Ranca Upas Bandung

Diposting pada

Bosan dengan hirukpikuk kehidupan perkotaan? coba main ke ranca upas. Disini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dan suasana udara yang sejuk, ditambah lagi bisa camping disini.

Jam Buka:24 Jam
Harga Tiket: Rp. 15.000/orang
Kontak: 0812-2345-6911
Penginapan: Click hire
Alamat:Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan,  Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Ranca Upas Pemandangan
Pemandangan Ranca Upas @duta_ong

Ranca Upas Bandung

Ranca upas merupakan bumi perkemahan yang sekaligus merangkup sebagai tempat wisata kekinian bagi pecinta alam. Lokasi ini tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah serta udara yang segar, namun juga memberikan kesan baru dalam berwisata. Pengunjung disini bisa melihat segerombolan rusa diarea penangkaran, serta juga bisa menikmati fasilitas outbound yang telah disediakan oleh pengelola. Untuk menikmati udara yang sejuk namun badan tetap hangat, anda bisa mencoba pemandian air panas yang lokasinya tidak jauh dari tempat camping.

Ingin menginap di alam terbuka atau camping, pengunjung tidak perlu repot repot membawa peralatan camping, karena pengelola menyediakan persewaan alat camping. Kegiatan camping juga menjadi salah satu tujuan wisata di ranca upas, selain ingin menikmati kesejukan alam yang lebih lama, biasanya pengunjung yang camping disini tidak sedikit, jadi sangat seru bisa bercengkrama dengan pengunjung lain.

Disarankan bagi setiap pengunjung yang alergi dengan cuaca dingin, harap membawa jaket yang cukup tebal. Lingkungan wisata ranca upas cukup dingin karena berada di daerah pegunungan. Suhu di ranca upas bisa mencapai 17 derajat pada siang hari. Perlu diperhatikan juga buat yang ingin camping, suhu di lokasi ranca upas bisa sampai 0 derajat celcius. Oh iya, ranca upas sendiri juga sangat dekat dengan lokasi wisata Kawah Putih

Di ranca upas, terdapat kegiatan outbond yang juga menjadi salah satu tujuan wisata berkunjung kesini. Kegiatan outbound biasanya dilakukan oleh kelompok kelompok, misalnya karyawan perusahaan. Perlu diketahui juga, bahwa setiap alat yang disediakan pengelola memiliki biaya sewa tertentu.

Harga Tiket Wahana dan Peralatan Camping Kampung Cai Ranca Upas

Sepeda Gunung
Rp. 10 ribu/jam
PainballRp. 90 ribu
Fun GameRp. 75 ribu
Jembatan GoyangRp. 15 ribu
Burma VRp. 15 ribu
Elvis BridgeRp. 15 ribu
Flying FoxRp. 15 ribu
Bungee TrampolinRp. 15 ribu
Booking Area (group)Rp. 500 ribu
GagRp. 1,5 juta
PetromaxRp. 50 ribu
Sound System (7 jam)Rp. 1 juta
GensetRp. 800 ribu
Instalasi listrikRp. 600 ribu
Kayu bakarRp. 15 ribu
Sleeping BagRp. 20 ribu
Martas Rp. 10 ribu
Extra BedRp. 70 ribu
Tenda PanggungRp. 700 ribu
Tenda Pesta Rp. 600 ribu/ hari
Tenda Vango  (max 10 orang)Rp. 350 ribu
Tenda Roopi  (max 12 orang)Rp. 350 ribu
Tenda Charly  (max 7 orang)Rp. 300 ribu
Tenda Charly  (max 3 orang)Rp. 150 ribu
Tenda Pleton  (max 40 orang)Rp. 600 ribu

Harga yang ditampilkan tentu saja dapat berubah sewaktu waktu. Harga yang ditawarkan sepertinya masih work it lah, daripada harus membawa tenda sendiri (misal).

Peta Lokasi Ranca Upas Bandung

Ranca upas atau juga di sebut dengan kampung cai ranca upas merupakan bumi perkemahan dan tempat wisata sekaligus hutan lindung yang beradad di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Akses jalan menuju ranca upas sudah baik karena bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda 4. Jika ditempuh dari kota bandung, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam sampai, dengan jarak tempuh kurang lebih 30 km. 

Galeri Foto Ranca Upas Bandung

Dilokasi ini selain bisa berkemah, pengunjung juga bisa menikmati spot foto alami yang memiliki panorama indah dan asli dari Alam. Berikut ini beberapa foto yang diambil dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Kampung Cai Ranca Upas.

Ranca Upas Bobok
Ranca Upas Cantik
Ranca Upas Indah
Ranca Upas Pesona
Ranca Upas Rusa Cantik
Ranca Upas Warna
Ranca Upas

Untuk kenyamanan dalam berkunjung ke lokasi wisata alam ranca upas, jangan pergi pada musim hujan, karena suhunya akan sangat ekstrim. Disekitar lokasi ranca upas terdapat banyak penjual makanan, mulai dari warung hingga cafe.

Demikian informasi tentang kampung Cai Ranca Upas Bandung, jika anda punya pengalaman di lokasi ini, ceritakan di kolom komentar ya 🙂

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *