10 Tempat Makan yang Enak di Bandung

Diposting pada

Apa yang Anda cari saat sedang berlibur di Bandung? Setelah menikmati wisata alam dan berbelanja, tentu Anda tidak akan melewatkan sebuah kesempatan untuk mencicipi wisata kuliner. Karena banyak makanan ciri khas atau kekinian membuat banyak wisatawan ingin mencoba semua jenis masakan kuliner khas bandung. Berikut 10 tempat makan yang enak di Bandung wajib dicoba.

Agar wisata kuliner dapat memuaskan Anda, berikut saya beri rekomendasi tempat makan di Bandung yang enak dan murah, yang harus Anda kunjungi. Berikut ulasan lengkapnya.

Tempat Makan di Bandung “Warunk Upnormal”

Tempat makan di bandung Warunk Upnormal
Warunk Upnormal (c) @warunk_upnormal

Sebagian dari Anda pasti sudah tak asing lagi dengan lokasi makan satu ini. Pertama kalinya berdiri di kota Bandung, saat ini Warung Upnormal telah membuka begitu banyak cabang untuk beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Kediri, Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, Solo, dan Banjarmasin.

Khusus di Bandung sendiri, teradapat 12 cabang Warunk Upnormal yang dapat Anda temukan. Beberapa di antaranya terletak di Jalan Cihampelas No 56A, dan di Jalan Buah Batu No 201A, serta Jalan Burangrang No 21.

Tempat makan unik di Bandung ini mempunyai konsep ruangan sederhana dengan memasang dekorasi yang cukup unik, sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman-teman.

Warunk Upnormal menawarkan menu di dalam lima kategori, yaitu Indomie Kekinian (kreasi Indomie), Makan Kenyang (terdiri dari bermacam menu olahan nasi), Roti Bakar, Coffee, serta Special Drinks seperti es jeruk dan juga latte. Sebagai acuan, pilihlah menu yang bermacam-macam agar dapat saling mencicipi bareng teman-teman.

Baca juga: Pesona Lereng Anteng Panoramic Coffe, Peta Lokasi + Harga Makanan

Tempat Makan di Bandung “Batagor Kingsley”

Batagor Kingsley
Batagor Kingsley (c) sarrahgita.com

Batagor merupakan salah satu jajanan enak di Bandung. Ada begitu banyak penjual batagor yang dapat Anda temukan di Kota Bandung ini. Kuliner yang termasuk paling enak dan juga populer adalah Batagor Kingsley yang berada di Jalan Veteran No 25, Kb. Pisang.

Batagor Kingsley mempunyai cita rasa yang sangat khas sebab menggunakan tahu berjenis Yun Yi, yang terkenal mempunyai tekstur begitu halus. Bumbu batagornya juga terasa halus ditambah rasa kacang yang gurih. Bagi yang tidka suka dengan bumbu kacang, Anda bisa memesan porsi batagor kuah yang tidak kalah banyak peminatnya.

Tempat Makan di Bandung “Bakmi Apin”

Bakmi Apin
Bakmi Apin (c) @bakmiapinbandung

Bagi penggemar mi bakso, ada satu daftar kuliner Bandung yang wajib Anda datangi, yaitu Bakmi Apin di Jalan Sukajadi No 158, Pasteur. Ada banyak pilihan bakmi yang ditawarkan, mulai dari yamin manis, yamin asin, mi kuah, hingga mi pedas. Selain mi, Bakmi Apin juga menyediakan bakso goreng yang bisa Anda makan sambil menunggu pesanan bakmi datang.

Bakmi Apin menjadi populer hingga sekarang karena rasa hidangannya yang khas. Bakmi dengan tambahan bumbu racikan menjadikan rasanya gurih, begitu juga untuk kuah kaldunya. Satu porsi bakmi terdapat daging ayam suwir yang lembut ditambah taburan daun bawang agar menambah aroma yang sangat menggoda. Mau coba?

Tempat Makan di Bandung “Cie Rasa Loom”

Cie Rasa Loom
Cie Rasa Loom (c) @adinramlan

Cie Rasa Loom merupakan tempat makan enak di Bandung yang menawarkan masakan khas Aceh. Di malam Bahasa Aceh unsur kata dari, “cie rasa loom” yang arti “coba rasakan lagi”. Nama ini sesuai dengan cita rasa masakan Cie Rasa Loom yang tentu dapat membuat Anda ketagihan dan ingin segera datang ke sini lagi.

Ada begitu banyak masakan Aceh yang dapat Anda pesan, seperti martabak Aceh, roti canai, kari kambing, nasi goreng Aceh, nasi gurih, serta yang paling favorit ialah mie Aceh. Menurut info, setiap harinya pemilik restoran ini bisa menggiling 44 jenis rempah untuk dijadikan bumbu masakan. Ternyata, hal inilah yang menjadi penyebab masakan Cie Rasa Loom benar-benar sedap.

Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan makanan ciri khas Aceh di sini, cobalah datang ke Jalan Buah Batu No 154 serta Jalan Terusan Buah Batu. Tempat makan yang sangat enak di Bandung satu ini buka 24 jam, jadi Anda tidak perlu bingung jika ingin mencari kuliner di tengah malam.

Baca juga: Liburan Asik Bersama Keluarga di Taman Ranca Upas

Tempat Makan di Bandung “Seblak Oces”

Seblak Oces
Seblak Oces (c) @seblakoces_bandung

Seblak Oces merupakan pelopor seblak, kerupuk basah dimasak bareng daging, sayuran, telur, dan protein lainnya. Tempat makan yang enak di kota Bandung ini telah berdiri tahun 2012, sebelum seblak menjadi semakin populer seperti saat ini.

Terdapat dua varian seblak yang ditawarkan, yakni seblak kering serta seblak basah. Untuk cita rasa yang lebih mantap, Anda bisa menambahkan sebuah topping kerupuk warna-warni, batagor ceker, siomai, atau bakso.

Saat ini, Seblak Oces sudah mempunyai beberapa cabang di kota Bandung. Anda bisa datang langsung ke Jalan Purnawarman atau Bandung Electronic Centre, jalan Pasir Kaliki, Jalan Dipatiukur, serta UNISBA. Tempat makan yang populer di kota Bandung ini di buka pukul 10:00 – 17:00. Untuk menyantap satu porsi seblak, Anda cukup bayar Rp8.000 – Rp12.000. Cukup terjangkau, bukan?

Tempat Makan di Bandung “Iga Bakar Si Jangkung”

Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung (c) @iga_bakar_si_jangkung

Tempat kuliner enak di kota Bandung yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terletak di Jalan Cipaganti No 75B, Pasteur, Sukajadi, Anda akan dengan mudah menemukan warung Iga Bakar Si Jangkung.

Satu porsi dari iga bakar bisa Anda nikmati dengan biaya Rp35.000. Selain menu iga bakar, Iga Bakar Si Jangkung pun menyediakan beberapa jenis menu daging lainnya seperti sop kambing dan juga tongseng. Dengan hanya satu porsi hidangan yang ada di sini, perut Anda dijamin langsung kenyang!

Tempat Makan di Bandung “Bebek Ali Borme”

Bebek Ali Borme
Bebek Ali Borme (c) @kulinerlimitededition

Sama halnya dengan Iga Bakar Si Jangkung, Bebek Ali juga sebuah warung kaki lima. Tempatnya berada di Jalan Jl. Teuku Umar Blok 60 No.6/60, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, cukup dekat dengan Rumah Sakit Santo Borromeus. Bagi Anda yang mau makan di sini, Anda harus rela antre sebab Bebek Ali selalu dipenuhi oleh pengunjung, apalagi berada pada pukul 17:00 – 20:00.

Dengan cuma membayar sebesar Rp17.000, Anda sudah bisa mencicipi satu porsi nasi bebek dan juga sambalnya. Untuk yang tidak terlalu suka daging bebek, Bebek Ali juga menawarkan menu ayam goreng untuk Anda cicipi.

Tempat Makan di Bandung “Warung Lela”

Warung Lela
Warung Lela (c) @bdgsociety

Warung Lela atau biasa dikenal dengan sebutan Wale ini menjual bakso dan yamin atau mie dengan tambahan kecap tepatnya di Jalan Kupa No 6, Cigadung, Cibeunying, Kaler. Dibuka setiap hari, tempat kuliner enak kota Bandung ini dibuka pukul 09:00 – 22:00.

Menu spesial yang harus Anda coba ialah mi yamin asin dan juga mi yamin manis. Supaya rasanya semakin nikmat, Anda bisa menambahkannya dengan bakso dan siomai, atau pangsit rebus. Selain dari yamin, Warung Lela juga menawarkan menu lainnya yaitu mie ayam jamur dan juga bakso. Harga untuk per porsi menu di Warung Lela umumnya di bawah Rp30.000, lho!

Tempat Makan di Bandung “Sate Anggrek”

Sate Anggrek
Sate Anggrek (c) @foodgallerybdg

Terletak di Jalan Anggrek No 35, Sate Anggrek begitu mudah untuk ditemukan sebab asap pembakaran sate di rumah makan ini terlihat mengepul sampai ke jalan.

Sate Anggrek tergolong tempat makan enak di kota Bandung yang juga murah. Untuk satu porsi yang berisi 10 tusuk sate plus nasi bisa Anda nikmati dengan biaya sekitar Rp15.000 – Rp20.000. Jenis sate yang ditawarkan pun bermacam-macam, dari sate ayam, sate sapi, sate kambing, dan sate telur.

Tempat Makan di Bandung “Nasi Kalong”

Nasi Kalong
Nasi Kalong (c) @ idamelani_kuliner

Untuk yang suka sekali berwisata kuliner di malam hari, Nasi Kalong adalah tempat makan yang wajib Anda datangi. Terletak di Jalan R.E. Martadinata No 102. Nasi Kalong adalah nasi dari beras merah yang proses masaknya dengan keluak, sehingga membuat warnanya menjadi kehitaman.

Uniknya lagi, lauk di warung ini disajikan secara prasmanan sehingga Anda bisa bebas untuk memilih menu. Setidaknya, ada sekitar 20 lauk yang disediakan oleh warung makan enak di kota Bandung ini. Yang menjadi paling favorit adalah ayam goreng madu dan juga tumis buncis bakar. Bila ingin menyantap hidangan di sini, Anda bisa datang dari pukul 19:00 – 03:00.

Baca jug: Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Bandung ternyata menyimpan banyak sekali kuliner yang enak dan nikmat. 10 tempat makan yang enak di Bandung ini wajib untuk Anda datangi.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *