Pinisi Resto, Tempat Makan dan Spot Foto Kekinian di Bandung

Pinisi Resto adalah tempat wisata di Bandung berupa restoran yang berada di dalam wahana berbentuk kapal pinisi. Di sini kamu bisa makan, ngopi dan juga selfie.

pinisi-resto
via instagram/wisataalambandung
Jam Buka:07.00-24.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 20.000/orang (Gerbang Utama) – Rp. 10.000 (Pinisi Resto)
Kontak:(022) 85922763
Kegiatan:Selfie, Sunset dan Sunrise, Kulineran, dll.
Waktu Kunjungan:
Alamat:Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.
Fasilitas Umum:Area Parkir, Tempat Ibadah, Kamar Kecil, Restoran, Penginapan, dll.
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Selain Kalpa Tree Dine And Chill, di kota bandung, jawa barat, masih ada tempat makan lain dengan beragam menu khas dan pemandangan alam yang indah sebagai tempat berlibur.

Apalagi bagi kamu yang suka selfie dan memajang foto-foto mu di sosmed, tempat ini sangat recomended karena ada banyak spot foto menarik dan unik di Pinisi Resto yang nantinya bisa kamu coba.

pinisi resto haluan kapal
via instagram/wisataalambandung
pinisi resto situ patenggang
via instagram/wisataalambandung
pinisi resto jembatan danau
via instagram/wisataalambandung
pinisi resto teras bintang
via instagram/wisataalambandung
pinisi resto  cewek cantik
via instagram/wisataalambandung
pinisi resto bahtera pinisi
via instagram/wisataalambandung

Sekilas Pinisi Resto

Bandung memang tempatnya objek-objek wisata kekinian yang disukai banyak orang, utamanya para millenials yang lagi asik-asiknya berburu spot foto di tempat-tempat yang unik lagi kece.

Selain alasan ini, yang membuat kamu harus berkunjung ke Pinisi Resto juga karena di sana kamu tak hanya akan mendapati tempat berfoto yang keren di Bandung.

Tapi, di sini kamu juga bisa menikmati panorama alam Bandung Selatan yang hijau dan menenangkan, ditambah lagi bisa meng-eksplore kuliner Khas Bandung yang tersedia dalam berbagai jenis dan cita rasa.

Pinisi Resto adalah salah satu tempat wisata di kota bandung yang mulai dibuka pada tahun 2016 silam. Konsepnya memadukan antara keindahan alam daerah Bandung Selatan, dengan melimpahnya kekayaan kuliner yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga:  Peta Lokasi Laguna Pantai Bopong Kebumen + 10 Gambar Keren

Yang membuat tempat ini unik dan bisa dibilang tidak bakal kamu temukan di tempat wisata lain, yakni objek wisata utamanya yang berupa kapal pinisi yang dibuat dan diletakkan di atas sebuah perbukitan dalam bentuk dan ukuran aslinya.

Objek wisata ini selain menjadi spot andalan untuk berfoto, juga menjadi tempat bagi kamu untuk menikmati aneka sajian kuliner yang dijual di Pinisi Resto.

Alamat Pinisi Resto

Tempat wisata Pinisi Resto beralamat di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Jika kamu pernah mendengar atau pernah berkunjung ke Situ Patenggang, maka kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi wisata Pinisi Resto ini. Sebab, lokasinya tepat berada di pinggiran Situ Patenggang, berdekatan dengan area Batu Cinta di kawasan wisata Ciwidey, Bandung.

Cara Ke Pinisi Resto

Cara ke Pinisi Resto sangatlah mudah, apalagi kalau kamu pernah ke Situ Patenggang.

Rute yang bisa kamu lalui adalah dengan melewati jalan Kopo yang mengarah ke Soreang, lalu ke Ciwidey, kemudian ke arah Rancabali hingga tembus di Glamping Lakeside yang berada satu kawasan dengan tempat wisata Pinisi Resto ini.

Sebagai tambahan informasi, Pinisi Resto ini berada tidak jauh dari lokasi Glamping Lakeside yang merupakan tempat camping kekinian di kota bandung.

Jadi kalau kamu mau menginap, kamu bisa menyewa salah satu Glamping dengan harga sewa sekitar Rp. 1.800.000 per malam. Hunian ini selain dilengkapi dengan fasilitas yang cukup mewah, bentuknya juga sangat unik dengan posisi menghadap ke Situ Patenggang.

Harga Tiket Masuk Pinisi Resto

Tiket masuk ke kawasan wisata Pinisi Resto dijual dengan harga Rp. 20.000 per orang.

Namun, tiket ini hanya berlaku di pintu gerbang utama saja. Untuk benar-benar masuk ke Pinisi Resto, kamu nantinya harus membayar tiket lagi seharga Rp. 10.000 per orang. Dan kalau kamu membawa mobil, maka kamu juga wajib membayar biaya parkir sebesar Rp. 5000 per mobil.

Baca Juga:  Review Gunung Putri Lembang Plus Aktivitas Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan

Kemudian di dalam kawasan wisata, kalau kamu ingin mencoba wahana selain Pinisi Resto, kamu juga harus siap-siap membayar tiket masuk dengan harga berbeda-beda. Berikut ini tabel harga tiket terbaru beberapa wahana yang ada di Glamping Lakeside Rancabali:

NoWahanaHarga Tiket
1Perahu keliling danauRp. 35.000
2Kawah rengganisRp. 20.000
3Taman pakisRp. 15.000
4Taman angsaRp. 15.000
5Teras bintangRp. 25.000
6Kebun tehRp. 20.000
7Pinisi restoRp. 10.000
8Lumpur belerangRp. 10.000
9Batu cintaRp. 10.000
10Taman kelinciRp. 15.000
11Jembatan pinisiRp. 15.000

Fasilitas di Tempat Wisata Pinisi Resto

Fasilitas tentunya sudah disiapkan dengan sangat lengkap di tempat wisata ini. Misalnya seperti area parkir yang dengan ukurang yang sangat luas, tempat ibadah, kamar kecil, dan beberapa tempat makan selain Restoran Pinisi.

Spot Favorit di Tempat Wisata Pinisi Resto

Dari sekian banyak wahana yang ada di tempat wisata ini, ada beberapa spot pilihan yang biasanya selalu diserbu pengunjung. Berikut ulasan masing-masing spot favorit di kawasan wisata Pinisi Resto.

Restoran Pinisi

Sebagai wahana unggulan, tentunya wahana Pinisi Resto adalah spot pertama yang paling disukai pengunjung. Seperti yang telah tertulis di atas, wahana ini berbentuk kapal pinisi yang dibuat persis seperti ukuran aslinya.

Di wahana ini kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung selain makan, adalah berfoto di berbagai sudut kapal pinisi.

Selain itu, pengujung juga bisa menikmati suasana santai sambil ngopi, minum teh, atau susu di beberapa bangku yang telah disediakan sambil menikmati pemandangan Situ Patenggang.

Sementara itu menganai jenis makanan yang tersedia di Pinisi Resto ini ada banyak sekali. Selain makanan khas lokal, tersedia juga beberapa menu makanan luar negeri.

Baca Juga:  Fasilitas dan Peta Lokasi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani + Galeri Foto

Namun banyak yang bilang bahwa harga makanan di resto ini sangat mahal. Jadi kalau niat mau makan di sini, maka jangan lupa untuk mempersiapkan dana yang lebih dari cukup.

Pinisi Resto ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga tengah malam.

Jembatan Danau

Spot selanjutnya yang tak kalah seru adalah spot Jembatan Danau. Di sini juga biasanya banyak wisatawan yang lalu lalang sambil menikmati keindahan Situ Patenggang.

Selain itu, spot ini juga cocok untuk kamu yang suka selfie. Dan di malam hari, kerlap kerlip lampu penerangan nampak semakin menambah keindahan suasana di jembatan ini.

Teras Bintang

Bagi yang ingin melihat landscape keseluruhan area wisata Glamping Lakeside, maka datanglah ke wahana Teras Bintang. Dari sini, keindahan Situ Patenggang, perkebunan teh, serta kawasan pegunungan, bisa kamu nikmati dengan sangat leluasa.

Selain itu di wahana ini juga sudah tersedia kedai untuk membeli makanan dan minuman. Tersedia juga beberapa bangku bagi yang ingin bersantai menikmati suasana sambil minum kopi.

Untuk kamu yang menginginkan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya, tempat wisata baru di Bandung ini sangat sayang kalau dilewatkan.

Konsepnya yang unik dengan wahana wisatanya yang ikonik, terbukti telah membuat banyak wisatawan ketagihan dan membuat mereka selalu datang dan datang lagi ke sini. Jadi kapan nih, kamu datang kesana sobat traveller?

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"