Menghabiskan Weekend di Cirebon Waterland

Diposting pada

Salah satu tema liburan mengasyikkan adalah pergi menghabiskan weekend dengan bermain dan berolahraga air di waterland (taman air). Nah sudahkah Anda mengunjungi Cirebon Waterland?

Cirebon Waterland
Sumber Gambar : Instagram.com/aboutcirebonid
Jam Buka:07.00-21.00 WIB
Harga Tiket:Mulai dari Rp. 50.000/orang
Kontak:(0231) 8293194
Kegiatan:Renang, Makan, Bermain, Olahraga
Waktu Kunjungan:
3 Jam
Alamat:Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, Lavatory
Online Maps:View Maps

Sekarang ini banyak taman air yang mulai dilirik oleh banyak masyarakat sebagai tempat destinasi wisata keluarga dari weekday hingga puncaknya weekend. Karena tidak hanya sekadar wisata namun Anda juga dapat menyehatkan badan dengan olahraga air seperti renang dll.

Sehingga tak ada salanya jika weekend depan Anda memutuskan untuk berwisata di Cirebon Waterland. Karena selain objek wisata kolam renang, Cirebon waterland memiliki suguhan view laut yang begitu menawan dan indah. Selain itu terdapat waterboom, rumah makan dan juga cottage dengan desain yang unik, dan jarang ditemukan di tempat lain.

Cirebon Waterland Penginapan
Sumber Gambar : Instagram.com/aboutcirebonid
Cirebon Waterland Cantik
Sumber Gambar : Instagram.com/genpicirebon
Cirebon Waterland Kolam
Sumber Gambar : Instagram.com/cirebonbribin
Cirebon Waterland Rumah
Sumber Gambar : Instagram.com/cirebonkerenjeh

Cirebon Waterland

Apakah Anda para travellers masih mengingat sebuah tempat wisata Taman Ade Irma Suryani di Cirebon? Jika iya, maka Taman tersebut yang juga sekaligus kebun binatang telah berubah dan sudah dikembangkan menjadi Cirebon Waterall pada tahun 2014 lalu dan diresmikan pada tahun 2015.

Saat ini kondisi Cirebon Waterfall sangat membaik dengan adanya beberapa wahana pendukung, yang menjadikan tempat ini tidak pernah sepi pengunung apalagi jika weeekend atau musim libur telah tiba.

Hal menarik dari Cirebon Waterfall

Nah, beberapa hal menarik ketika Anda memasuki kawasan Cirebon Waterfall. Pertama kali yang akan Anda lihat adalah pemandangan kolam renang beserta wahana air mancur, waterboom, kolam arus, perahu bebek dan lain-lain.

Selain itu Anda akan melihat sebuah arsitektur kapal raksasa yang bertuliskan Cheng Ho, yang notabenenya adalah nama pelaut terkenal dari negeri China. Dan arsitektur kapal tersebut merupakan sebuah restoran yang menjual beragam makanan yang tentu akan Anda suka.

Anda juga akan menjumpai dermaga yang memiliki cottage lucu yang tempatnya sangat instagenic. Selain itu jika Anda mengajak anak Anda, tersedia juga playground seperti miniatur kapal dengan jembatan yang terbuat dari kayu dan tali.

Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland

Dengan konsep waterboom dan segala fasilitas yang diberikan, Cirebon Waterland mematok harga yang tidak bergitu murah, namun masih affordable kok untuk ukuran waterland. Yuk persiapkan budget Anda dari sekarang.

Tiket Masuk Cirebon Waterland

  • Tiket Masuk Week Day : Rp 50.000 / Orang
  • Tiket Masuk Week End : Rp 65.000 / Orang
  • Tiket Masuk Dermaga Bambu : Rp 15.000 / Orang

Biaya Sewa Cottage Cirebon Waterland

  • Cottage Pool View : Rp 1.500.000 / Malam
  • Cottage Sea View  : Rp 1.700.000 / Malam
  • Cottage Besar : Rp 2.500.000 / Malam

Biaya Parkir Kendaraan di Cirebon Waterland

  • Parkir Motor : Rp 5000 / Hari
  • Parkir Mobil : Rp 10.000 / Hari
  • Parkir Bus : Rp 15.000 / Hari

Rute dan Akses Lokasi Cirebon Waterland

Dengan lokasi yang terletak di di Jl. Yos Sudarso no.1 desa Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Anda dapat memulai rute perjalanan melewati pintu Tol Palimanan Cirebon.

Atau jika Anda dari kota Jakarta, maka Anda bisa memilih melewati jalan  raya Aryawinangun-Palimanan atau Jalan panglima Soedirman dan kemudian ikuti saja rute yang ada dengan bantuan google maps.

Untuk estimasi waktu yang dibutuhkan agar bisa sampai di Cirebon Waterland ini sekitar 35 menit. Namun jika Anda memulai perjalanan dari Jawa Tengah, Anda bisa kok memilih melalui jalur Pantura yang dapat ditempuh selama 40 menit perjalan.

Cirebon Waterland memiliki akses lokasi dna rute yang mudah ditemukan kok travellers, jadi jangan khawatir jika tersesat.

Fasilitas Cirebon Waterland

Berbicara fasilitas, selain fasilitas standart tempat wisata seperti toilet, kamar ganti dan bilas, tempat ibadah dan tempat makan. Cirebon Waterland memiliki fasilitas menginap di sebuah cottage dekat dermaga yang tentunya akan membuat liburan Anda sungguh menyenangkan.

Terdapat resort atau cottage unik dengan bentuk menyerupai rumah apung yakni Seaview Cottage Cirebon Waterland. Cottages tersebut berjumlah 40 buah tersebut berada dalam satu kawasan dengan Cirebon Waterland. Nah, jika Anda berminat, untuk tarif sewanya pun beragam, yuk simak!

  • Pool View Cottage

Nah dengan biaya retribusi sewa Rp1.500.000 per malam, Anda akan difasilitasi oleh ruangan tidur seluas 63 meter persegi dengan balkon yang menghadap kolam.

1 double bed, AC, TV, meja, private kamar mandi. Selain itu para pengunjung juga mendapat layanan sarapan gratis, coffee atau tea maker dan mineral kemasan. waw fantastis kan?

  • Sea View Cottage

Kali ini Anda perlu membayar biaya retribusi sewa Rp1.700.000 per malam, lebih mahal karena Anda akan difasilitasi oleh ruangan tidur seluas 63 meter persegi dengan balkon yang menghadap laut.

1 double bed, AC, TV, meja, private kamar mandi. Selain itu para pengunjung juga mendapat layanan sarapan gratis, coffee atau tea maker dan mineral kemasan.

  • Suite Family Cottage

Kali ini yang paling mahal, dengan seharga Rp4.000.000 per malam. Karena Suite Family Cottage ini dilengkapi kamar seluas 252 meter persegi dengan empat double bed. Cocok bagi Anda yang sedang liburan bersama keluarga besar atau rombongan.

Berbagai fasilitas yang tersedia, seperti meja, TV, AC, sarapan, air minum kemasan, coffee/tea maker, private kamar mandi dll.

Overall, untuk ukuran waterland, Cirebon waterland telah mematok harga yang pas. Mungkin hanya terlihat mahal di cottages atau penginapannya. Namun tak bisa dipungkiri dong fasilitas yang diberikan bukan main-main.

Baca juga: Tempat Wisata Cirebon Terbaru dan Populer

Kapan lagi Anda menghabiskan malam dengan pemandangan laut atau kolam dari tempat tidur Anda? sangat recommended bagi Anda pasangan yang ingin bulan madu ataupun rombongan keluarga yang ingin merasakan family time. Jadi yuk tunggu apalagi? Cirebon Waterland telah menunggu Anda.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *