Info Terbaru Jadwal Kereta Api Argo Jati Fakultatif

1 min read

miring jadwal kereta api argo jati fakultatf

Jika kamu tidak bisa menemukan jadwal Kereta Api Argo Jati Fakultatif, coba baca artikel di bawah ini. Temukan informasi yang kamu butuhkan pada artikel Dolanyok berikut ini:

Cirebo-Jakarta mungkin berjarak tidak terlalu jauh. Ya memang jarak kedua kota tersebut hanya 214 km saja. Kedua kota tersebut bisa ditempuh dengan 3-4 jam perjalanan saja.

Walaupun kota tersebut masih sangat terjangkau dengan kendaraan pribadi, banyak orang yang memilih untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Hanya untuk keluar kota Jakarta saja sangat sulit yaitu terkendala kemacetan. Maka dari itu banyak orang yang lebih memilih menggunakan kereta api.

Kereta api rute Cirebob-Jakarta dan sebaliknya adalah Kereta Api Argo Jati Fakultatif. Mungkin bagi kamu yang berasal dari Cirebon ingin ke Jakarta atau sebaliknya sudah sering naik KA Argo Jati. Namun tahukah kamu bahwah KA Argo Jati memiliki beberapa armada yaitu Argo Jati Tambahan dan Argo Jati Fakultatif.

Kali ini Tim Dolanyok akan memberikan informasi terkait Argo Jati Fakultatif. Apa bedanyan Kereta Argo yang reguler, fakultatif ataupun tambahan?

Kereta Api Argo Jati Fakultatif

Kereta Api Argo Jati terbagi menjadi tiga yaitu Argo Reguler, Argo Tambahan dan Argo Fakultatif. Kalau KA Argo Jati Fakultatif merupakan kereta api eksekutif argo. Kereta ini juga beroperasi pada Daerah Operasi III Cirebon yang juga dioperasikan oleh PT.KAI tentunya.

Kereta api ini pun juga bisa disebut sebagai kereta api tambahan ataupun kereta api alternatif. Hal tersebut karena kereta api ini beroperasi hanya pada saat hari raya besar yang ada di Indonesia.

Contohnya pada saat puncak masa lebaran, hari raya natal sampai tahun baru. Kereta api ini pun rutenya juga sedikit berbeda karena hanya menurunkan penumpang di Stasiun Jatibarang dan Jatinegara.

Kereta api Argo Fakultatif ini memiliki gerbong yang lumayan panjang yaitu 11 gerbong kereta. Rangakain kereta fakultatif ini terdiri dari 1 kereta lokomotif, 1 kereta pembangkit, 1 kereta makan, dan 8 kereta eksekutif.

Untuk penamaan kereta api ini pun kenapa harus diikuti kata Argo? Seperti Argo Wilis, Argo Dwipangga dan lain-lain. Hal tersebut untuk menandakan kereta api tersebut adalah kereta api kelas eksekutif dari PT.KAI.

Nah untuk nama Jati berasal dari nama salah satu Wali Songo dari Pulau Jawa yaitu Sunan Gunung Jati. Beliau adalah penyebar agama Islam khususnya di Pulau Jawa.

Baca Juga: Jadwal KA Argo Jati Tambahan

Harga Tiket Kereta Api Argo Jati Fakultatif

Range harga kereta fakultatif ini bervariasi. Harga tersebut bisa kamu lihat pada rincian daftar harga di bawah ini:

KelasHarga Tiket
Eksekutif AIDR 2290.000
Eksekutif HIDR 180.000
Eksekutif IIDR 145.000
Eksekutif JIDR 125.000

Jadwal Kereta Api Argo Jati Fakultatif Cirebon-Jakarta

StasiunWaktu KedatanganWaktu Keberangkatan
Cirebon11:00 WIB
Jatibarang11:31 WIB 11:34 WIB
Bekasi13:27 WIB
Jatinegara13:42 WIB 13:44 WIB
Gambir Jakarta14:00 WIB

Jadwal Kereta Api Argo Jati Fakultatif Jakarta-Cirebon

StasiunWaktu KedatanganWaktu Keberangkatan
Gambir Jakarta07:15 WIB
Bekasi07:44 WIB
Jatibarang09:39 WIB 09:41 WIB
Cirebon10:12 WIB

Jadwal KA Argo Jati Fakultatif ini berbeda dari kelas reguler dan tambahannya.

Nah itulah update harga serta jadwal Kereta Api Argo Jati Fakultatif. Jika kamu kehabisan tiket kereta regulernya silahkan hubungi langsing PT.KAI baik dari loket maupun hotline atau web onlinenya.

Semoha informasi yang Tim Dolanyok sampaikan dapat bermafaat untuk kalian semua. Jika tidak ingin kehabisan tiket, mulai sekarang pesan tiketmu.

error: Disable