10 Tempat Wisata di Bogor

Diposting pada

Bogor terletak sekitar 60 km dari Jakarta. Bogor dahulu dikenal sebagai kota wisata paling menarik di Indonesia. Kota Hujan ini memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Tempat wisata Bogor menawarkan Anda suasana luar biasa, pemandangan yang indah, dan pengalaman yang menyenangkan.

Jika Anda melewati Jakarta atau hanya ingin melakukan perjalanan ke daerah yang kurang dikunjungi di Indonesia, maka Bogor merupakan pilihan yang tepat. Mau tahu apa saja wisata Bogor 2018 yang favorit dikunjungi? Berikut adalah ulasannya :1

Tempat Wisata Bogor “Kebun Teh Gunung Mas”

Kebun Teh Gunung Mas
Kebun Teh Gunung Mas (c) @faybrian_

Menunggang kuda di tengah-tengah kebun teh hijau yang subur terdengar menarik, bukan? Anda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan ini di Gunung Mas, Cisarua, Bogor. Setibanya di area ini, semua yang bisa Anda lihat adalah pemandangan hijau dan pegunungan.

Nikmati menunggang kuda di tengah taman teh hijau, dengan pemandangan perbukitan yang indah di sekitar Anda. Adapun kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan di Gunung Mas adalah berjalan menyusuri perkebunan teh di mana Anda akan ditemani oleh pemandu.

Anda juga bisa mengunjungi pabrik teh, berenang di Kolam Renang Tirta Mas, atau bahkan bermalam di penginapan. Kebun Teh di Gunung Mas berada di Jalan Puncak Raya KM 27, Cisarua, Bogor.

Baca juga: Daftar 10 Kuliner Bogor yang Sayang untuk Dilewatkan

Tempat Wisata Bogor “Bukit Paralayang Bogor”

Paralayang Puncak Gantole
Paralayang Puncak Gantole (c) @tie_amree

Apakah Anda seseorang yang suka memacu adrenalin? Jika ya, paralayang di Bukit Paralayang Bogor adalah kegiatan yang harus dilakukan ketika Anda mengunjungi Bogor. Sensasi terbang setinggi 1,3 km di atas permukaan laut pasti akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam hidup Anda.

Kenakan pakaian Anda yang paling nyaman dan alas kaki yang sesuai sebelum melakukan olahraga ekstrim ini. Jangan lupa membawa kamera Anda karena Anda akan mengambil foto selfie atau bahkan foto pemandangan yang indah!

Jika Anda tidak pernah paraglide sebelumnya, jangan khawatir karena akan ada instruktur profesional yang akan membantu Anda. Bukit Paralayang Bogor berada di Jalan Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak Bogor.

Tempat Wisata Bogor “Taman Safari Indonesia”

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia (c) @argoisme_

Taman Safari Indonesia telah dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling favorit di Bogor dan taman hiburan alam paling populer di Indonesia. Jika Anda mencari tempat rekreasi yang juga edukatif, Anda dapat membawa keluarga Anda ke Taman Safari Indonesia.

Ada kegiatan safari di malam hari yang populer dan Anda akan menikmati safari petualangan yang sangat menyenangkan. Anda juga dapat menginap di Safari Lodge, sehingga Anda dapat menikmati safari siang dan malam yang seru.

Taman Safari ini terletak di Jalan Raya Puncak No 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Tempat Wisata Bogor “Little Venice”

Little Venice
Little Venice Bogor (c) @reffa_idioteque

Little Venice adalah danau buatan yang dirancang menyerupai arsitektur di Venesia, Italia, sedekat mungkin. Little Venice adalah wisata Bogor rasa Eropa yang sangat menyenangkan.

Di sini anak-anak Anda dapat mengendarai sepeda atau bahkan naik gondola yang mungkin. Jika tidak, Anda dapat menikmati replika Venesia yang penuh warna dan menyaksikan petugas gondola menyusuri barisan gondola. Jangan lupa bawa kamera Anda karena tempatnya sangat bagus untuk koleksi foto instagram.

Alamat Little Venice terletak di Jalan Hanjawar, Sukanagalih Desa Pacet, Cipanas, Bogor.

Tempat Wisata Bogor “Taman Bunga Nusantara”

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara (c) @passportwithapurpose

Taman Bunga Nusantara adalah tampilan taman bunga pertama di Indonesia. Di taman ini ada berbagai tanaman bunga dari seluruh dunia. Pemandangan taman bunga ini seperti mimpi dan sangat sempurna untuk lokasi foto instagram.

Ada juga beberapa taman yang diilhami oleh berbagai tempat di seluruh dunia seperti taman Perancis, Mediterania, Jepang, dan Bali di kompleks ini. Daya tarik utama di taman ini adalah Secret Labyrinth nya.

Anda akan berjalan bersama bunga yang bermekaran tanpa akhir yang mengarah ke titik tertentu. Alamat Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Tempat Wisata Bogor “Gunung Pancar”

Gunung Pancar
Gunung Pancar (c) @7hendraa

Gunung Pancar terletak 800m di atas permukaan laut dan terletak di Citeuretup, Bogor, Jawa Barat. Di tempat wisata alam ini, ada pemandian air panas serta pertunjukan budaya yang bisa Anda saksikan.

Hal yang paling populer untuk dilakukan di Gunung Pancar adalah berkemah di hutan pinus.  Udara di Gunung Pancar juga sangat bagus dan tentu saja wisata ubu adalah tempat yang sangat fotogenik!

Gunung Pancar sendiri terletak di desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Tempat Wisata Bogor “Tenda Mongolia”

The Highland Park Resort
The Highland Park Resort (c) @evaafa

Anda mungkin tidak mengharapkan penginapan khas Mongolia di Indonesia tetapi Tenda Mongolia yang ada di Bogor ini sangat mirip dengan apa yang ada di Mongolia. Datang saja ke Kota Bunga Estate di Highland Resort di Puncak.

Ada berbagai macam rumah dan hotel yang berbeda dan unik untuk dipilih di Highland Resort termasuk rumah gaya Inggris dan penginapan Jepang pula.

Tempat Wisata Bogor “Kampung Budaya Sindang Barang”

Kampung Budaya Sindang Barang
Kampung Budaya Sindang Barang (c) @amazingbogor

Kampung Budaya Sindang Barang adalah desa tertua di Bogor yang terletak sekitar 5 km dari kota Bogor. Di desa budaya ini, ada banyak hal untuk dieksplorasi seperti kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan oleh penduduknya.

Ada juga Terraced Hills, yang merupakan situs peninggalan arkeologi dari Kerajaan Padjajaran. Anda juga dapat menginap di tempat penginapan dan merasakan atmosfer kehidupan desa sehari-hari.

Kampung Budaya Sindang Barang bisa Anda temukan di Jalan Endang Suma Wijaya RT 2, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Tamansari, Jawa Barat.

Tempat Wisata Bogor “Kebun Raya Bogor”

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor (c) @vidaulia

Jika Anda menyukai pemandangan hijau dan udara segar, Anda perlu mengunjungi Kebun Raya Bogor. Anda dapat melihat 13.983 berbagai jenis pohon dan tanaman yang dari daerah di dunia.

Kebun ini memiliki luas area sekitar 210 hektar. Ada banyak fasilitas yang bisa Anda lihat di area ini, seperti Gunting Pond, pemakaman Belanda dan Teijsmann Garden. Anda bisa menemukan  Kebun Raya Bogor di Jalan Ir. H. Juanda No 13 Bogor, Jawa Barat.

Tempat Wisata Bogor “Air Terjun Nimfa / Curug Bidadari”

Curug Bidadari Nimfa
Curug Bidadari / Air Terjun Nimfa (c) @aderahardjo

Bogor adalah sebuah kota yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi Air Terjun Nimfa. Air terjun satu ini disebut Curug Bidadari Cikoneng di Indonesia..

Cikoneng adalah kata yang berasal dari Cai yang merupakan bahasa Sunda untuk air dan Koneng adalah versi singkat dari Bojong Koneng yang merupakan nama desa di pinggiran Bogor yang air terjunnya berada di dalamnya.

Salah satu yang menarik dari air terjun adalah bahwa Anda dapat berenang di kolam besar yang terbentuk di dasar dan tepi kolam dikelilingi oleh pantai berpasir kecil yang sempurna untuk wisata keluarga.

Bogor masih memiliki udara yang sejuk, pemandangan yang indah, dan tentu saja banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Ya, tempat wisata di Bogor sangat sempurna untuk menemani liburan akhir pekan Anda.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *