Kalpa Tree Dine and Chill Bandung: Cafe Kekinian Yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Diposting pada

Kalpa Tree Dine and Chill adalah cafe sekaligus objek wisata kuliner di Bandung. Di sini kamu bisa menikmati beragam menu makanan, sekaligus panorama dataran tinggi kota Bandung.

kalpa tree dine and chill
via instagram/vitaanggraenny
Jam Buka:09.00 – 12.00 WIB (Minggu – Kamis) | 09.00 – 23.00 WIB (Jum’at – Sabtu)
Kontak:(022) 64402875
Waktu Kunjungan:
4 Jam
Alamat: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142
Fasilitas Umum:Areal Parkir, Musholla, Toilet, Free Wifi
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Online Maps:View Maps

Bandung seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia, memiliki beragam tempat wisata. Mulai dari objek wisata berkonsep wisata alam hingga wisata kuliner, semuanya tersedia dan siap memuaskan dahaga berlibur para pelancong.

Untuk wisata kuliner misalnya, kota kembang ini memiliki beberapa koleksi yang tidak boleh dilewatkan, salah satunya yang sedang populer adalah objek wisata kuliner Kalpa Tree Dine and Chill yang berlokasi di kawasan Ciumbuleuit, kota Bandung.

Nah apa saja yang membuat tempat ini menarik dan harus didatangi jika kamu adalah penggemar wisata kuliner sejati? Berikut ini ulasannya.

kalpa tree dine and chill coffe bar
via instagram/vitaanggraenny
kalpa tree dine and chill lobi
via instagram/vitaanggraenny
kalpa tree dine and chill semi outdoor
via instagram/vitaanggraenny
kalpa tree dine and chill outdoor
via instagram/vitaanggraenny
kalpa tree dine and chill pria bergaya
via instagram/ianflemmingjr
kalpa tree dine and chill menu makanan
via instagram/vitaanggraenny

Daya Tarik Kalpa Tree Dine and Chill

Tidak ada kata yang paling pas untuk menggambarkan daya tarik tempat makan di Bandung ini selain kata sempurna. Selain suasana kawasannya yang nyaman, menu makanan yang bisa kamu coba juga beragam.

Baca Juga:  Tempo Gelato Prawirotaman, Es Cream Legit Tiada Tara

Lokasi Kalpa Tree Dine & Chill ini memang terletak di dataran tinggi. Inilah yang membuatnya memiliki suhu udara yang sejuk dan bebas polusi. Bangunan cafe juga cukup luas, terdiri dari 3 spot yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Misalnya jika kamu datang bersama keluarga dan ingin suasana yang agak formal, maka kamu bisa memilih spot atau area yang ada di ruangan dalam cafe. Sedangkan jika kamu datang bersama teman-teman mu, maka agar lebih leluasa, kamu bisa memilih spot yang ada luar.

Dan berikutnya di spot ketiga yakni area semi outdoor, kamu bisa memilihnya jika kamu menginginkan suasana yang lebih romantis, misalnya ketika kamu datang bersama pasangan.

Lebih detailnya, bangunan Kalpa Tree Dine and Chill ini terdiri dari area meeting dengan daya tampung sebanyak 40 kursi, area VIP pool dengan 40 set kursi, coffee bar dengan 120 kursi, area bebas rokok dengan 12 kursi, dan area lounge dengan kapasitas 100 kursi.

Fasilitas Umum di Kalpa Tree Dine and Chill

Sebagai objek wisata kuliner yang setiap hari ramai pengunjung, ketersediaan fasilitas umum tidak luput dari perhatian pihak pengelola Kalpa Tree Dine and Chill .

Maka jangan heran jikalau nantinya kamu akan menemukan fasilitas area parkir yang cukup luas, musholla yang bersih dan rapi, serta toilet yang juga bersih di tempat ini.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Alamat Lokasi Jendela Alam Cihideung Lembang + Fasilitas Lengkap

Selain itu, bagi kamu anak sosmed, yang tiap detik tak bisa jauh dari aktifitas online, kamu juga akan terpuaskan dengan adanya fasilitas wifi gratis dengan akses data yang cukup kencang.

Menu dan Harga Makanan dan Minuman di Kalpa Tree Dine and Chill

Kalpa Tree Dine and Chill menyediakan beragam pilihan menu makanan dan minuman. Selain makanan khas Nusantara, tersedia juga makanan dengan citarasa khas Eropa dan Asia.

Bagi kamu yang lebih menyukai makanan khas dalam negeri, maka pilihan menunya antara lain sup iga ayam pedas, nasi asin jambal, tahu lada garam, dan nasi goreng.

Sedangkan jika kamu ingin mencoba makanan khas Eropa, kamu bisa memilih beef wellington, steak pizza, atau spagetty carbonara.

Kemudian kalau kamu ingin menyicipi makanan dengan citarasa khas negara Asia lainnya, pilihan menunya yaitu dory singapore sauce.

Selain menu utama di atas, tersedia juga aneka camilan dan kue sebagai menu penutup. Tidak lupa pula aneka minuman seperti mocktail, juice, beer, dan coffe sebagai penyempurna semua rangkaian wisata kuliner mu di tempat ini.

Mengenai harga setiap menu di atas, sayangnya kami belum mendapatkan informasinya secara detil. Yang pasti, kamu bisa mengunjungi Kalpa Tree Dine & Chill dan makan di sana hanya dengan modal Rp. 50.000 saja.

Alamat dan Jam Buka Kalpa Tree Dine and Chill

Kalpa Tree Dine & Chill Cafe beralamat di Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Jaraknya dari pusat kota Bandung hanya sekitar 9 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 22 menit berkendara.

Baca Juga:  Dino Jatim Park 3, Bertamasya di Zaman Purba

Mengenai jam buka, cafe di bandung ini beroperasi mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB pada hari Minggu sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jum’at dan Sabtu, jam buka Kalpa Tree Dine & Chill cafe ini menjadi lebih lama yakni dari pukul 07.00 – 23.00 WIB.

Oh ya. Jika kamu masih memiliki waktu yang cukup dan belum puas dengan wisata kuliner mu di tempat ini, kamu bisa mengunjungi tempat wisata kuliner lainnya yang berlokasi tidak jauh dari Kalpa Tree Dine & Chill.

Pilihannya banyak, salah satunya ialah Goldstar 360 Cafe yang jaraknya dari cafe ini hanya sekitar 6,7 kilometer saja.

Baca juga: Pinisi Resto Lembang

Wisata kuliner tidak harus mengunjungi tempat-tempat makan yang wah, yang butuh persiapan dana super besar. Buktinya hanya dengan mengunjungi Kalpa Tree Dine and Chill Cafe dengan dana seadanya, kamu masih bisa menyalurkan hasrat kuliner mu dengan sempurna.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: