Liburan Seru dan Menyenangkan di Transera Waterpark

Diposting pada

Di Transera Waterpark Bekasi kamu bisa bermain di 20 lebih wahana permainan modern yang dipadukan dengan kawasan wisata eksotis berkonsep alam liar Afrika.

transera-waterpark-bekasi
via https://www.instagram.com/mozzashea/
Jam Buka:10.00-18.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 90.000 – Rp. 160.000
Kontak:(021) 29465555
Alamat:Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, Loker, Area Parkir, Tempat Makan, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Kota Bekasi tak hentinya berinovasi menciptakan berbagai macam wana wisata untuk memuaskan para pelancong.

Ada banyak sekali jenis obyek wisata di kota ini, salah satunya adalah taman wisata air atau yang dikenal juga dengan sebutan waterpark.

Dari sekian banyak waterpark yang ada di Bekasi, Transera Waterpark mungkin menjadi yang paling terkenal.

Alasannya tak lain karena waterpark satu ini menyajikan konsep berbeda dan wahana permainan yang sangat lengkap.

transera-waterpark-tiket-masuk
via https://www.instagram.com/mrs_ayu_ramadhani/
transera-waterpark-tiket
via https://www.instagram.com/yantiiuchull02/
transera-waterpark-wahana
via https://www.instagram.com/mommiesdoubledee/
transera-waterpark-promo
via https://www.instagram.com/mozzashea/
transera-waterpark-bekasi-promo-ktp
via https://www.instagram.com/don_irwans/
alamat-transera-waterpark
via https://www.instagram.com/nurzahro59/
promo-transera-waterpark-2019
via https://www.instagram.com/rinadafajo/
transera-waterpark-cikarang
via https://www.instagram.com/mrs__satria/

Transera Waterpark

Transera Waterpark di bangun pada tahun 2014 silam. Setelah di-launching, tempat wisata di Bekasi ini langsung mendapat atensi positif dari para wisatawan yang menyerbu lokasinya setiap hari.

Promosi yang gencar oleh pengelola juga menjadikan tempat wisata ini mulai dikenal tidak hanya oleh warga Bekasi tapi juga para pelancong dari seluruh penjuru tanah air.

Setiap tahun, traffik kunjungan wisatawan ke tempat wisata ini terus meningkat sehingga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling favorit di Bekasi.

Daya Tarik Transera Waterpark

Konsepnya yang menyajikan nuansa alam Afrika menjadikan tempat wisata Transera Waterpark ini terasa berbeda dari tempat-tempat wisata air serupa.

Lengkapnya wahana permainan yang ada juga membuat wisatawan bisa melakukan beragam aktifitas yang tidak monoton untuk mengisi waktu libur mereka.

Wisatawan bisa bermain di wahana permainan air, ataupun menjelajah area dry park-nya yang juga berisi berbagai macam wahana permainan.

Wahana Permainan di Transera Waterpark

Transera Waterpark dilengkapi dengan 23 wahana permainan yang dipisahkan ke dalam 2 area.

Area pertama disebut area waterpark yang diisi oleh beragam bentuk wanana permainan air yang pastinya disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.

Lalu di area kedua yang dikenal dengan area dry park, tersedia juga beragam bentuk wahana permainan yang siap dijelajahi pengunjung tanpa khawatir terkena air.

Berikut ini beberapa wahana permainan menarik yang ada di area waterpark :

1. Zambesi River

Wahana berupa kolam arus sepanjang 333 meter dengan lebar sekitar 380 meter ini bisa menjadi pilihan pertama untuk dijelajahi pengunjung.

Selain berenang menikmati dorongan arusnya, kamu juga bisa menikmati kisah seorang pemuda yang berpetualang mencari pedang sakti guna mengalahkan seorang penyihir yang telah membumi hanguskan desa tempat tinggalnya.

Cerita petualangan pemuda ini bisa kamu nikmati dengan mengamati relief-relief yang ada di sepanjang kolam arus zambesi river ini.

2. Turkana Pool

Wahana khusus anak yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai ornamen berwarna cerah yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Selain aman untuk tempat berenang anak karena memiliki kedalaman sekitar 30 – 50 centimeter saja, di sini anak-anak juga bisa menikmati berbagai macam property menarik seperti kincir air, seluncuran, hingga ember air raksasa.

3. Cango Slide

Tidak hanya menarik untuk anak-anak, wahana cango slide ini juga akan menantang untuk dicoba oleh kamu yang remaja ataupun yang sudah dewasa.

Wahana ini berbentuk seluncuran spiral dengan ketinggian yang cukup membuat adrenaline kamu terkocok.

Di sini, kamu bisa merasakan sensai meluncur dengan kecepatan tinggi sebelum dihempaskan ke dalam kolam yang berair tenang.

4. Golwe Pool

Wahana yang satu ini mirip dengan yang bisa kamu temukan di tempat wisata Sabda Alam Garut ataupun di The Jungle Waterpark Bogor.

Kolam ombak yang disetting untuk menimbulkan ombak setiap 1 jam sekali ini akan memberi mu sensasi berenang di tengah lautan.

Wahana ini juga cukup luas sehingga mampu menampung ratusan pengunjung beserta alat pelampungnya.

5. Mosi Oa Tunya

Mirip dengan wahana racer slide, wahan mosi oa tunya ini menawarkan keseruan melintas di sebuah papan selunjur yang didesain bergelombang.

Di sini kamu bisa balapan dengan 3 teman mu dan beradu kecepatan untuk sampai di landasan.

6. Crazy Cone

Wahana ini kabarnya hanya bisa ditemukan di Transera Waterpark. Wahana permainan berupa seluncuran raksasa setinggi 14 meter dengan panjang 30 meter ini akan membawa mu melintasi 3 buah corong raksasa sebelum sampai ke bawah.

Bagian dalam wahana crazy cone cukup luas sehingga kamu bisa meluncur menggunakan ban atau pelampung lainnya.

7. Ducky Dunks

Ini adalah salah satu wahana yang paling seru dan selalu penuh oleh pengunjung terutama anak-anak.

Di wahana ini anak-anak bisa bermain berang-perangan menggunakan bumper boat yang dilengkapi dengan pelontar air di bagian depannya.

Selain bermain di wahana waterpark, para pengunjung juga bisa mengisi waktu di area drypark yang juga berisi beberapa wahana permainan seru seperti berikut ini :

8. Gari-gari

Bermain di wahana ini sangat mengasikkan dengan adanya permainan bumper car yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Selain itu, tata cahaya di dalam area bermain juga semakin menambah keseruan yang bisa dirasakan pengunjung.

9. Tangalooma

Wahana seluncuran tidak hanya bisa kamu nikmati di area waterpark. Di area drypark, kamu juga bisa merasakan keseruan saat meluncur dengan kecepatan tinggi di wahana permainan bernama tangalooma.

Wahana ini kabarnya juga hanya ada di Transera Waterpark, jadi kalau sempat datang ke tempat wisata ini, jangan sampai lewatkan untuk mencoba wahana tangalooma ini.

10. Lampion Park

Wahana ini sebenarnya lebih pas kalau disebut sebagai wahana spot foto ataupun area food court.

Di sini ada berbagai macam ornamen berkonsep afrika yang terlihat unik dengan kawasan yang dihiasi 300 lebih lampion.

Selain itu, di sini juga berdiri beberapa stand penjual makanan dan minuman untuk mengisi perut.

11. Voodoo House

Ingin merasakan sensasi yang menegangkan sekaligus menyeramkan ? datang saja ke wahana voodoo house ini.

Di sini kamu bisa menguji keberanian kamu dengan menjelajahi spot rumah hantu yang diisi oleh berbagai jenis makhluk astral jadi-jadian khas indonesia.

12. Obus

Wahana ini berupa bangunan rumah tradisional khas suku afrika. Areanya dilengkapi berbagai macam sarana tambahan yang dapat meningkatkan kecakapan motorik anak-anak.

Jadi saat belibur di Transera Waterpark, jangan lupa juga untuk ajak buah hati anda ke wahan obus ini.

Selain wahana-wahana menarik di atas, di Transera Waterpark juga masih ada puluhan wahana lain yang menanti untuk dijelajahi. Kamu harus datang langsung agar tak penasaran dan dapat menikmati semua keseruan berlibur di Transera Waterpark ini.

Harga Tiket Masuk Transera Waterpark

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini tergolong cukup malah. Namun tenang saja, biaya yang lumayan besar untuk membeli tiket akan terbayar lunas dengan berbagai wahana menarik yang dapat kamu nikmati di dalam.

Transera Waterpark bisa dimasuki setelah membeli tiket masuk seharga Rp. 90.000 di hari kerja. Sedangkan saat weekend, harga tiketnya dijual seharga Rp. 135.000 per orang. Lalu di hari libur nasional, harga tiketnya akan naik menjadi Rp. 160.000.

Selain membeli tiket saat berada di lokasi, kamu juga bisa memesan tiket Transera Waterpark secara online melalui situs resmi mereka di transerawaterpark.co.id.

Di samping itu, pada waktu-waktu tertentu di laman website mereka juga sering ada informasi promo tiket masuk. Ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menghemat biaya.

Oh ya, selain tiket masuk, kamu juga wajib membayar retribusi parkir beberpa ribu rupiah jika kamu datang dengan kendaraan pribadi.

Alamat Transera Waterpark

Alamat Transera Waterpark berada di Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bekasi yakni hanya sekitar 11,3 kilometer dan bisa kamu tempuh selama 26 menit berkendara saja.

Fasilitas Transera Waterpark

Selain dilengkapi dengan wahana super lengkap, Transera Waterpark juga didukung dengan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas-fasilitas ini antara lain:

  1. Area parkir
  2. Penyewaan Ban/Pelampung
  3. Loker
  4. Gazebo
  5. Tempat Makan
  6. Tempat Karaoke
  7. Tempat Ibadah

Untuk tempat makan, di tempat ini sudah tersedia beberapa resto dan warung penjual makanan baik makanan ringan ataupun makanan berat.

Saat masuk, pengunjung juga akan diperiksa dan tidak diizinkan untuk membawa makanan ataupun minuman ke dalam kawasan wisata.

Q&A Seputar Tempat Wisata Transera Waterpark

Berikut ini beberapa pertanyaan terkait Transera Waterpark berserta jawabannya yang mungkin dapat membantu kamu yang akan berlibur ke tempat ini :

Q : Bolehkah datang dan berenang di sini pakai jilbab ?

A : Boleh, yang tidak dibolehkan adalah berenang dengan pakaian berbahan jeans.

Q : Apakah ada sistem member card ?

A : Untuk tahun 2018 belum ada. Tapi tahun ini mungkin saja sudah tersedia. Silahkan hubungi saja pengelola melalui nomor ini (021) 29465555

Q : Apakah tiket masuk termasuk tiket wahana ?

A : Ya. Kamu bisa mencoba berbagai macam wahana permainan hanya dengan membayar tiket masuk saja.

Q : Apakah balita di bawah 2 tahun juga harus pakai tiket masuknya ?

A : Tiket masuk hanya untuk pengunjung dengan tinggi badan di atas 80 centimeter.

Kesimpulan

Transera Waterpark bisa menjadi alternatif tujuan berlibur yang sangat menyenangkan. Bagi kamu yang berada di Bekasi, tempat ini tentunya sudah lebih dari cukup untuk mengisi waktu libur tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota.