Nikmati Urban Camping di Grafika Cikole Bandung

Diposting pada

Liburan tema folk dengan konsep camping di hutan pinus merupakan pilihan tepat untuk mengisi weekend Anda. Yuk mlipir ke Grafika Cikole Bandung yang mampu menyegarkan mata sekaligus menenangkan pikiran.

Grafika Cikole Bandung
Sumber Gambar : Instagram.com/destinasibandung
Jam Buka:09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 15.000/orang
Kontak:(022) 82782441
Kegiatan:Fotografi, camping
Waktu Kunjungan:
3 Jam
Alamat:Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Fasilitas Umum:Camping ground, hotel, resto, outbound 
Online Maps:View Maps

Mungkin di tengah kejenuhan weekday dengan segala tetek bengek pekerjaan yang Anda lakoni. Anda membutuhkan beberapa penyegaran untuk recharge energy dan membuat mood kembali membaik. Salah satu caranya adalah dengan pergi berkunjung ke Grafika Cikole Bandung.

Mengapa demikian? pasalnya wisata yang satu ini memiliki daya tarik akan konsep alami hutan pinus dan beberapa tempat sekaligus spot camping yang dapat Anda jadikan alternatif liburan menginap. Mengapa tidak ajak teman atau kerabat untuk sehari menginap di Grafika Cikole Bandung.

Grafika Cikole Berdua
Sumber Gambar : Instagram.com/witrifebryantika
Grafika Cikole Sendiri
Sumber Gambar : Instagram.com/zoddy11
Grafika Cikole Selfie
Sumber Gambar : Instagram.com/cahaya_pamungkas
Grafika Cikole Penginapan
Sumber Gambar : Instagram.com/yolandarodiques

Grafika Cikole Bandung

Grafika cikole merupakan salah satu wisata baru yang berada di kaki gunung Tangkuban Perahu dengan ketinggian 1400 mdpl. Memiliki konsep camping ground, restoran dan penginapan dengan bonus sejuknya udara dengan suhu 20 derajat celcius dan dikelilingi oleh pohon pinus dengan area hutan seluas 9 hektar.

Salah satu wisata daerah Lembang yang memberikan Anda pengalaman berupa fasilitas outbond untuk keluarga, organisasi maupun instansi. Tentu Anda tak akan melewatkan kesempatan ini dong, berwisata sekaligus merasakan pengalaman outbond menantang yng bagus untuk character building.

Aktivitas Menarik

Anda tak perlu khawatir akan kegiatan apa saja yang akan dilakukan disana, karena kegiatan sudah termasuk dalam package yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kantong Anda. Yuk intip berbagai aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di Grafika Cikole sebagai berikut :

  • Urban Camping Ground
  • Outbond Character Building
  • Menginap di cottage
  • Kuliner dengan konsep masakan Sunda Nusantara
  • Bertemu dan bermain bersama binatang

Jika berangkat dari arah pusat kota Bandung, para wisatawan bisa mengambil jalur ke arah Tangkuban Perahu. Papan petunjuk sudah cukup banyak yang akan memudahkan para wisatawan. Selama perjalanan, para turis bisa menemukan Terminal Wisata Grafika Cikole yang letaknya berada di sebelah kiri jalan menuju ke Tangkuban Perahu.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Rp15.000
Pondok Wisata Alam + Pajak 15%
Pinus Rp1.100.000
Damar Rp1.100.000
Cemara Rp1.100.000
Urban Camp Rp1.400.000
Rumah Panggung Rp720.000
Camping + Pajak 15%
Tenda Dome Rp400.000
Harga Paket Wisata Outbound Dewasa – Minimal 20 peserta
Paket A Rp85.000
Paket B Rp100.000
Paket C Rp125.000
Harga Paket Wisata Outbound Anak – Minimal 20 peserta
Paket A Rp50.000
Paket B Rp65.000
Paket C Rp75.000
Paket D Rp25.000
Outdoor Activity
Personal Game Flying Fox 1 Jalur 125 meter Rp15.000
Personal Game Flying Fox PP 250 meter Rp25.000
Paket Terusan Rp50.000
Paint Ball Rp85.000
Game Sendiri Rp30.000
Archery Rp85.000
Rumah Pohon / Per Anak Rp50.000
Masuk Kebun Strawberry Rp10.000
Memetik Strawberry Rp75.000
Wortel / Per ikat Rp5.000
Bibit Strawberry Rp5.000

Nah, gimana? tipsnya sih pilihlah paket dan wahana yang memiliki retribusi biaya sesuai dengan budget Anda. Karena selain tiket masuk di atas, Anda tetap perlu mencoba nikmatnya kuliner di Grafika Cikole.

Rute dan Akses Lokasi

Berada di jalur yang sama dengan wisata alam tangkuban perahu dan wisata pemandian air panas ciater membuat Grafika Cikole juga tak sepi pengunjung.  Wisata yang berada di Jl Raya Tangkuban Perahu km 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat ini memiliki akses lokasi yang mudah dijangkau dan ditemukan.

Baca juga: Floating Market Lembang

Jadi jika Anda sedang stay di Bandung, Anda hanya perlu mengikuti maps menuju ke kawasan Tangkuban Perahu. Berada di sebelah kiri jalan jika memulai perjalanan dari Bandung, maka Anda akan menjumpai penanda jalan dan tanda Anda sudah sampai di lokasi yang sedang dituju.

Fasilitas Tersedia

Dengan harga tiket masuk Grafika Cikole yang affordable, berikut adalah fasilitas yang terasa rugi jika Anda tidak mencobanya, yuk simak!

1. Tempat Kuliner

Tak afdhal kan rasanya membicarakan traveling tanpa kuliner didalamnya. Nah jika Anda sedang berlibur di Grafika Cikole, berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang patut Anda coba.

  • Restoran Sangkuriang 

Konsep restoran dengan tema artistik Bali dengan temaram lampu chaya lampion yang membuat suasana menjadi syahdu dan romantis. Mengadirkan kuliner nusantara, restoran ini juga menyediakan kesenian tradisional seperti angklung yang dapat Anda mainkan.

  • Restoran Sunda Buana 

Berada di depan area Grafika Cikole, restoran ini ramai pengunjung dengan kapasitas untuk rombongan sekitar 20 orang hingga 200 orang. Menyediakan berbagai kuliner khas Sunda hingga nusantara yang cukup membuat lidah bergoyang.

  • Aula Bambu

Sebuah tempat kuliner dengan konsep penataan yang minimalis dengan furniture bambu yang menyejukkan.

  • Pendopo Hutan 

Tempat makan dengan konsep bangunan di atas bukit alam terbuka.

  • Saung Lesehan 

Konsep saung dalam tempat makan yang di set berada di area persawahan. Cocok untuk kuliner sembari relaksasi alam. Anda dapat menemukan tempat ini dengan mudah, karena saung diapit oleh dua bukit tempat flying fox dan outbound.

2. Tempat Penginapan

  • Hotel Grafika Cikole 

Sebuah mini hotel dengan 8 room yang tersedia dengan harga yang affordable, dan buka 24 jam di weekday maupun weekends.

  • Grafika Cikole Camping Ground 

Penginapan dengan hamparan tempat camping yang memiliki kapasitas hingga 1000 orang.

  • Pondok Wisata Alam 

Tempat penginapan yang disewakan oleh pihak Grafika Cikole yang memiliki tipe Pinus, Damar, dan Cemara yang memiliki harga yang berbeda, dengan tiap satu unit kapasitas untuk 6 orang.

Overall Grafika Cikole merupakan wisata yang cocok untuk masuk bucket list Anda sebagai destinasi wisata menghabiskan weekend bersama kerabat atau teman kerja. Pasalnya selain keindahan alam oleh Hutan Pinus, ada beberapa aktivitas yang mampu menyehatkan antara tubuh dan pikiran Anda.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Bandung Terbaru

Jadi yuk tunggu apalagi? siapkan daypack Anda dan mulailah menulis rencana menginap di Grafika Cikole.

3 thoughts on “Nikmati Urban Camping di Grafika Cikole Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *