Pantai Drini Wisata Hits Jogja, Berikut Rute dan Foto Lengkapnya

Pantai Drini Wisata Hits Jogja, Berikut Rute dan Foto Lengkapnya
Beri nilai

Pantai Drini Wisata Hits Jogja – Gunung kidul, Yogyakarta, memang terkenal memiliki banyak pantai indah untuk dikunjungi, apalagi jaraknya yang saling berdekatan dan sejalur sehingga kalian bisa mengunjungi lebih dari 1 pantai dalam sehari perjalanan menuju pantai ini melewati hutan pohon jati.

pantai drini
foto by @ekowpratama

Pantai-pantai yang popular dikalangan wisatawan jogja misalnya pantai baron, krakal, dan indrayanti. Namun selain itu masih banyak pantai pantai eksotis yang belum begitu popular dikalangan wisatawan, salah satunya adalah pantai drini, Pantai eksotis yang terletak di  kecamatan tanjungsari gunung kidul ini berjarak sekitar 2 -3jam dari pusat kota jogja  dengan harga tiket masuk Rp.10.000.

Letak pantai drini yang sedikit terpencil membuat pantai ini tak seramai pantai indrayanti apalagi pada hari kerja, tapi justru kalian bisa merasakan seperti sedang berada di pantai pribadi. View pantai yang masih alami dengan bukit-bukitnya yang hijau  ini memiliki  2 sisi timur dan barat serta adanya pulau karang kecil ditengahnya membuat pantai ini terlihat unik.

Masyarakat sekitar menamai pulau ini pulau drini sehingga pantainya disebut juga pantai drini, kalian bisa menikmati pemandangan laut luas dan melihat kedua sisi pantai ini dari  atas pulau kecil ini dengan menaiki tangga yang sudah disediakan , tapi kalau ombak sedang besar jangan coba coba naik ke atas ya, karena jalan menuju tangga dipenuhi air yang cukup dalam.

Apa yang bisa dilakukan dipantai drini?

Disisi pantai sebelah barat ini dihiasi banyak perahu nelayan warna warni yang biasa digunakan nelayan mencari ikan di malam hari, disini kalian bisa berinteraksi langsung dengan para nelayan tentang kegiatan melaut dan menggali informasi tentang keadaan pantai sekitar, gak usah takut karna nelayannya ramah-ramah kok. Disana juga terdapat penyewaan kano dengan tariff Rp 20.000 – Rp.75.000 kalian bisa gunakan tanpa batasan waktu alias sepuasnya.

Disisi timur pantai drini adalah tempat yang cocok buat kalian yang pingin bermain air, berenang ataupun menangkap ikan kecil. Airnya yang jernih dan tenang membuat kalian bisa melihat rumput laut, batu karang serta beraneka biota laut lainnya di dasar laut.

Capek bermain kalian bisa beristirahat di gazebo yang beratapkan kayu ilalang, sambil menikmati semilir angin dan deburan ombak kalian bisa memesan aneka hidangan laut segar  yang tersedia di warung sekitar dan jangan ketinggalan untuk menikmati segarnya es kelapa muda.

Galery Foto Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

 

gazebo
foto by blokasiwisata_jogja.blogspot.co.id
pantai drini
foto by fb jogjagumergah
ombak pantai drini
foto by @malantan
foto pantai drini
foto by @heru
kano pantai drini
foto by @hanisa_asman

Rute Menuju Pantai Drini

Jalan menuju pantai drini bisa dibilang cukup melelahkan karena melewati banyak tikungan dan banyak tanjakan dan turunan. Untuk dapat menemukan rute perjalanan ke pantai drini dengan mudah anda bisa menggunakan GPS sebagai alat bantu navigasi. Jika dilihat dengan gambar (gps) posisi saat ini dilihat dari kota yogyakarta adalah sebagai berikut:

Yuk segera  datang dan nikmati keindahan pantai drini  karena dipantai ini kalian serasa menikmati 2 pantai yang berbeda dalam satu tempat, deburan ombak dan semilir angin dijamin dapat menenangkan batin kalian.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.