The Jungle Waterpark, Tempat Liburan Seru di Kota Bogor

Diposting pada

Di The Jungle Waterpark kamu bisa menikmati indahnya suasana alam kota Bogor dan juga serunya bermain di berbagai wahana permainan seperti kiddy pool, wave pool, lazy river, leisure pool hingga cinema 4D.

the-jungle-waterpark-bogor
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
Jam Buka:08.00-18.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 80.000 – Rp. 120.000
Kontak:(0251) 8212666
Alamat:Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
Fasilitas Umum:Mushola, Saung, Area Parkir, Toilet, Kamar Mandi, Loker, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Kota Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi para pelancong. Jika kamu menyukai tempat wisata berupa taman bermain air, maka salah satu pilihannya adalah The Jungle Waterpark.

Di sana selain menikmati indahnya panorama alam khas kota Bogor, kamu juga bisa menikmati momen-momen seru di banyak wahana permainan yang tersedia.

the-jungle-waterpark-bogor-2019
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
the-jungle-waterpark-2019
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
the-jungle-waterpark-promo
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
harga-tiket-the-jungle-waterpark-2019
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
gambar-the-jungle-waterpark-bogor
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
wahana-the-jungle-waterpark
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
logo-the-jungle-waterpark
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
the-jungle-waterpark-kolam-ombak
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/
the-jungle-waterpark-bird-park
via https://www.instagram.com/thejunglebogor/

The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark adalah obyek wisata berbentuk taman bermain air yang sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di kota Bogor.

Berada di lokasi yang mudah dijangkau, tempat ini kerap menjadi tujuan berakhir pekan orang-orang Bogor dan para pelancong yang datang dari Jakarta serta daerah sekitarnya.

Apa Yang Ada di The Jungle Waterpark ?

Yang menarik di tempat ini adalah kita bisa menikmati hari libur di kawasan yang sejuk dengan udaranya yang bersih, serta dapat melakukan berbagai aktifitas seru di berbagai wahana permainannya.

Aktifitas bermain pun akan terasa lebih istimewa karena di kejauhan sana kita bisa melihat view Gunung Salak yang tampak menghijau.

Jadi selain menikmati keseruan di area permainan, kita juga bisa menyegarkan mata dengan pemandangan gratis yang mungkin hanya bisa kita temukan di tempat wisata ini.

Nah agar lebih lengkap, di bawah ini kami ulas sedikit mengenai wahana-wahana yang ada di The Jungle Waterpark.

Wahana Permainan di The Jungle Waterpark

Ada berbagai macam wahana pemainan yang disediakan untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Berikut ini daftar lengkapnya :

1. Wave Pool

Mirip seperti yang ada di Sabda Alam Garut, di The Jungle Waterpark juga tersedia wahana wave pool yang memungkinkan kita merasakan sensasi berenang di kolam berombak. Wahana ini biasanya sangat disukai oleh pengunjung anak-anak.

Agar semakin mengasikkan, sewakan anak-anak pelampung atau ban agar mereka bisa berenang dengan aman.

2. Kiddy Pool

Wahana ini sengaja dibuat untuk anak-anak. Di sini ada water cannon, mini slide, dan sebuah linkin bucket atau ember raksasa yang sewaktu-waktu siap menumpahkan airnya ke arah anak-anak yang ada di bawahnya.

3. Tower Slide

Wahana perosotan berbentuk spiral dengan tinggi sekitar 12 meter ini akan sangat seru untuk kamu yang menyukai permainan uji adrenaline.

Dengan panjang kurang lebih 100 meter, di sini kamu akan merasakan serunya meluncur dari ketinggian dan berakir di kolam yang berair tenang.

4. Lazy River

Wahana ini berupa lintasan berair sejauh 400 meter. Dengan menggunakan pelampung atau ban, kamu bisa menyusuri lintasan ini sambil seru-seruan bersama teman ataupun anak-anak.

5. Racer Slide

Sesuai namanya, wahana ini berbentuk lintasan dari atas ke bawah setinggi 8 meter. Kalau kamu sering bermain di wahana semacam ini, kamu pasti akan sangat faham dengan keseruan yang akan kamu dapatkan.

6. Leisure Pool

Wahana ini berupa kolam renang dengan ukuran yang cukup luas, yang di tengah-tengahnya ada tempat makan atau food court.

Nah setelah puas berenang di wahan ini, kamu bisa mengisi perut di food court-nya ditemani indahnya suasana.

7. Fountain Futsal

Wahana ini masih jarang ditemukan di tempat wisata serupa. Dari namanya, kamu pasti membayangkan kalau wahana ini adalah tempat bermain futsal kan?

Ya benar. Wahana ini memang tempat bermain futsal, tapi bukan futsal biasa, melainkan bermain futsal sambil bermain air.

Wah, kebayang kan bagaimana serunya bermain futsal di wahan ini?

8. Kolam Air Hangat

Bagi kamu yang ingin merelaksasikan tubuh, di The Jungle Waterpark juga ada wahana kolam air hangat dengan suhu sekitar 40 derajat celcius.

Jadi setelah bermain air di kolam air dingin, kamu selanjutnya bisa ke kolam air hangat ini untuk menghangatkan tubuh.

9. Bird Park

Selain wahana permainan air, di The Jungle Waterpark juga ada wahana edukasi salah satunya wahana bird park ini.

Selain berinteraksi bersama beraneka jenis burung, kamu juga bisa mengajak si kecil ke tempat ini untuk memberi pengetuan baru tentang burung kepada mereka.

10. Flying Fox

Ini adalah wahana permainan yang sudah biasa kita temukan di obyek-obyek wisata berkonsep taman bermain.

Meski begitu, keseruan bermain di wahana flying fox akan selalu membuat kita ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Kamu juga begitu kan?

Selain wahana-wahana di atas, masih banyak wahana permainan lain yang bisa kamu jelajahi saat berlibur di The Jungle Waterpark. Di tempat ini juga masih ada wahana snow world, rumah hantu, paint ball, kids club, dan tentunya wahana cinema 4D.

Bagi kamu yang belum tau apa itu wahana cinema 4D, ini adalah wahana mini teater atau bioskop mini tempat menonton pertunjukan film.

Namun tidak seperti bioskop biasanya, sensasi nonton film di wahana cinema 4D akan lebih menegangkan karena dilengkapi dengan berbagai macam efek yang akan membuat kamu seolah-olah berada di dalam adegan.

Harga Tiket Masuk The Jungle Waterpark

Ada dua jenis tiket masuk yang dijual oleh pengelola The Jungle Waterpark. Daftar harganya bisa kamu lihat di bawah ini :

Jenis TiketHariHarga
PeroranganSenin – Juma’t
Weekend
Libur Nasional
Rp. 80.000
Rp. 95.000
Rp. 120.000
RombonganSenin – Kamis
Weekend
Libur Nasional
Rp. 85.000
Rp. 90.000
Rp. 115.000

Untuk perorangan, tiket masuknya hanya berlaku bagi pengunjung yang bertinggi badan lebih dari 80 centimeter. Di bawah itu gratis.

Kemudian untuk tiket rombongan, ketentuannya adalah jumlah rombongan harus 25 orang atau lebih. Selain itu, reservasi atau pemesanan tiket juga harus dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan dan wajib menyerahkan DP 4 hari sebelumnya.

Selain tiket masuk, pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga wajib membayar tiket parkir sebesar Rp. 8.000 untuk motor, Rp. 15.000 untuk mobil, dan Rp. 40.000 untuk bus.

Sementara untuk fasilitas dan wahana, beberapa diantaranya juga mengharuskan kamu untuk membeli tiket masuk sebelum menggunakannya.

Misalnya untuk penggunaan saung cabana selama 3 jam, kamu harus membayar tiket dulu seharga Rp. 200.000 di hari kerja, dan Rp. 275.000 di hari libur.

Kemudian untuk loker, harga tiketnya sebesar Rp. 20.000. lalu untuk menggunakan pelampung selama 3 jam, kamu juga harus membayar tiket seharga Rp. 25.000 di hari biasa dan Rp. 35.000 di hari libur.

Alamat The Jungle Waterpark

Lokasi The Jungle Waterpark sangat mudah untuk dijangkau. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk sampai di tempat wisata ini dari pusat kota Bogor, kamu hanya akan menempuh perjalanan sejauh sekitar 6,2 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 27 menit saja.

Fasilitas The Jungle Waterpark

Selain dilengkapi dengan wahana permainan yang lengkap, The Jungle Waterpark Bogor juga sudah didukung dengan ketersediaan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas umum yang ada di tempat ini antara lain :

  • Area parkir
  • Loker
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Mushola
  • Saung
  • Panggung utama
  • Tenda rombongan
  • Ruang P3K
  • Kios souvenir
  • Penginapan

Q&A seputar The Jungle Waterpark

Beberapa pertanyaan di bawah ini sering ditanyakan oleh para netizen. Mungkin kamu juga memiliki pertanyaan yang sama. Silahkan disimak ya:

Q : Apakah bisa menggunakan tiket promo BPJS di hari minggu ?

A : Bisa. Tiket promo BPJS bisa digunakan baik di hari kerja ataupun hari libur.

Q : Apa bisa bawa makanan dari luar ?

A : Bisa. Bahkan bawa tikar untuk tempat duduk keluarga juga bisa.

Q : Kalau naik kereta dan turun di Bogor, ke lokasi enaknya naik apa ya ?

A : Naik Ojol aja karena kalau naik angkot juga akan diarahkan oleh sopirnya untuk naik ojol. Ongkos Cuma 11 ribu aja.

Q : Untuk masuk wahana snow world apakah harus beli tiket lagi ?

A : Ya, harus beli tiket. Selain itu untuk perlengkapan juga harus sewa. Misal kalau mau sewa ban, tarifnya Rp. 30.000 per jam.

Q : Adakah promo untuk pelajar SD ?

A : Kalau datangnya rombongan mungkin bisa. Silahkan tanyakan langsung ke sini (0251) 8212666

Kesimpulan

The Jungle Waterpark bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat lengkap untuk liburan kamu bersama keluarga. Selain suasana kawasannya yang nyaman, liburan mu juga akan lebih berwarna dengan banyaknya pilihan wahana dan fasilitas yang tersedia.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: