Pantai Tanjung Pendam Tempat Terbaik Melihat Sunset, Peta Lokasi + Tiket Masuk

Pantai Tanjung Pendam Tempat Terbaik Melihat Sunset, Peta Lokasi + Tiket Masuk
Beri nilai

Pantai Tanjung Pendam Tempat Terbaik Melihat Sunset
Menikmati pemandangan air laut yang jernih, diving / snorkeling, melihat sunset yang sangat indah, selfi dengan spot yang mengagumkan.
Jam Buka 24 jam nonstop
Harga tiket Gratis
Kontak
Penginapan Grand Hatika Hotel, MaxOneHotels at Belstar Belitung, Golden Tulip Essential Belitung
Alamat – Kepulauan Bangka Belitung

Peta Lokasi Pantai Tanjung Pendam

Sudah ke pantai tanjung tinggi? kurang lengkap jika kamu belum berkunjung ke pantai tanjung pendam. Kamu akan menikmati pemandangan laut yang lebih luas, dan pastikan kamu kesini pada sore hari ya. Karena kamu bisa sekalian melihat sunset yang sangat indah. Banyak orang mengatakan ditempat ini adalah tempat terbaik untuk melihat sunset di wilayah belitung. Kamuhanya membutuhkan waktu 30 menit dari pantai tanjung tinggi ke pantai tanjung pandam.

Galeri Foto Pantai Tanjung Pendam | klik untuk buka

Lihat Semua Foto

Pantai tanjung pendam adalah salah satu pantai indah yang paling terkenal di pusat Kota Belitung. Jika ingin bersantai dan menikmati senja di pinggir pantai, maka tempat yang cocok untuk semua itu ada di wisata pantai yang satu ini. Pantai ini juga menjadi sebuah kebanggan bagi masyarakat di pusat Negeri Laskar Pelangi tersebut.

Berbeda dengan pantai lain pada umumnya, pantai ini tidak memiliki bibir pantai yang landai, namun ada tembok beton di sepanjang pantai tersebut yang dibuat untuk menahan pantai dari abrasi. Di tempat tersebut biasanya para pengunjung duduk sambil menikmati senja sambil menunggu tenggelamnya matahari. Ada juga tumpukan batu besar pada sisi kiri pantai yang di atasnya ada batu prasasti, dari tempat tersebut pemandangan laut menjadi semakin indah.

Ombak di pantai biasanya tidak terlalu besar sehingga Anda dapat menikmati suasana pantai sepuasnya. Anda juga bisa menikmati berbagai suasana taman hiburan yang berada di sekitar pantai tersebut. Di sekitar pantai, Anda juga bisa bersantai sambil melihat panorama alam yang indah di pantai tersebut.

Anda juga bisa menikmati pemandangan pulau Kalimua yang berada di tengah pantai tersebut. Pulau tersebut dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai tempat untuk membuang sial.

Di pantai juga terdapat galeri lukisan dan kerajinan tangan yang bisa Anda nikmati sambil berjalan santai menjelajahi area pantai tersebut. Jika lelah menjelajahi pantai, maka Anda bisa istirahat sejenak dan memilih salah satu dari beberapa rumah makan yang menjajakan masakan Belitung seperti seafood, dan gangan.

Pantai ini terbilang masih alami karena hingga saat ini pemandangannya juga sangat natural. Tak seberapa jauh dari pelabuhan Tanjung Pendam, Anda akan menemukan bekas peninggalan dari suku sawang, dan kerajaan badau yang dari data dan fakta yang ada, mereka ada garis keturunan masyarakat Belitung hingga saat ini.

Banyak kegiatan yang biasa dilaksanakan di pantai tanjung pendam Belitung ini, seperti festival budaya, festival layang-layang, hingga acara olahraga pantai. Para pengunjung biasanya datang ke tempat wisata ini hanya untuk sekedar liburan atau berolahraga di pantai tersebut.

Untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke wisata pantai Belitung ini, maka ada banyak fasilitas umum yang bisa digunakan saat berada di area pantai. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah panggung hiburan, taman rekreasi, restoran, pasar seni, shelter, arena olahraga pantai, dan berbagai fasilitas penunjang yang lain.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sekitar pantai tersebut, maka bisa memilih beberapa hotel yang ada di sekitar pantai. Anda bisa memilih hotel terbaik bagi Anda tentunya dengan menyesuaikan budget di kantong.

Peta Lokasi Pantai Tanjung Pendam

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai, bisa mengikut rute yang ada di Google Maps. Lokasi pantai ini juga cukup mudah dijangkau, mengingat tempatnya yang berada di dekat Kota Tanjung Pandan membuat pantai tersebut menjadi sasaran kunjungan wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati senja di pantai ini.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Pendam

Anda bisa berkunjung ke wisata pantai ini kapanpun karena pantai ini memang dibuka setiap hari 24 jam. Untuk tiketnya juga gratis alias tanpa biaya, Anda sudah bisa menikmati indahnya pantai ini.

Itulah ulasan pantai tanjung pendam yang indah. Ingin pergi ke tempat wisata pantai yang satu ini? buruan karena di pantai ini Anda bisa menikmati indahnya cahaya sunset.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.