Pantai Pandawa Bali, Nyari Bule Seksi Jangan Disini

Pantai Pandawa menjadi salah satu tujuan study tour sehingga tidak heran jika objek wisata ini selalu ramai. Selain fasilitasnya lengkap, tempat ini juga memiliki area parkir yang sangat luas.

Jam Buka:07.00-17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000/orang
Kontak:
Alamat: Jl. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung
Bali 80361
Fasilitas Umum:Gazebo, Warung Makan, Toilet, Mushola, Tempat Parkir Dll.
Akses Jalan:Sangat Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Pantai Pandawa

Bali adalah pulau impian bagi setiap sobat travel yang baru melihatnya dari gambar. Kawasan dengan berjuta pesona ini memang layak dijadikan sebagai kawasan berlibur di kala datang tanggal merah panjang.

Salah satu kawasan yang wajib untuk dikunjungi bila pergi ke pulau ini adalah pantai pandawa (wikipedia). Dimana, kawasan ini disebut dengan tempat terindah di Bali yang tidak akan pernah terlupakan dan selalu menghadirkan rindu.

Deskripsi Pantai Pandawa Bali

Pantai ini seakan menghadirkan sebuah kenangan manis yang tidak akan terlupakan. Dimana, sobat travel akan selalu rindu dengan tempat yang menawan hati ini, membius setiap pecinta objek wisata pantai dan rasanya ingin datang lagi dan lagi.

Saat memandang pantai pandawan dari kejauahan, kawasan ini sudah melambaikan tangannya melalui pasir-pasir putih dipantai. Penduduk sekitar objek wisata ini mengenal pantai pandawa dengan nama kutuh.

Jadi, bila sobat travel bingung mencari jalan menuju ke sini dan harus bertanya ke warga. Tanya saja nama kawasan ini dengan sebutan kutuh. Mungkin, sebagian besar dari mereka akan paham dan langsung menunjukkan jalan.

Akhir-akhir ini, pantai pandawa sering dikunjungi oleh sobat travel nusantara. Jarang sekali sobat travel dari mancanegara mengunjungi tempat yang memiliki hembusan angin yang sangat sejuk dan membuat hati terasa damai, larut akan keindahannya.

Keunikan dari tempat ini dibandingkan dengan kawasan lain adalah hadirnya pijat tradisional atau spa pandawa. Bayangkan saja, menikmati keindahannya dangen tiduran dan dipijat. Sungguh, surga dunia yang tak terdustakan.

Ombak di sini pun cukup bersahabat sehingga, cukup aman bila digunakan berenang bersama dengan keluarga. Karena, menikmati pantai memang akan terasa kurang bila belum berenang hingga, seluruh tubuh basah oleh air laut.

Bila tidak ingin basah-basah, mungkin sobat travel bisa memanfaatkan fasilitas kano yang disediakan oleh pihak pengelola. Mengelilingi pantai dengan peralatan keamanan yang sudah terjamin. Jadi, tidak perlu takut untuk mencobanya.

Nah, selain pijat, sobat travel juga bisa memanfaatkan area santai di pinggir pantai dengan duduk di sebuah ayunan. Menikmati masa kecil dengan bermain ayunan di pantai. Sungguh nuansa yang tidak akan terlupakan sedikit pun.

Ada beberapa waktu ombak di kawasan ini akan sangat ramah dengan para peselancar. Oleh karena itu, bagi sobat travel yang menyukai olahraga ekstrem ini. bisa memanfaatkan pantai pandawa untuk memacu adrenalinnya.

Terakhir adalah menikmati wahana paragliding. Jantung benar-benar akan dipacu sedemikian rupa. Sehingga, teriakan-teriakan akan terdengar. Inilah salah satu cara melepaskan beban dan penat yang selama ini menumpuk dan menyiksa di hati.

Setelah puas bermain air, bermain pasir dan mungkin juga spa. Saatnya sobat travel untuk makan. Disini, sudah tersedia banyak sekali warung yang menjajakan berbagai macam menu makanan yang mampu menggoyang lidah.

Pengalaman terakhir adalah menikmati senja yang perlahan turun dan tenggelam. Disinilah, sobat travel bisa melihat bagaimana keindahan langit aurora yang sangat menawan. Sungguh, tidak ada alam yang sendah pantai pandawa soal pesona matahari terbenamnya.

Masalah keamanan, pantai ini bisa di bilang memiliki tingkat keamanan nomor satu. Dimana, pihak pengelola sudah menyediakan ambulance yang siap sedia mengantar sobat travel yang sewaktu-watu terkena musibah atau sakit yang di derita kambuh.

Baca juga: Makanan Khas Bali yang Bikin Kangen

Letak Lokasi Pantai Pandawa

Lokasi kawasan ini terletak di kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali, Terletak di balik perbukitan yang menyebabkan kebanyakan orang menyebutnya sebagai pantai rahasia. Berangkat dari bandara ngurah rai. Menggunakan rute melalui jalan by pas ngurah rai.

Selanjutnya lanjutkan perjalanan menuju ke  jalan kampus universitas udayana. Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke jalan goa gong, menuju ke jalan dharmawangsa. Sampai di jalan pantai pandawa.

Jalanan menuju pantai pandawa bisa bkin geregetan lantaran, banyak sekali tanjakan yang tajam serta tikungan curam menghiasi kawasan ini. selain dari ngurah rai, sobat travel juga bisa melampuinya dari garuda wisnu kencana.

Dengan rute, jalan uluwatu ke arah garuda wisnu kencana. Kemudian, menuju ke jalan pura batu pageh, dan akhirnya tiba di jalan pantai pandawa. Rute yang ditempuh ini masih dihiasi dengan jalanan curam dan berkelok. Tetapi, lebih ramah dibandingkan dari bandara ngurah rai.

Baca juga: Tanah Lot Bali, Perpaduan Wisata Alam dan Adat

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Pandawa

Harga tiket yang dikenakan kepada Sobat travel untuk menikmati seluruh keseruan di kawasan ini adalah 8 ribu rupiah. di tambah dengan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk mobil dan juga 5 ribu rupiah untuk motor.

Untuk menikmati wahana paraglinding sobat travel akan dikenakan tarif sebesat 400 ribu rupiah. tergantung dari paket yang dipilih saat menikmati wahana ini. nah, untuk menikmati spot dipinggir pantai dengan duduk dan mendapatkan posisi enak.

Sobat travel harus merogoh kocek sebesar 50 ribu rupiah untuk 3 jam. Sedangkan untuk naik kano, wisatawan akan dikenakan tarif 25 ribu rupiah untuk satu orang. Apabila menambah fasilitas pelampung, maka akan dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah per orang.

Galeri Foto Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Bali memang memiliki pesona yang tiada tara. Keindahannya membuat siapa pun akan tergoda untuk kembali lagi kekawasan ini. Begitu pula dengan pantai pandawa ini. ayo berkunjung ke kawasan ini dan rasakan pengalaman yang berbeda di objek wisata unggulan Bali ini.

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"