Menikmati Bunga Bermekaran Di Orchid Forest Cikole

Diposting pada

Menikmati bunga anggrek yang bermekaran di taman anggrek terbesar di Orchid Forest Cikole.

gerbang orchid forest cikole
Gambar Orchid Forest Cikole via.instagram.com/orchidforestcikole
Jam Buka 08.08-18.00 WIB
Tiket Masuk Rp 25.000,00- Rp 35.000,00 per orang
Nomer Telepon 0812 2000 3428
AktivitasMelihat tanaman anggrek, berkonsultasi tentang oembibitan dan pembudi dayaan tanaman anggrek, memberi makan kelonci, berfoto atau berselfie, outbound, berkemah, melihat pertunjukan seni, bermain tenis meja
Waktu Terbaik 10.00 pagi-16.000 WIB sore
Perlu Dibawa Topi, Kamera, Payung
LaranganMenginjak tanaman, mencorat coret bangunan, membuang sampah sembaranga
AlamatJalan Tangkuban Perahu km 8, Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Fasilitas UmumArea parkir, Cafe, Toilet, Mobil golf, Penginapan, Mushola, Playground, Gazebo, Taman Baca Anak, Panahan, Picnic Area, Papan Turun Tebing, Highrope, Orchid Clinic/ Green House, Penangkaran rusa, Down hill track, Penjual Anggrek
Akses JalanBaik
KedaiAda
Online Maps View Maps

Siapa yang tidak suka dengan keindahan bunga yang sedang mekar? Semua orang pasti suka dengan keindahan. Apalagi dengan melihat bunga yang berwarna warni serta mencium bau harum dapat menenangkan pikiranmu.

Jika kamu penggemar tanaman terutama anggrek kamu bisa mengunjungi Orchid Forest Cikole. Berbagai macam koleksi bunga anggtrek terdapat di taman ini.

anggrek orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole
bunga orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole
rumah orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole
bunga banyak orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole
malam orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole
konser orchid forest cikole
via instagram.com/orchidforestcikole

Sekilas Orchid Forest Vikole

Taman Anggerek Cikole Lembang merupakan taman bunga anggrek terbesar di Indonesia. Di taman ini kamu tidak hanya bisa melihat berbagai macam koleksi bunga anggrek namun juga pembudidayaan bunga anggrek dengan bermacam-macam metode. Metode yang digunakan tidak hanya metode lokal namun juga international.

Sedangkan koleksi anggrek yang bisa kamu temukan tidak hanya tanaman anggrek yang berasal dari Indonesia. Tanaman anggrek tersebut ada juga yang berasal dari Argentina, Filipina, Amerika Serikat dan Peru.

Terdapat 157 jenis bunga anggrek baik anggrek yang biasa kamu temukan sampai tanaman anggrek langka yang jarang kamu lihat. Jumlah koleksk tanaman anggrek mencapai 20.000 lebih tanaman.

Tanaman-tanaman anggrek tersebut tumbuh subur diatas lahan seluas 12 hektar. Jadi kamu bisa leluasa dalam menikmati keindahan koleksi-koleksi tanaman anggrek.

Keunikan

Ada hal unik yang bisa kamu temukan di taman anggrek ini.. Taman anggrek ini sudah beberapa kali menjadi venue bagi helatan musik hutan. Lalala Festival adalah festival musik hutan yang sering diadakan di pelataran taman ini.

Banyak artis nasional dan internasional yang manggung di taman ini seperti Honne Kondaline sampai Jasmine Thompson. Perhelatan musik tersebut dilakukan pada ampitheater taman ini.

Selain itu kamu pun bisa menikmati keindahan tanaman anggrek di hutan pinus yang sejuk. Kamu pun akan dimanjakan dengan kelap kelip lampu yang berwarna-warni di sekitar jembatan gantung. Pemandangam tersebut hanya bisa kamu dapatkan kala sore menjelang.

Aktivitas

Pengelola taman anggrek Cikole menyediakan berbagai macam wahana dan aktivitas menyenangkan yang dapar kamu lakukan:

  • Berjalan-jalan diatas Sky Bridge
  • Melihat pertunjukan seni di ampitheater.
  • Berwisata kuliner menikmati kuliner khas Cikole, Bandung.
  • Bermain berbagai macam permaian outbound seperti Flying Fox, Panahan, Highrope, Air Soft gun dan lain-lain.
  • Berfoto-foto pada spot yang menarik.
  • Berkemah di kawasan Camping Ground
  • Membeli bibit tanaman Anggrek.
  • Berkonsultasi mengenai cara pembibitan dan budi daya tanaman anggrek.
  • Memberi makan kelinci.
  • Bermain tenis meja.

Kamu bisa memilih aktivitas apa yang ingin kamu lakukan. Taman bunga tidak hanya melulu tentang melihat koleksi bunga. Sudah banyak kegiatan outdoor maupun indoor yang bisa menambah keseruan kamu ketika bermain ke taman bunga

Alamat

Taman Anggrek Cikole terletak di Genteng, Cikole, Bandung Barat, Jawa Barat.

Taman Anggrek terbesar di Indonesia ini letaknya hanya 20 km saja dari pusat Kota Bandung. Kamu pun bisa mampir ke Grafika Cikole ataupun Taman Pertigaan Sangkuriang maupun Bandung Treetop Adventure Park.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke taman wisata inicukup terjangkau. Berikut adalah daftar HTM Orchid Forest Cikole yang harus kamu bayar:

Hari Harga
Hari Biasa / Weekday Rp 25.000,00
Hari Libur/ Weekend/ Hari Libur Nasional Rp 35.000,00
Nama Wahana Harga
Sky BridgeRp 15.000,00/ orang
Camping GroundRp 450.000,00/ 4 orang Rp 950.000,00/ 9 orang (api unggun, makan pagi, dan jagung bakar)
OutboundRp 50.000,00/ orang

Harga tiket masuk taman ini sudah termasuk untuk berkeliling taman sepuas hati. Namun jika kamu ingin memasuki Taman Rabbit kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000,00 untuk setiap ikat wortel yang bisa kamu berikan pada kelinci-kelinci.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung

Jam Operasional

Kamu bisa mengunjungi Taman Anggrek Cikole setiap hari dari pagi hingga malam hari.

Hari Jam Operasional
Hari biasa 09.00-18.00 WIB
Akhir Pekan 08.00-19.00 WIB

Pada malam hari kamu pun bisa menikmati keindahan bunga anggrek dengan ditemani kelap-kelip lampu taman. Memang waktu kunjungan favorit wisatawan adalah menjelang sore hari karena indahnya bunga anggrek akan dipadukan dengan langit jingga dan pencaran cahaya lampu yang berwarna-warnim

Fasilitas

Selain dimanjakan dengan berbagai macam koleksi tanaman anggrek, kamu pun akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas umum penunjang liburanmu. Fasilitas tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kursi berundak/ Tribun Stage
  • Mobil golf
  • Penginapan
  • Cafe
  • Area Parkir Toilet
  • Gazebo
  • Playground
  • Taman Baca Anak
  • Panahan
  • Picnic Area
  • Papan Turun Tebing
  • Highrope
  • Orchid Clinic/ Green House
  • Penangkaran Rusa
  • Down Hill Track
  • Tempat jual anggrek

Jika kamu ingin menginap di kawasan taman ini maka kamu harus keluar dari kawasan taman dan mencari penginapan terdekat. Banyak penginapan yang lokasinya sangat dekat dari taman anggrek. Namun bagi kamu yang pecinta alam, kamu bisa mencoba bermalam di kawasan taman anggrek Cikole dengan mendirikan kemah.

Q&A

Berikut adalah beberapa pertanyaan terkait objek wisata taman anggrek yang sering disampaikan:

Apakah pengunjung boleh membawa makan sendiri?

Pengunjung tidak diizinkan membawa makanan atau minuman dari luar. Jika ingin makan kamu bisa membelinya di cafe. Terdapat berbagai macam makanan dan minuman. Kamu pun bisa menikmati makanan tersebut di area cafe.

Berapakah harga sewa venue untuk pemotretan foto pre-wedding?

Harga sewa venue sebesar Rp 1.500.000,00. Harga tersebut sudah termasuk akses keseluruh tempat dan berkeliling sepuasnya.

Apakah bus bisa menjangkau lokasi?

Selain bus kamu bisa mencapai lokasi dengan kendaraan apa saja. Bus tidak bisa masuk sampai lokasi Taman Anggrek Cikole. Namun kamu akan diantar menuju pintu masuk taman dengan shelter yang sudah disediakan.

Berapa harga tiket masuk ke Rabbit Forest?

Harga tiket masuk taman ini sudah termasuk untuk menikmati semua wahana kecuali sky bridge dan camping ground. Untuk masuk ke Rabbit Forest kamu tidak akan dikenakam biaya tambahan namun jika kamu ingin memberi makan kelinci kami bisa membeli pakan seharga Rp 20.000,00.

Apakah ada penginapan di sekitar Taman Anggrek Cikole?

Banyak terdapat penginapan di sekitar Taman Anggrek. Salah satu penginapan tersebut adalah Jayagiri Resort. Kamu pun bisa bermalam dengan mendirikan tenda di area camping ground dengan membayar biaya

Kesimpulan

Banyak objek wisata yang tidak hanya memberikan hiburan namun juga edukasi. Objek wisata tersebut sekarang ini memang sedang hits dikalangan wisatawan.

Orchid Forest Cikole bisa kamu jadikan alternatif liburan bersama keluarga. Selain menenangkan pikiran dengan melihat tanaman anggrek yang berwarna-warni kamu pun bisa belajar tentang beraneka ragam jenis anggrek.

Gambar Gravatar
Suka piknik sambil makan-makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *