Pantai Indrayanti, Hawainya Indonesia

Diposting pada

Pantai Indrayanti salah satu pantai gunung kidul ternyaman untuk istirahat. Tempatnya bersih dan ramai pengunjung. Banyak tersedia banyak penjual sovenir, kuliner dan juga terdapat penginapan.

Jam Buka:24 Jam
Harga Tiket:Rp. 10.000/orang
Kontak:
Alamat:Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, Penginapan, Tempat Makan, Dll
Akses Jalan:Sangat Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Pantai Indrayanti Gazebo

Siapa yang tidak mengenal Yogyakarta. Kota yang di sebut dengan kota pelajar ini memang selau menarik untuk dikunjungi. Biasanya yang sudah datang ke kota ini pasti akan rindu untuk kembali lagi ke sini.

Salah satu alasan dari mereka adalah banyaknya objek wisata yang keren-keren. Mulai dari pantai, candi, bukit, taman, dan juga pusat perbelanjaan. Nah, saat ini Yogyakarta sedang hitsnya dengan pantai indrayanti.

Kawasan yang berada di gunung kidul ini menjadi perbincangan nitizen karena keindahannya dan mirip dengan hawai. Benarkah demikian? Mari kita lihat penjelajahan Pantai Indrayanti di bawah ini,

Baca juga: Teras Kaca Pantai Nguluran

Sekilas Pantai Indrayanti

Sebelum di kenal dengan nama Indrayanti kawasan ini sudah di kenal para warga sekitar dengan nama pulang sawal. Hanya saja, nama ini kurang begitu tenar. Setelah diganti, banyak sobat travel yang penasaran dan mengunjungi kawasan ini.

Nah, uniknya lagi nama Indrayanti inidi ambil dari nama restoran yang ada di belakang kawasan pantai persis. Sejarahnya adalah dahulu, banyak sobat travel makan disini, dan menyebut pantaiini dengan nama indrayanti. Akhirnya, jadi viral nama tersebut sampai saat ini.

Pulang sawal atau indrayanti adalah pantai dengan ciri khas karang-karangnya yang mengesankan. Selain itu, ada warung-warung berjajar di tepi pantai menjual berbagai macam makanan dan juga minuman.

Berada di kawasan pantai selatan membuat kawasan ini selalu terhubung dengan mitos ratu pantai selatan. Terlepas dari mitos yang ada, ombak di kawasan ini memang cukup mengerikan, jadi, sobat travel diharapkan untuk berhati-hati bila ingin berenang di sini.

Biar aman, lebih baik berenang dikolam alami yang terbentuk dari dinding karang. Letaknya berada di ujung pantai. Kolam ini cukup bersih dan tergolong luas. Jadi, sobat travel bisa puas berendam, berenang, dan bermain air disini tanpa takut adanya ombak.

Coba datang di kala sore hari, dimana sobat travel bisa menikmati indahnya sunset yang tidak akan pernah terlupakan keindahannya. Pesona siluet dengan karang-karang yang kece menjadi sajian utama dan akan selalu menghadirkan rindu. Anda juga bisa mendapatkan info lebih transparan dengan membaca ulasan pengguna.

Bukit di Pantai Indrayanti

Di sisi timur dan barat kawasan ini ada sebuah bukit yang bisa di daki. Dimana, dari kawasan ini sobat travel akan melihat keindahan yang sesungguhnya dari pantai indrayanti. Memang sedikit menguras keringat dan harus membayar uang 5 ribu rupiah.

Tetapi, semua akan terbayarkan seketika. Di sini juga ada sebuah gazebo bagi sobat travel yang ingin menikmati suasana dan nuansanya yang memang berbeda bila berada di bawah. Biasanya gazebo ini akan penuh oleh sepasang kekasih yang ingin tempat tersembunyi.

Baca Juga:  Pantai Baron, Pantai Klasik di Gunung Kidul

Restoran Pantai Indrayanti

Tidak ada salahnya untuk menikmati setiap sajian yang ada di restoran ini. Cikal bakal dari hitsnya pantai indrayanti, mempunyai berbagai macam menu makanan yang lezat dan siap menggoyang lidah sobat travel semua.

Pelayanan dan suasana di tempat ini memang nomor wahid. Tak heran bila banyak sobat travel yang mengunjungi kawasan ini untuk mengisi perut soal harga jangan khawatir, walau berada di kawasan wisata tetapi harganya sangat ramah.

Rute lokasi

Menuju ke lokasi ini sebenarnya cukup mudah. Apabila, dari Yogyakarta sobat travel bisa menggunakan jalur piyungan, pathuk, kemudian bundaran wonosari masuk ke jalan baron. Nah, dari sini sobat travel bisa mengikuti jalan satu-satunya menuju ke pantai indrayanti.

Sobat travel pun bisa menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan bus dari terminal giwangan. Naik bus menuju ke terminal wonosari. Dari sini, lanjutkan perjalanan menuju ke pantai baron hingga ke pantai indrayanti. Mudah sekali bukan.

Tetapi, menggunakan bus adalah jalan yang kurang baik karena, membutuhkan waktu yang sangat lama. Jadi, disarankan untuk naik kendaraan pribadi. Lagipula jalan menuju ke kawasan ini sudah halus dan mulus.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk harga tiket masuk sobat travel akan dikenakan pada awal masuk pantai baron yaitu 10 ribu saja, untuk beaparkir sobat travel akan dikenakan bea sebesar 3 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor. Nah, untuk mobil akan dikenakan bea sebesar 5 ribu rupiah.

Baca Juga:  Menikmati Pantai dan Air Terjun di Pantai Jogan

Penginapan Di Pantai Indrayanti

Diantara semua pantai yang ada digunung kidul. Hanya obyek wisata ini yang mungkin menjadi tempat paling ramah untuk sobat travel. Ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dilirik dan dipilih oleh sobat travel

Mulai dari penginapan yang mempunyai view dan dekat dengan pantai. Hingga, penginapan yang mempunyai harga cukup murah. Sobat travel bisa memilihnya sesuai dengan harga dan fasilitas yang disediakan masing-masing penginapan.

Nah, kalau menginap disini, jangan lewatkan suasana pagi yang pastinya menyenangkan. Menghirup udara pagi dengan seruan ombak dan juga pesona sunrise kece. Semua itu berpadu di kala fajar hendak datang menyinari bumi.

Baca juga: Pantai Krakal Gunung Kidul

Galeri Foto Pantai Indrayanti

Seberapa keren suasana di pantai indrayanti? sobat travel bisa melihat beberapa dokumentasi dibawah ini yang diabadikan oleh wisatawan yang lebih dulu berkunjung ke pantai ini.

Pantai Indrayanti Spot Foto
sankise_
Foto by @sankise_
Pantai Indrayanti Restauran
Ramai
Laut
Keren
Fast Boat

Pantai indrayanti adalah pesona gunung kidul yang tidak akan pernah mati, kawasan dengan pasir putihnya ini memang memiliki pesona luar biasa. Jangan lewatkan untuk mengunjungi kawasanini bila berada di Yogyakarta, khususnya di Gunung kidul.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: