10 Tempat Makan Murah dan Enak di Jogja

Diposting pada

Siapa yang tidak kepincut dengan kota istimewa ini? Daya tarik yang luar biasa membuat wisatawan tak pernah bosan untuk terus kembali mengunjunginya. Takheran jika banyak tersimpan cerita di kota yang terkenal dengan gudegnya ini. Berbicara tentang makanan, Jogja adalah salah satu destinasi kuliner di Indonesia. Anda ingin mencari tempat makan murah dan enak di Jogja? Ada!

Jogja memang salah satu kota yang ramah kantong, dengan mudah Anda bisa menemukan tempat makan yang bersahabat. Mau tahu dimana saja? Simak ulasan singkatberikut ini!

Tempat makan murah dan enak di Jogja

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Tidaksah rasanya jika ke Jogja tidak mencoba makanan khasnya, gudeg. Terbuat darinagka muda dan disajikan bersama sayur krecek pedas akan menggoyang lidah Anda dalamkenikmatan makanan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Gudeg Pawon.Lokasinya berada di Jl. Janturan UH/IV 36 Umbulharjo Yogyakarta. Buka dari pukul 22:00 – 00:00 WIB

Citarasa luar biasa dan lain daripada yang lain membuat makanan ini ludes hanya dalam 2 – 3 jam saja. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu kuliner Jogja malam paling direkomendasikan. Murah meriah, hanya dengan Rp 25.000,- Anda sudah mendapat nasi gudeg lengkap.

2. Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini

Para pecinta Mie Ayam, wajib datang ke Mie Ayam Tumini yang ada di Jl. Imogiri TimurNo.187 Umbulharjo Yogyakarta. Mulai buka pukul 10 pagi dan biasa tutup pukul 5 sore. Meskipun tempatnya sangat sederhana, namun cita rasanya luar biasa. Dengan kuah kental manis, tekstur mie yang lembut, dan potongan ayam yangmelimpah dijamin mengenyangkan.

Bagaimana dengan harganya? Satu porsi dibandrol dengan harga Rp 8.000,- sampai Rp10.000,- jika lengkap dengan ceker ayam. Cekernya super yummy dan empuk sampaike tulang. Jangan sampai tidak mampir, jika jalan – jalan ke Jogja.

3. Houseof Raminten

Houseof Raminten

Jika melihat tatanan restaurant ini, pasti Anda akan kaget dengan penawaran harga makanannya yang super murah. Dengan rentang harga Rp 5.000,- sampai Rp 35.000,-per item Anda sudah bisa makan angkringan ala restaurant Jawa. Tempatnya sangat nyaman, sangat Jogja sekali ditambah dengan pelayan yang memakai baju tradisional dan wewangian khas sacral membuat sensasi tersendiri saat makan.

Menunya beraneka ragam, ada nasi kucing, nasi goreng, ayam koteka, kebab, steak, dan masih banyak lainnya. Minumannya pun istimewa dengan porsi besar, ada dawet, kunyit asam, wedang uwuh, lemon tea, dan lain – lain. Buka selama 24 jam, Anda bisa menemukannya di Jl. FM Noto 7 Kota Baru Yogyakarta.

4. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti

Tak hanya makanan manis, tapi yang pedas gila pun ada. Coba rasakan Oseng Mercon Bu Narti. Uniknya meskipun pedas sekali tetapi tidak meninggalkan rasa pahit dan sakit perut seperti makanan pedas lain. Pada kondisi normal, perut aman – amansaja. Seporsi nasi ditemani oseng – oseng simple yang terdiri dari gajih,daging, kikil, tulang muda, dan cabe rawit dihargai Rp 15.000,- saja.

Untuk bisa menikmatinya, silakan datang ke Jl. Kh Ahmad Dahlan Ngampilan Yogyakarta. Buka dari pukul 6 petang hingga 11 malam. Rasakan ledakan pedasnya di mulutAnda!

5. Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Ciri khas utama dari penyajian soto ini adalah pada mangkuknya yang terbuat dari bathok kelapa. Tempatnya menyatu dengan alam, kanan kirinya langsung berhadapan dengan sawah. Suasana pedesaan yang masih kental akan memberikan style menikmati makanan seperti pada zaman dahulu. Hanya dengan Rp 5.000,- saja Anda sudah bisa makan di tempat ini.

Tidak hanya soto, ada juga pilihan sate usus, sate telur puyuh, gorengan, dan aneka minuman. Rumah makan ini buka dari pukul 06:00 pagi sampai 16:00 sore.  Terletak di Jl. Sambisari No.6 PurwomartaniKalasan, bisa menjadi tempat makan nuansa alam di Jogja yang syahdu.

6. Bakso Klenger Jogja

Bakso Klenger Jogja

Saat ini, kuliner Bakso Klenger menjadi yang paling banyak di buru. Berkali – kali mondar mandir di layar televisi dan banyak masuk dalam vlog youtuber membuatnya semakin populer. Menu paling istimewa yaitu Bakso 20 kilogram dengan harga mencapai Rp 2,8 juta. Cukup untuk makan sampai 30 orang. Ada juga porsi mininya yang dibandrol dengan harga Rp 15.000,- saja, murah karena asli dari daging sapi.

Tertarikuntuk mencoba? Mari datang ke Jl Wahid Hasyim 296 Nologaten atau di cabangnyaJl Perumnas Mundusaren Sleman. Ajak semua semua keluarga besar untukmenikmatinya!

7. Mie Jawa Mbah Gito

Mie Jawa Mbah Gito

Cita rasa Mie Jawa ini belum ada yang mengalahkan. Meski demikian, harganya tetap bersahabat yakni Rp 22.000,- harga yang sepadan karena ayamnya benar – benar memakai ayam kampung, kaya akan bumbu tradisional, dan masih dibuat dengan tungku arang. Di kota – kota besar belum tentu ada yang seperti ini, jadi jangan sampai tidak mampir bila ke Jogja.

LezatnyaMie Jawa ini didukung dengan suasana dan desain nyentrik tradisional serba kayubasah pepohonan. Lokasinya berada di Jl. Nyi Ageng Nis 9 Rejowinangun Kota GedeYogyakarta. Buka dari pukul 11 siang sampai 11 malam.

8. Lesehan Terang Bulan SBTB

Lesehan Terang Bulan SBTB

Jika Anda sedang berjalan – jalan ke Malioboro di malam hari bersama keluarga, jangan bingung mencari menu makan malam. Ada Lesehan Terang Bulan yangmenyajikan daging burung dara empuk dengan sambal yang mantap hanya dengan Rp20.000,- saja per porsi. Lesehan ini mulai buka pukul 20:00 malam dan tutuppukul 02:00 dini hari. Tepatnya terletak di Jl. Malioboro nomor 8 Yogyakarta.

9. Jejamuran Jogja

Jejamuran Jogja

Sebuah tempat makan keluarga di Jogja dengan menu serba jamur yang sangat enak. Pengolahannya menjadi berbagai hidangan membuat pelanggan tak bosan untuk terus datang ke tempat ini, mulai dari gulai jamur, sate jamur, sup jamur, pepes jamur, rending jamur, jamur bakar, dan lain –lain. Satu porsi menu dibandrol dengan kisaran harga Rp 9.000an sampai Rp20.000an saja.

Selain bisa makan, Anda juga bisa melihat budidaya jamur secara langsung, bisa berfotodengan aneka jamur, sampai membeli oleh – oleh snack serba jamur. Lokasinya adadi Jl.Magelang km 11 Niron Pandowoharjo Sleman.

10. Angkringan Kopi Joss Lik Man

ngkringan Kopi Joss Lek Man

Tutup perjalanan kuliner Anda dengan menikmati secangkir kopi arang atau kopi joss diangkringan dekat Stasiun Tugu ini. Selain kopi, ada makanan seperti nasikucing, sate usus, otak – otak, dan aneka gorengan. Harga mulai dari Rp 1.000,-yang pasti Rp 10.000,- sudah pasti perut kenyang. Buka dari pukul dua siang dantutup pukul 3 dini hari.

BacaJuga: Daftar Kuliner Lainnya di Jogja

Semuanya sangat menarik dan memiliki keistimewaan yang menggoda bukan? Segera buktikan sendiri kelezatannya! Jangan lupa mampir berwisata kuliner icip – icip di tempat makan murah dan enak di Jogja!

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *