Tanah Lot, Perpaduan Sempurna Antara Adat dan Alam

Inget Bali inget Tanah Lot, tempat wisata bertajuk adat yang sangat populer di Bali. Tempat ini tidak hanya menyajikan keindahan alam, namun juga nuansa kebudayaan yang masih sangat kental

Jam Buka:07.00–19.00 WITA
Harga Tiket:Rp 10.000 Anak-anak | Rp 20.000 Dewasa
Kontak:(0361) 880361
Alamat:Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
Fasilitas Umum:Toilet, hotel, toko souvenir, parkir luas Dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Tanah Lot Bali
Tanah Lot Pura

Tanah Lot Bali

Pulau dewata adalah kawasan yang paling nikmat untuk dijadikan sebagai tempat berlibur dan menenangkan diri. Apalagi,  Bali sudah di kenal memiliki pemandangan alam yang esoktis, tidak hanya di dalam negeri saja. Tetapi, juga sobat travel luar negeri pun juga mengakuinya.

Bila berkunjung ke Bali akan terasa kurang bila tidak datang ke Pura yang memang menjadi identitas wajib wilayahini. Nah, di kawasan ini ada perpaduan yang sempurna antara pura dan juga pantai. Namanya sudah cukup ternama di kalangan sobat travel.

Objek wisata tersebut adalah Tanah Lot. Dimana, sobat travel bisa menikmati air laut nan sejuk, pura nan religius,dan karang besar nan cantik. Kawasan ini memang tiada duanya, menjadi tempat paling wajib yang harus dikunjungi bila sobat travel berada di Bali.

Baca Juga:  Rumah Tjong A Fie Medan

Sekilas Tentang Tanah Lot

Pesona kawasan ini memang tiada duanya. Seperti halnya sebuah lukisan yang di gambar oleh tangan-tangan ternama. Oleh karena itu, tak heran bila banyak sobat travel yang datang berbondong-bondong ke kawasan ini.

Daya Tarik dari objek wisata ini adalah salah satu pura yang digunakan sebagai tempat ibadah umat hindu. Pura luhur tanah lot terletak di sebuah pulau karang. Sobat travel yang ingin mengunjungi dan melihat kemegahannya bisa berjalan kaki, bila air sedang surut

Nah, jika air sedang pasang, sobat travel hanya bisa menikmati dari jauh saja. dan kawasan ini berubah menjadi sebuah pulau tersendiri. Pura ini dikhususkan untuk memanjatkan doa kepada Tuhan dan juga dewa laut. Agar selalu di beri keselamatan, keberkahan dunia.

Terdapat pula 1 pura diatas tebing, pura ini digunakan masyarakat sekitar untuk upacara melasti, serta berbagai macam upacara adat lainnya. Sobat travel juga bisa menyaksikan upacara inijika, bertepatan dengan diselenggarakannya upacara

Baca juga: Makanan Khas Daerah Bali yang Wajib Anda Coba

Jangan lewatkan pula keindahan sunset kece. Dimana, langit akan berubah menjadi jingga. Semua mata akan terpukau melihat pemandangan alam yang disuguhkan oleh pulau dewata ini. Inilah yang biasa disebut dengan sisi romantis dari Tanah Lot.

Gua Ular Suci

Tanah lot sendiri ternyata tidak hanya dengan pulau karang, pura dan juga pantainya saja sobat travel. Tetapi,ada pula goa kecil bernama, goa ular suci. Nah, goa ini konon katanya di huni oleh beberapa ular-ular yang menjaga kesucian dan kesakralan pura.

Baca Juga:  Istana Maimun Medan

Mengunjungi kawasan ini wajib disertai dengan pawang ular yang akan dikenakan tarif seikh lasnya saja. Disini, ada sumber mata air yang berasal dari air laut. Nah, sumber mata air ini dianggap suci. Sobat travel pun bisa meminumnya.

Ajaibnya, rasa dari air ini sungguh nikmat dan tidak ada rasa asinnya sama sekali. Ada beberapa khasiat yang bisadi peroleh dari minum air suci ini. salah satunya adalah menyembuhkan berbagai macam penyakit dan untuk kesuburan pasangan suami istri.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jalan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya kurang lebih 13 km dari kota Tabanan. Apabila, dari bandara ngurah rai akan menempuh waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.

Menuju ke kawasan ini sangat mudah. Karena,sudah banyak papan petunjuk yang akan menjadi pemandu sobat travel menuju ke Tanah Lot. Jika, masih bingung, bisa pula menggunakan aplikasi map yang ada dismartphone sobat travel.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati kawasan ini, sobat travel diwajibkan membayar harga tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah untuk dewasa. Dan, 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Bagi yang membawa kendaraan, wajb membayar harga parkirnya juga,

Untuk mobil, akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah. Bagi sobat travel yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan sebesar 2 ribu rupiah. harga parkir yang cukup murah bagi sobat travel yang ingin menikmati objek wisata unggulan di Bali ini.

Baca Juga:  Macam Koleksi Museum Lampung, Harga Tiket Masuk + Peta Lokasi

Baca juga: Daftar Lengkap 102 Tempat Wisata di Bali

Galeri Foto Tanah Lot

Keindahan alam yang tercipta sangat canti ialah anugrah dari yang maha kuasa. Tanah lot menjadi salah satu tanda kebesaran Tuhan yang tidak bisa dihindarkan dari kehidupan manusia.

Tanah lot adalah tempat paling esoktis yang berada di Indonesia. Menawarkan segala keindahan tanpa ada batas sedikit pun. Dolan yok ke kawasan ini, rasakan pengalaman berwisata sekaligus menikmati upacara kebudayaan dalam satu kawasan.

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"