, maka kamu harus nih memasukkan Little Venice ke bucket list destinasi wisata.

Baca juga: Devoyage Bogor

Dan ya, jadi tunggu apalagi? segera noted di kalender kamu, siapkan budget dan logistik. Dan tentunya tidak ketinggalan, ajaklah kerabat ataupun pasangan untuk menikmati liburan di Little Venice. Happy holiday!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.