10 Tempat Makan di Bogor Murah dan Enak

Diposting pada

Bingung mau makan apa ketika sedang berkunnung ke kota hujan? Berikut kami berikan 10 tempat makan di Bogor murah dan enak. Mulai dari jenis makanan khas, jajanan tradisional, aneka resep nusantara hingga menu western, semuanya tersedia di kota Hujan ini.

Lalu bagaimana terkait dengan cita rasanya? Tidak perlu khawatir, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan enak di Bogor untuk keluarga dan orang tersayang kamu lainynya. Jadi kamu semua tingga memilih meni yang sesuai dengan selera serta budget yang kamu miliki. Langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini.

10 Tempat Makan di Bogor Murah dan Enak yang Wajib Dikunjungi

Toge goreng Mang gebro

Tempat makan di Bogor murah Toge goreng Mang gebro
Toge goreng Mang gebro (c) google.com

Toge goreng merupakan salah satu jenis tempat makanan lesehan di Bogor. Untuk itu, jika kamu sedang berkunjung ke kota ini, kamu bisa menemukan banyak sekali penjual toge goreng. Akan tetapi, salah satu tempat makan toge goreng yang sudah legendaris, yaitu toge goreng Mang Gebro. Tempat makan di Bogor yang enak ini berada di Pasar Anyar, jalan pengadilan atau depan Irian motor, Kota Bogor.

Hanya dengan mengeluarkan budget sebesar Rp10.000. Kamu sudah bisa menikmati seporsi toge goreng lengkap dengan rasa yang manis serta gurih. Sehingga tidak heran jika toge goreng Mang gebro masuk dalam daftar tempat makan paling enak di Bogor yang murah meriah.

Baca juga: Liburan + Santap Makanan Lezat Bersama Keluarga di Rumah Air Bogor

Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor pak Salam
Soto Bogor pak Salam (c) id.pinterest.com

Jika kamu merupakan salah satu penggemar soto, maka jangan sampai melewatkan tempat makan enak di Bogor yang satu ini. Nama tempat makannya yaitu soto Bogor Pak Salam. Soto Pak Salam hadir dengan kuah santan kuning harum rempah yang khas, serta pilihan isinya yang bisa kita tentukan sendiri.

Terdapat beberapa pilihan isi yang bisa kamu pilih, seperti daging sapi, paru, limpa, babat, serta  kikil. Warung makan di Bogor ini berada di Jalan Suryakencana. Terkait dengan jam bukanya, mulai buka dari jam 04.00 sore. Lalu bagaimana harganya? Tenang saja untuk masing-masing pilihan dihargai Rp5.000 hingga Rp.10.000.-.

Soto santan Bang Ali

Soto santan Bang Ali
Soto santan Bang Ali (c) krucukkrucuk.blogspot.com

Ternyata Bogor juga memiliki kuliner soto yang menggunakan santan. Kuliner ini termasuk dalam salah satu kuliner khas kota Bogor yang menjadi andalan. Namanya soto santan Bang Ali. Soto santan Bang Ali ini berisi irisan daging sapi serta jeroan sapi, dipadukan dengan kuah kaldu yang dimasak dengan santan serta bahan-bahan lain.

Tempat makan enak di Bogor satu ini sudah cukup lama berjualan. Kamu bisa menemukan di Jalan Pemuda, letaknya dekat dengan GOR Pajajaran. Tempat makannya sangat ramai, kamu harus bersabar ketika sedang mengantri. Untuk satu piring soto santan dihargai Rp.21.000.

Bakso gulung Bragi

Bakso gulung Bragi
Bakso gulung Bragi (c) foody.id

Setelah menjelajahi beragam aneka soto khas Bogor, ini saatnya kita awali tempat makan murah di Bogor yang menjajakan bakso dengan berkunjung ke Bakso gulung Bragi.

Bakso yang satu ini berbeda dengan bakso lainnya. Bakso gulung Bragi memiliki bentuk lonjong, berlapis-lapis, serta warna bukan abu-abu akan tetapi coklat sehingga penampilan bakso beragi ini sangatlah unik.

Bakso Bragi bukan hanya spesial dari segi bentuknya saja, melainkan komposisi baksonya juga berbeda. Untuk menambahkan pesan garing, maka penjual bakso menambahkan adonan berupa kembang tahu yang digoreng.

Terkait dengan harganya juga sangat murah. Satu porsi bakso dibandrol dengan harga Rp7.000 hingga Rp15.000, tergantung dari pesanannya. Kamu bisa menemukan tempat makan murah ini di Jalan pelayu Raya Nomor 39, banjar Jati, Bogor.

Bakso urat Boboho

Bakso Urat Boboho
Bakso Urat Boboho (c) asianentertainmentshowbiz.com

Makan bakso akan semakin lebih nikmat jika ditambahkan dengan tetelan, karena rasanya akan semakin gurih. Hal itu akan kamu temukan, jika kamu memesan 1 mangkok bakso di kedai bakso Boboho. Jika kamu memesan 1 mangkok bakso maka kamu akan diberikan 5 potong tetelan. Tetelan ekstra tersebut digoreng untuk memberikan efek krenyes.

Warung bakso Boboho ini Selalu ramai pengunjung, serta kebanyakan yang membeli adalah anak sekolah, serta warga yang tinggal di sekitar. Untuk itu, jangan sampai kamu kehabisan,. Bakso yang nikmat dan lengkap ini hanya dibanderol seharga Rp15.000 saja. Kamu bisa menemukan tempatnya di Jalan Bangbarung Raya Nomor 51, bantarjati, Bogor.

Bakso Mas Bejo

Bakso Mas Bejo
Bakso Mas Bejo (c) google.com

Masih dalam varian makan bakso. Satu lagi tempat makan enak di Bogor dengan menu andalan yang berupa bakso, bakso Mas Bejo. Warung makan bakso ini sudah sangat populer, dan bisa ditemukan di gang pasama, cimanggu, Bogor. Mas Bejo  menghadirkan bakso sapi berukuran jumbo, serta mie ayam bakso jumbo Mas Bejo ini kerap juga disebut dengan baseth.

Banyak yang mengira jika baset merupakan singkatan dari bakso setan. Tetapi rupanya singkatan tersebut berasal dari bakso asli Solo daging sapi enak terjamin halal. Satu porsi bakso jumbo dijual dengan harga Rp22.000. Jika kamu menggunakan mie ayam maka harganya Rp. 27.000. Kemudian, untuk minumannya dijual dari harga Rp1.000 hingga Rp6.000.

Bakso berukuran besar tersebut diberi isi berupa daging iga giling. Ketika dibelah, daging iga yang cukup banyak akan menggiurkan siapapun yang melihat. Pengunjung bisa memesan seporsi bakso tersebut dengan mie biasa atau mie ayam, supaya lebih mantap.

Mie janda

Mie Janda
Mie Janda (c) timenews0.blogspot.com

Namanya memang mengundang rasa penasaran, tempat makan ini bukan menyatakan status sang empunya. Melainkan janda berasal dari singkatan Jawa Sunda. Konon paduan rasa yang diolah di tempat makan satu ini merupakan campuran cita rasa dari Jawa, serta Sunda. Menu andalannya berupa mie ayam jamur.

Lalu bagaimana dengan harganya? Kamu bisa mendapatkan satu porsi mie janda mulai dari harga  Rp10.000 hingga Rp25.000. Terkait dengan minumannya, sudah bisa menikmati satu porsi minuman nikmat, serta sehat mulai dari harga Rp5.000 sampai Rp15.000. Bagaimana cukup murah bukan?

Untuk minuman di kedai ini juga cukup unik, diantaranya terdapat es duda dan jenaka. Namanya memang sangat menggelitik, tidak heran jika banyak orang yang penasaran.

Mie rampok

Mie rampok
Mie rampok (c) bogornow.blogspot.com

Mie rampok merupakan singkatan dari cabang mie ramen Depok. Jika kamu Penasaran dengan rasanya, maka kamu tidak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya, kamu sudah bisa menemukannya di kota Bogor.

Mie rampok ini aslinya adalah modifikasi dari mie ramen yaitu mie khas Jepang, dengan beragam isi yang di dalamnya. Akan tetapi, untuk menjaga cita rasa bumbu asli Indonesia, maka mie rampok diracik khusus dengan menggunakan rempah-rempah yang ada di Indonesia.

Tempat makan enak di Bogor satu ini bisa kamu temui di depan Cibinong City Mall. Terkait dengan harganya sangatlah murah, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 saja kamu sudah bisa menikmati mie rampok sayap dan ceker.

Sop buah Pak Ewok

Sop buah Pak Ewok
Sop buah Pak Ewok (c) rinamutiadewi.com

Jika kamu ingin yang segar-segar, sop buah Pak Ewok ini bisa anda jadikan sebagai pilihan kuliner Bogor 2018. Tempat makan satu ini menghadirkan aneka potongan buah segar. Di dalam satu mangkok sup buah, berisi beraneka ragam jenis potongan buah.

Terdapat pelayan yang berseragam hijau yang melayani dengan sigap dan ramah. Bagi kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati sop buah segar, langsung saja datang ke Saung Pak Ewok.

Pepes sagu

Pepes Sagu
Pepes Sagu (c) travel.detik.com

Jika kamu mencari cemilan yang terkenal di Bogor, maka Pepes sagu merupakan jawaban yang tepat. Mungkin kamu akan penasaran, apa rasanya sagu ketika disajikan dengan cara dipepes. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, saja kamu datang di Jalan Surya Kencana.

Akan terdapat gerobak besar berwarna biru dengan aneka macam pepes yang dihadirkan dengan sangat rapi, dari aneka macam pepes tersebut, sejenis pepes yang menjadi primadona. Di antaranya pepes sagu pisang keju, keju serta nangka.

Harga satuannya juga sangat murah. Untuk satu pepes sagu dibandrol dari harga Rp3.500. Tentu harga murah tersebut sangat membantu budget kamu yang minim.

Baca juga: Daftar 10 Kuliner Bogor Cita Rasa Tinggi yang Sayang Dilewatkan

Bogor bukan hanya terkenal dengan kotanya yang cantik, lebih dari itu, Bogor juga terkenal karena kulinernya yang beragam. Untuk itu, jika kamu datang ke kota Bogor, jangan sampai melewatkan 10 tempat makan di Bogor murah dan enak.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *