Review 11 Kolam Renang Favorit di Bogor Untuk Liburan Bersama Keluarga

Diposting pada

Berenang di kolam renang bisa menjadi aktivitas yang cukup seru untuk mengisi waktu libur. Khusus bagi kamu yang sedang berada di Bogor, Berikut ini review 11 kolam renang di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

kolam renang di kota bogor

Kota Bogor sudah lama menjadi salah satu kiblat pariwisata di tanah air. Dengan kawasan puncak sebagai daerah wisata andalannya, Bogor menjadi destinasi wisata utama masyarakat Jawa Barat untuk mengisi waktu libur saat weekend ataupun saat musim libur panjang tiba.

Salah satu jenis atau objek wisata yang bisa kamu temukan di kota Bogor adalah waterpark atau kolam renang. Objek wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu hanya ingin menikmati liburan dengan aktivitas-aktivitas ringan seperti berenang ataupun berendam.

Nah, sebagai referensi bagi kamu, berikut ini kami rangkum 11 kolam renang di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti, lengkap dengan gambar, alamat beserta harga tiket masuknya.

Kolam Renang di Bogor

Kolam Renang Zamzam Tirta

Review 11 Kolam Renang Favorit di Bogor Untuk Liburan Bersama Keluarga 1

Selain memiliki fasilitas dan wahana wisata seperti arena waterboom, restoran, dan juga lapangan futsal, alasan dari banyaknya wisatawan yang datang ke kolam renang Zamzam Tirta ini adalah karena airnya yang bersih dan segar.

Air yang mengisi kolam renang ini bersumber dari mata air yang terletak di Gunung Salak. Karenanya, air kolam renang Zamzam dipastikan sangat bersih dan tentunya sangat segar.

Kolam renang Zamzam Tirta berlokasi di Kampung Sukamaju, No. 15, Pagelaran, Ciomas, Bogor.

Untuk bisa memasuki kolam renang ini, kamu hanya perlu membayar harga tiket masuk kolam renang Zamzam Tirta yang dijual seharga Rp. 15.000 per orang di hari biasa, dan seharga Rp. 20.000 per orang saat weekend.

Untuk jam operasional, kolam Zamzam Tirta dibuka mulai pukul 09.00 WIB-21.00 WIB.

Marcopolo Water Adventure

kolam renang marcopolo water adventure

Kolam renang di Bogor atau arena water adventure ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal kota Bogor.

Meski harga tiketnya terbilang cukup mahal yakni seharga Rp. 45.000 per orang di hari biasa dan Rp. 60.000 per orang di hari libur, namun kolam renang ini tak pernah kehilangan peminat dan sepi pengunjung.

Harga tiket yang mahal sepertinya tidak menjadi masalah bagi para pengunjung yang ingin menikmati segarnya air dan semua wahana yang ada di dalam area kolam renang Marcopolo Water Adventure.

Baca Juga:  Pantai Buyutan, Keindahan Panoramanya Bikin Nagih

Bagi kamu yang ingin mengunjungi kolam renang ini, lokasinya berada di Jalan Raya Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Selain membayar tiket masuk, jika kamu datang menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, dan Rp. 3000 untuk mobil.

Oh iya, biaya parkir di atas hanya berlaku selam dua jam saja. Jika kamu memarkir kendaraan lebih dari dua jam, maka kamu harus membayar tambahan biaya parkir sebesar Rp. 1000 untuk sepeda motor, dan Rp. 2000 untuk mobil.

Kolam Renang Sagara

kolam renang sagara

Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota Bogor, namun kolam renang di Bogor ini adalah salah satu kolam renang favorit yang selalu ramai oleh pengunjung.

Jika kamu mengaksesnya dari pusat kota, maka waktu tempuh perjalanan yang akan kamu habiskan kurang lebih sekitar 4 jam melewati jalur Bondangan – Batu Tulis.

Lokasi kolam renang Sagara ini tepatnya berada di Jalan Pamoyanan, Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Karena berada jauh dari pusat kota, suasana di sekitar area kolam renang ini terasa sejuk dan masih sangat alami.

Di sini ada kolam renang yang disediakan khusus untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar 150 sentimeter hingga 200 sentimeter. Selain itu, ada juga kolam renang khusus anak yang dibuat dengan kedalama yang aman bagi anak-anak.

Khusus di kolam renang anak, sudah disediakan juga papan seluncuran di kedua sisi kolam sebagai tempat bermain.

Kolam Renang Aldepos

kolam renang aldepos

Kolam renang di Bogor berikutnya adalah Kolam renang Aldepos terletak di Desa Tapos II, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Meski sudah dilengkapi dengan wahana dan fasilitas lengkap seperti tempat parkir, toilet, ruang ganti, kantin, gazebo, mushola, dan fasilitas lainnya, namun pengelola kolam renang ini tidak mematok harga tiket masuk yang mahal.

Untuk memasuki kolam renang Aldepos, kamu hanya perlu membeli tiket masuk yang harganya murah meriah yakni Rp. 10.000 per orang di hari biasa, dan Rp. 15.000 per orang di hari libur.

Kemudian untuk biaya parkir, kamu hanya akan dimintai biaya sebesar Rp. 3000 per sepeda motor dan Rp. 5000 per mobil.

Lalu untuk jam buka, kolam renang Aldepos dibuka mulai pukul 09.00 WIB-19.00 WIB.

Kolam renang ini memililki empat jenis kolam yaitu kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam wahana, dan kolam arus.

Selain itu, tersedia juga wahana seluncuran, air mancur, arena playground, dan wahana ember tumbah.

Baca Juga:  Grojogan Sewu, Tempat Terlarang Bagi Sepasang Kekasih

Kolam Renang Villa Duta

kolam renang villa duta

Lokasi kolam renang ini berada di dalam area Villa Duta, sebuah area perumahan yang terletak di Jl. Renanwijaya Nomor 9 Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Untuk bisa memasuki kolam renang Villa Duta, pengunjung harus membeli tiket masuk yang dijual dengan harga Rp. 20.000 per orang, baik di hari biasa maupun di hari libur.

Kolam renang yang lokasinya bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 5 menit dari gerbang keluar tol kota Bogor ini di buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Kolam renang ini cocok sebagai tujuan rekreasi keluarga karena sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap baik untuk pengunjung dewasa dan juga anak-anak.

Kolam Renang Tirtania

kolam renang tirtania

Kolam renang yang berada di Jl. R.E. Sumantadiredja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat ini adalah salah satu kolam renang di Bogor yang menjadi favorit wisatawan.

Selain memiliki fasiltas yang cukup lengkap, kolam renang ini juga memiliki air yang jernih, bersih dan segar.

Untuk memasuki kolam renang Tirtania, kamu harus membeli tiket masuk seharga Rp. 20.000 per orang di hari kerja, dan Rp. 35.000 per orang di hari libur.

Kolam Renang Lake Side

kolam renang lake side

Jika kamu menginginkan kolam renang yang menawarkan fasilitas eksklusif, maka datanglah ke kolam renang Lake Side Bogor yang beralamat di Jalan Danau Bogor Raya, Tanah Baru, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat.

Selain kolam renang, di sini kamu juga akan mendapati fasilitas berupa lapangan tenis, sauna dan tempat fitnes.

Kolam renang Lake Side juga merupakan salah satu kolam renang di bogor yang sering menjadi lokasi ekstrakulikuler renang yang diadakan oleh sekolah-sekolah yang ada di Bogor. kolam renang ini memang memiliki ukuran yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan tersebut.

Selain itu, di lokasi kolam renang ini juga kamu bisa mengadakan acara seperti jamuan makan, kegiatan outbound, games, hingga wedding.

Untuk bisa memasuki kolam renang Lake Side, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp. 50.000 di hari biasa, dan Rp. 65.000 di hari libur.

Yasmin Waterboom Sport Center

waterboom sport center

Kolam renang Yasmin Waterboom beralamat di Jalan Abdullah bin Nuh, Komplek Taman Yasmin Nomor 43 Bogor, Jawa Barat.

Kolam renang di Bogor ini sangat cocok untuk tujuan berlibur bersama keluarga karena memiliki fasilitas kolam renang yang cukup lengkap mulai dari kolam renang khusus dewasa, remaja, hingga anak-anak.

Selain itu, harga tiket masuk ke kolam renang Yasmin Waterboom ini juga terbilang cukup murah. Untuk memasukinya kamu hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 15.000 di hari biasa, dan seharga Rp. 22.500 di hari libur.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya Wajib Kamu Kunjungi

Untuk jam buka, kolam renang ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB setiap harinya.

Kolam Renang Gunung Batu

kolam renang gunung batu

Kolam renang ini berada di dalam kawasan wisata Gunung Batu yang beralamat di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Jika kamu ingin merasakan sensasi berenang di atas ketinggian, maka kolam renang ini adalah salah satu pilihannya.

Selain menikmati view dataran tinggi yang alami dan segar, berendam menikmati segarnya air di kolam renang Gunung Batu pasti sangatlah menyenangkan.

Karenanya jika kamu berkunjung ke objek wisata Gunung Batu, jangan sampai lewatkan aktivitas berenang atau berendam di kolam renang Gunung Batu ini.

The Jungle Water Adventure

the jungle water adventure

Taman bermain air atau kolam renang di Bogor yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah The Jungle Water Adventure ini adalah salah satu kolam renang yang keberadaannya sudah cukup dikenal dan populer di kalangan wisatawan.

Kolam renang ini tak hanya menjadi primadona wisawatan lokal di Bogor saja, melainkan banyak wisatawan dari kota lain yang berdatangan ke kolam renang ini setiap weekend dan libur panjang.

Di area kolam renang The Jungle Water Adventure sudah tersedia fasilitas lengkap berupa wahana Kawah Ratu dengan daya tarik pemandian air panasnya yang bersuhu 40 derajat celcius, lalu kolam renang khusus remaja dan dewasa yang dinamai Leisure Pool, hingga kolam renang khusus anak yang dinamai wahana Kiddy Pool.

Selain itu, tersedia juga wahana Racer Slide dengan objek seluncuran berketingian 8 meter sebagai tempat bermain yang cukup mengasikkan.

Kolam renang The Jungle Water Adventure beralamat di Jalan Dreded Pahlawan, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di area perumahan Bogor Nirwana Residence.

Kolam Renang Fishing Valley

kolam renang fishing valley

Kolam renang terakhir yang cukup terkenal dan menjadi kolam renang favorit di kota Bogor adalah kolam renang Fishing Valley.

Fishing Valley sendiri sebenarnya merupakan sebuah wahana atau tempat wisata di bogor yang di dalamnya dilengkapi dengan beragam wahana wisata, salah satunya adalah kolam renang.

Selain kolam renang, di tempat wisata Fishing Valley ini kamu bisa menikmati aktivitas di arena outbound, kolam pancing, dan taman bermain.

Daya tarik yang menjadi nilai lebih dari kolam renang Fishing Valley adalah ketika berenang, kamu bisa menyaksikan megahnya pemandangan Gunung Salak yang berdiri gagah di kejauhan.

Kolam renang ini berada di dalam kawasan wisata Fishing Valley yang beralamat di Jl. Pemda Raya Nomor 107, Bogor, Jawa Barat.

Demikian review singkat 11 kolam renang di Bogor yang bisa menjadi pilihan tempat liburan kamu bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi mengenai daftar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi saat liburan nanti.