Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat
Beri nilai

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi
Menikmati pemandangan pantai dengan bebatuan besar, pasir putih lembut dan air laut berwarna biru.
Jam Buka 24 Jam nonstop
Harga tiket Tidak perlu membayar
Kontak
Penginapan Homestay Panji & Vadila, Homestay Kelayang Wisata Nila, Lorin Belitung Hotel
Alamat kepulauan Bangka Belitung

Peta Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Siapa yang tidak kenal dengan pantai indah yang satu ini? Pantai tanjung tinggi belitung menjadi tempat shooting film paling populer pada tahun 2008 kala itu, yaitu laskal pelangi. Karena pesan yang disampaikan dalam film sangat bermakna, tidak heran jika banyak yang belum bisa move on dari cerita film tersebut. Demi mengobati rasa kangen dengan film tersebut, banyak orang berbondong bondong pergi ke pantai tanjung tinggi dan sekolah laskar pelangi.

[spoiler title=’Galeri Foto Tanjung Tinggi Belitung | klik untuk buka’ style=’reed’ collapse_link=’false’]

[/spoiler]

Pantai Tanjung Tinggi dikenal juga dengan sebutan pantai laskar pelangi serta menjadi ikon dari pariwisata Belitung. Pasalnya pantai yang indah ini adalah tempat film laskar pelangi itu dibuat. Tentunya bagi Anda yang penggemarnya sudah tak asing lagi dengan pantai di Pulau Belitung ini. Adanya film tersebut membuat pantai ini menjadi buruan destinasi bagi para wisatawan.

Tak lengkap rasanya jika berada di pulau Belitung, namun belum mengunjungi pantai tersebut. Tempat inilah yang wajib Anda kunjungi bagi Anda yang suka berfoto saat liburan di pulau ini. Tempat wisata alam pantai ini punya luas sekitar 80 hektar dengan permukaannya yang didominasi dengan pasir putih bersih yang dipadukan dengan batuan granit serta air laut yang jernih. Pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke pulau Belitung.

Di wisata pantai Belitung ini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari berenang, berjemur, memancing, menyelam, snorkeling, atau hanya jalan-jalan sambil menikmati pemandangan pantai. Anda dapat mengabadikan berbagai panorama pantai dengan berbagai gaya atau bisa menikmati cahaya sunset yang mempesona. Anda juga dapat menjelajah menggunakan perahu karet yang ada di sana. Jika Anda menyelam, Anda akan melihat berbagai jenis spesies hewan dan tumbuhan laut serta terumbu karang di pantai tersebut.

Setelah melakukan berbagai aktivitas di pantai, Anda dapat beristirahat sejenak di rumah makan yang ada di sekitar pantai tersebut. Anda juga bisa menikmati salah satu makanan khas Belitung yang ada di rumah makan tersebut, yakni Gangan. Masakan sayur dengan kunyit sebagai bumbu utama yang diolah bersama dengan kepala ikan dan nanas muda. Rasanya asam pedas yang dapat menambah selera makan Anda. Di sekitar kawasan pantai ini juga bisa menemukan beberapa camilan dan es kelapa muda dengan mudah. Harganya juga cukup terjangkau.

Fasilitas yang ada di pantai laskar pelangi juga cukup lengkap, mulai dari toilet umum, warung makan serta berbagai sarana dan prasarana seperti tempat persewaan kano dan jetski. Bagi yang ingin bermalam juga terdapat beberapa penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang yang ada tersedia di tempat wisata ini.

Untuk harga tiket masuk pantai ini tentunya gratis dan buka setiap hari 24 jam. Dengan sajian pemandangan alam yang indah, tentunya akan membuat para wisatawan betah berlama-lama di objek wisata ini.

Peta Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang ingin pergi ke pantai tersebut, Anda bisa menemukan lokasinya dengan menggunakan bantuan aplikasi Google Maps yang tersedia pada ponsel Anda. Untuk lokasi pantai ini tepatnya berada di Kawasan Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar 30 menit dengan berkendara menggunakan transportasi pribadi dari pusat Kota Tanjung Pandan, dan jika dari Bandara Hananjudin, Tanjung Pandan hanya sekitar 1 jam untuk menuju pantai tersebut.

Hotel Terdekat dari Pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan dekat dengan pantai tersebut, ada beberapa rekomendasi Hotel di Pantai Tanjung Tinggi Belitung yang bisa menjadi pilihan Anda, yakni Homestay Kelayang Wisata Nila, Homestay Panju & Vadila, dan Loring Belitung Hotel. Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan budget yang Anda miliki.

Menarik bukan wisata pantai tanjung tinggi Belitung ini? Tak lengkap rasanya jika pergi ke pulau Belitung tanpa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Nikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan air laut warna biru di pantai yang indah ini.

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.