Pantai Teleng Ria, Awal Dari Keindahan Pacitan

Suasana pantai teleng ria bikin rindu, apalagi kalau pernah barmalam di tempat ini. Lokasinya berada di teluk sehingga ombak pantai tidak terlalu besar dan jika air surut, banyak pengunjung yang bermain ke bibir pantai.

Jam Buka:24 Jam
Harga Tiket:Rp. 10.000/orang
Kontak:
Alamat:Teleng Ria, Balong, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, Penginapan, Parkir Luas, Hotel, Resort Dll.
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Kedai:Ada
Online Maps:Gmaps
pantai teleng ria

Indonesia adalah surganya pariwisata, banyak surga yang hilang bisa ditemukan disini. keindahan alam dan nuansanya selalu membuat rindu sobat travel dari penjuru mana pun. Mereka pasti ingin mengunjungi tempat ini lagi dan lagi.

Apalagi kawasan pacitan yang terkenal dengan banyak panorama alam seperti goa dan pantai. Keindahan kota satu ini memang tidak kalah dengan kota lainnya yang sudah terkenal dengan cap pariwisata. Salah satu tempat yang wajib di kunjungi adalah Pantai Teleng Ria.

Pantai Teleng Ria Pacitan

Nama teleng ria sebenarnya sudah tidak asing bagi sobat travel. Kawasan ini bukanlah pantai baru seperti halnya banyu tibo dan yang lainnya. Inilah pantai klasik yang dimiliki oleh pacitan yang namanya tidak akan pernah pudar walau banyak yang baru.

Kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 40 hektar. Dimana, ada sebuah batas atau pemisah yang bisa dilihat sobat travel saat mengunjungi kawasan ini. Oleh karena itu, nama objek wisata ini adalah teleng ria. Karena, dalam bahasa jawa teleng artinya pemisah.

Bagi sobat travel yang ingin menikmati nuansa malam di kawasan ini bisa memilih berbagai penginapan yang sudah tersedia. Seperti resort mewah, hotel, dan juga home stay warga dengan berbagai macam fasilitas dan harga.

Aktifitas di Pantai Teleng Ria

Objek wisata ini sudah menghadirkan beberapa spot kekinian yang bisa dinikmati. Seperti diving dan snorkeling. Dimana, kedua wahana ini memang sedang tenar di berbagai fasilitas pantai. Keduanya seakan menjadi bukti akan keindahan bawah laut negeri ini.

Sobat travel bisa mencobanya dan berkenalan dengan kehidupan bawah laut pantai teleng ria. Dimana, keindahannya memang tidak bisa dibantahkan lagi. selanjutnya adalah surfimg. Seperti diketahui bila, pantai selatan memliki ombak yang ganas dan terkadang sangat tinggi.

Biasanya pula, dengan ombak ini sobat travel tidak bisa menikmati pantai karena, dianjurkan untuk tidak mendekat. Sekarang, semua telah berubah, ombak datang menjadi sahabat terbaik bagi mereka yang menyukai olahraga surfing.

Bagi yang tidak bisa olahraga ekstream ini, jangan bersedih sobat travel bisa juga meminta para pemandu surfing untuk memberikan pelajarannya. Menarik sekali bukan berkunjung ke kawasan ini?

Semakin aduhai lagi, karena setiap tahun tempat ini sering mengadakan event surfing yang bisa disaksikan oleh sobat travel. Tidak main-main event ini bertaraf internasioanl. Jadi, sobat travel bisa melihat aksi memukau surfer dunia.

Bermain air ternyata tidak hanya bisa dilakukan di pantai dengan air yang asin saja. Pihak pengelola teleng ria pun sudah membuka arena wisata berupa waterpark. Jadi, saat ombak sedang tinggi, sobat travel masih bisa bermain air di sini.

Untuk urusan selfie, kawasan ini pun sudah hadir dengan berbagai spot yang menarik seperti pepohonan cemara yang menjulang tinggi. Menghadirkan rona yang berbeda. Pohon cemara ini benar-benar mengesankan.

Disini pula, sobat travel bisa menggelar tikar, bercengkrama dengan keluarga dan menikmati segala sajian yang sudah di bawa dari rumah. Berada di bawah pohon cemara ini memang menghadirkan nuansa lain.

Sejuk, tenang, dan juga damai. Sudah duduk disini rasanya enggan pergi. Bisa juga pula waktu berjalan cepat tanpa kita tahu. itulah yang terjadi, bila sobat travel berada di bawah pohon ini apalagi pada saat siang hari.

Bukan hanya mengitari bibir pantai saja, melainkan seperti sebuah hutan yang mampu menghalangi sinar matahari yang datang menerjang. Serta abrasi yang seakan menjadi sesuatu ancaman yang paling menakutkan.

Terakhir adalah pemandangannya yang esoktis. sobat travel bisa menikmati gunung limo. Tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan sesungguhnya dari pantai teleng ria. Memang naik gunung ini cukup melelahkan. Silahkan baca ulasan pengguna

Tetapi, dengan keringat air mata,sobat travel akan mendapatkan kembalian dari lelah tersebut. Keindahan yang luar biasa, dengan kawasan pantai yang berbentuk U. Sungguh ciptaan Tuhan yang tidak akan pernah terbantahkan sedikit pun.

Baca juga: Pantai Klayar Pacitan

Rute Lokasi Pantai Teleng Ria

Pantai Pacitan berada di wilayah Balong, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514. Menuju ke kawasan ini tidak terlalu sulit, cukup mudah hanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit dari pusat kota.

Bagi sobat travel yang kemungkinan masih kebingungan dengan tempat ini. bisa memanfaatkan beberapa papan petunjuk yang sudah banyak tersedia. Atau juga bisa menggunakan aplikasi map yang ada di smartphone.

Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 10 ribu rupiah. Untuk week end akan naik menjadi 15 ribu rupiah. Masih di tambah dengan uang parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk mobil dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor.

Nah, untuk menikmati wahana snorkeling, sobat travel bisa menyewa segala peralatannya dengan harga 50 ribu hingga 70 ribu rupiah. Untuk pelatih surfer, sobat travel akan dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah.

Kemudian, menikmati wahana waterpark bisa membayar uang sebesar 10 ribu rupiah. Dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati seperti perosotan, air mancur, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pantai Banyu Tibo Pacitan

Galeri Foto Pantai Teleng Ria

Pantai teleng
Pantai teleng
pantai teleng ria
pantai teleng ria

Pantai Teleng ria adalah kawasan yang mempunyai berbagai aktifitas wajib yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan nan elok, menghasilkan kesan yang tidak akan pernah terlupakan. Kapan nih sobat travel mau berkunjung ke pantai ini lagi?

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"