Info Tambahan Untuk Jadwal Kereta Api Argo Jati Tambahan

1 min read

tikungan jadwal kereta api argo jati tambahan

Jadwal kereta api Argo Jati Tambahan terbaru bisa kamu lihat di dalam artikel Dolanyok pada submenu transportasi di bawah ini.

Bagi kamu yang suka bepergian dengan kereta api dengan rute Cirebon-Gambir Jakarta, pasti tidak asing dengan KA Argo Jati. Kereta api ini adalah kereta api ekpres yang beroperasi pada Daerah Operasi III Cirebon.

Kereta api ini mulai beroperasi sejak tahun 2005 sebagai kereta ekspres utama. Kereta jarak menengah ini hanya menempuh jarak sejauh 214 km setiap harinya. Kereta ini pun mmpu melakukan perjalanan pulang pergi 2x dalam satu hari.

Namun tahukah kamu bahwa kereta ini memiliki 3 jenis kereta yaitu KA Argo Jati, Argo Jati Fakultatif dan Argo Jati Tambahan. Kali ini yang akan Tim Dolanyok bahas adalah Kereta Api Argo Jati Tambahan.

Kereta Api Argo Jati Tambahan

Kereta Api Argo Jati Tambahan ini sebenarnya adalah kereta tambahan dari KA Argo Jati Reguler dan Fakultatif. Kereta api ini hanya beroperasi pada waktu-waktu tertentu saja. Waktu-waktu tertentu adalah saat hari libur nasional, hari raya, tahun baru. Bahakan kereta ini juga sering beroperasi saat akhir pekan yang ramai.

Kereta ini pun merupakan kereta kelas eksekutif yang selalu mengalami perubahan dan pembaharuan. Pembaharuan tersebut dimulai sejak tahun 1995, 2010, 2016, 2017 hingga 2018. Dari tahun ke tahun fasilitas yang disediakan pun juga semakin baik.

Fasilitas yang ada pada Kereta Api Jati Barang Tambahan ini adalah kaca panorama, tirai jendela, bagasi, Toilet, AC, APAR, lampu baca, peredam suara, kereta makan, rem darurat dan kereta khusus makan. Sedangkan tempat duduk sudah nyaman dengan susuan 2-2 bisa reclining dan revolving seat.

Rangkaian KA Argo Jati terdiri dari 12 gerbong. Gerbong tersebut terdiri dari 1 kereta pembangkit, 1 kereta lokomotif,9 kereta eksekutif dan 1 kereta makan. Kereta makan ini biasanya terletak diantara kereta eksekutif 4 dan 5.

Baca Juga: Jadwal Kereta Api Ciremai Ekspres

Harga Tiket Kereta Api Argo Jati Tambahan

Lihatlah tabel di bawah ini dengan seksama untuk menemukan harga tiket kereta api Argo Jati. Harga tiket tersebut sesuai dengan kelas kereta:

Kelas KeretaHarga Tiket
Kelas AIDR 220.000
Kelas HIDR 180.000
Kelas IIDR 145.000
Kelas JIDR 125.000

Jadwal Kereta Api Argo Jati Tambahan Cirebon-Gambir

Kereta Api Argo Jati Tambahan ini memiliki jadwal pemberangkatan yang berbeda dengan kelas Reguler dan fakultatif nya.

StasiunWaktu KedatanganWaktu Keberangkatan
CIREBON21:15 WIB
JATIBARANG21:45 WIB 21:47 WIB
BEKASI23:36 WIB 23:38 WIB
JATINEGARA23:54 WIB 23:56 WIB
GAMBIR00:10 WIB

Jadwal Kereta Api Argo Jati Tambahan Gambir-Cirebon

StasiunWaktu KedatanganWaktu Keberangkatan
GAMBIR00:40 WIB
BEKASI01:07 WIB
JATIBARANG02:58 WIB 03:00 WIB
CIREBON03:30 WIB

Jika membutuhkan informasi yang lebih lengkap silahkan hubungi pihak terkait seperti PT.KAI.Kamu bisa datang menuju loket PT.KAI ataupun website resminya. Pesan tiketmu sekarang juga untuk menghindari kehabisan tiket. Yuk beli tiket di loket resmi atau melalui online untuk menghindari calo tiket.

Itulah informasi umum tentang harga tiket, rute dan juga jadwal Kereta Api Jatibarang Tambahan. Kami harap informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kamu semua. Jika kami melakukan kesalahan dalam penulisan informasi di atas, kamu mohon maaf.

error: Disable