Kunjungi Grand Indonesia untuk Liburan Eksklusif & Super Mewah

Diposting pada

Grand Indonesia, mall termegah dan terluas di Indonesia yang tak hanya menawarkan fasilitas shopping lengkap, tetapi juga tempat asyik untuk nongkrong dan hang out.

Grand Indonesia Shopping Town
gambar Grand Indonesia via Google/grand indonesia
Jam Buka:Pukul 10.00 – 22.00.
Tiket Masuk:Gratis.
Nomor Telpon:(021) 23580001
Aktivitas:Shopping, nongkrong/hang out, nonton film, bermain di wahana permainan.
Waktu Terbaik:Pukul 14.00 – 18.00 WIB.
Perlu Dibawa:Kamera, tas belanja.
Larangan:Dilarang membawa barang-barang mencurigakan ke dalam lokasi mall.
Alamat:Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Fasilitas Umum:Area parkir, lift dan eskalator, ATM dan money changer,  kereta bayi dan kursi roda, Mushola, Toilet, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps: View Maps

Jakarta, sebagai kota Ibukota tak hanya hanya menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi, tetapi juga pusat wisata belanja.

Tercatat ada lebih dari 170an mall berada di kota ini, 4 diantaranya adalah yang termegah dan termewah se-Indonesia.

Salah satu dari 4 mall mewah dan megah tersebut adalah Grand Indonesia. Mall ini memiliki kualitas bangunan yang sangat megah baik dari segi fasad, material, dan desain eksterior dan interiornya.

Replika Masjid di Grand Indonesia
gambar via instagram.com/grandindonesia
Spot Foto  di dalalm Mall
gambar via instagram.com/grandindonesia
Spot Foto di lokasi mall
gambar via instagram.com/grandindonesia
Spot Cantik di lokasi mall
gambar via instagram.com/grandindonesia
Replika Pohon Kaca di lokasi mall
gambar via instagram.com/grandindonesia
Suasana di dalam mall
gambar via instagram.com/grandindonesia
View dari depan Grand Indonesia
gambar via google/grand indonesia

Sekilas tentang GI

Menjadi mall terluas dan dan termegah, luasnya mencapai 250.000 m2 yang terdiri dari 7 lantai. Lahan parkirnya saja dapat menampung hingga ribuan kendaraan.

Kawasan Mall bernama ShoppinG Town adalah area berkonsep mixed use. Maksudnya dalam satu area terdapat penginapan, hunian, perkantoran sekaligus tempat perbelanjaan dan hiburan.

Area terpadu ini memiliki 6 bangunan utama. Keenam bangunan tersebut adalah Menara BCA Tower, Kempinski Private Residence dan Indonesia Kempinski.

Sementara 3 bangunan lainnya menjadi kawasan Shopping Town yang terdiri dari East Mall, West Mall, dan Mall Skybride. Skybride ini adalah sebuah jembatan penghubung antara East Mall dan West Mall.

Baca Juga : Wisata Jakarta dan Kota Tua Jakarta

Aktivitas Wisata

Sebagai salah satu mall kalangan menengah ke atas, mall satu ini menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan. Seperti aktivitas wisata di bawah ini.

  • Shopping/berbelanja bermacam-macam produk mulai dari gadget, fashion, barang elektronik, dll. Produk yang tersedia adalah produk asli Indonesia dan luar negri hingga barang bermerk kelas dunia dan branded.
  • Wisata kuliner berbagai menu, dari menu nusantara, oriental, seafood, eropa hingga western.
  • Bersantai menikmati view kota di Food Louvre.
  • Nongkrong atau hang out di berbagai kafe berkelas.
  • Nonton di bioskop.
  • Bermain di wahana permaianan seperti Fun World dan Kids Amusement.
  • Berswafoto di spot-spot instagramable di berbagai area di Grand Indonesia.

Dengan berbagai aktivitas di atas, tentu kunjunganmu ke mall termegah ini akan semakin menyenangkan bukan? Mau apa saja ada, anda tak perlu ke tempat lain lagi kalau sudah ke mall multi used ini.

Zona Wisata

Bagi anda yang berniat untuk menghabiskan waktu di mall ini, kenali 5 zona utama yang ada di dalamnya. Di zona tersebut anda melakukan aktivitas menyenangkan.

The Main Zone

The Main Zone adalah zona outlet  yang menjual beragam produk populer, baik produk dalam negri maupun mancanegara. Ada juga beberapa spot restoran di dalam zona ini.

The Specialty Zone

The Specialty Zone yaitu zona khusus outlet yang menjual produk mewah dengan harga eksklusif. Tentunya, barangnya adalah merk ternama berkelas dunia denga harga sangat tinggi.

Ada ratusan brand ternama yang membuka gerai di mall ini seperti H & M Grand Indonesia, Seibu Department Store, Cotton On, MUJI, dll.

Crossroads of The World

Crossroads of The World adalah zona Persimpangan Dunia yang memiliki 4 distrik.

  • Ada Distrik Hiburan (Entertainment District) berupa kombinasi tempat belanja dna hiburan bak suasana di New York. Yang menarik dari distrik ini adalah kehadiran Dancing Fountain dari pukul 12.00 – 22.00.
  • Ada juga Fashion District yang menawarkan suasana bak kota Paris plus sejumlah tenant fashion dan kafe seperti Hanei, Han Gang, Blacksteer, The Taste Cafe, dll.
  • Ada Garden District dengan suasana Asia kental menyelimuti kawasan ini. terdapat beberapa restoran untuk wisata kuliner seperti The Duck King, Sumpi, dll. Tersedia juga taman hiburan dan beberapa wahana permainan seperti  Taman Hiburan Carniville, Monorail, Magic Bikes, dan masih banyak lagi.
  • Market District berupa kawasan dengan konsep festival dan bazar yang dibuat ala Maroko. Di dalamnya terdapat sejumlah tenant seperti Toys Kingdom, Ace Home Center dan Best Denki.

Food Louvre

Zona Food Louvre atau Skybride di Lantai 3 dengan tampilan bergaya zen modern. Sehingga tampak sangat classy dan elegan namun nyaman dan ramah.

Di zona seluas 3.200 m ini ada 5 area yaitu area kayu bakar, bambu, hijau akrilik, kayu coklat, dan area akrilik transparan. Seperti namanya, zona ini menawarkan tenant menu makanan/minuman lokal dan internasional.

Ada sekitar 100 food tenants dan puluhan restaurant, beberapa diantaranya adalah Pizza Bar, Baso Afung, Mr. Park, Sate Senayan, Gado-Gado gang Kancil, dll.

Blizt Megaplex

Blitz Megaplex adalah sebuah kompleks bioskop berkelas dunia yang juga dilengkapi kafe dan live music.

Menariknya, ada sebuah auditorium besar dan teater Satin Class dimana pengunjung dapat menonton film dengan sensasi berbeda.

Tercatat ada ratusan brand ternama dan Food and Beverages tenants yang ada di mall megah ini. Bisa ditemukan juga Timezone, CGV, dan Vans Grand Indonesia. Sangat lengkap bukan!

Dengan area seluas dan selengkap itu, mall eksklusif ini bukan lagi tempat yang menarik untuk berbelanja tetapi juga sangat cocok untuk wisata.  

Fasilitas Wisata

Mall terluas dan termegah se-Indonesia ini tentu tak akan ketinggalan mengenai fasilitasnya. Fasilitas standar di dalamnya sudah sangat memadai, yaitu sebagai berikut.

  • Area parkir luas dengan tampungan 3.000 mobil dan 8.000 motor,
  • Lift dan eskalator,
  • ATM dan money changer,
  • Kereta bayi (stroller) dan kursi roda gratis (lansia dan difabel),
  • Mushola,
  • Toilet untuk umum, bayi dan difabel,
  • Tempat Charge khusus untuk Gold Card member,
  • Tempat duduk,
  • Dll.

Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri bisa memanfaatkan jasa taksi yang ada di sekitar mall. Di kedua sisi mall tepatnya di Lobby Shinta dan Lobby Arjuna jadi tempat taksi.

Alamat GI

Penasaran dengan mall terbesar dan termegah ini? Tak perlu sulit menemukan lokasinya karena ada di tengah atau pusat kota.

Tepatnya ada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di sekitar Grand Indonesia anda juga bisa menemukan Plaza Indonesia, Thamrin City, Bundaran HI dan Taman Menteng.

Jam Buka

Mengenai jam operasional, mall ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sementara jam favorit pengunjung saat weekend di mall ini biasanya siang hingga sore atau dari pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Biasanya pengunjung menghabiskan waktu sekitar 1 hingga 3 jam untuk mengunjungi tempat ini. Bagaimana dengan anda?

Q & A

Lebih lengkap mengenai mall ini? Anda bisa tambah pengetahuan melalui Q & A dari pengguna di bawah ini.

Adakah gerai Grapari Telkomsel?

Grapari Telkomsel ada di lantai 5 dekat Bank CIMB Niaga. Yaitu di East Mall dekat ATM Centre di gedung East Mall.

Apakah ada squishy?

Ada, banyak. Ada banyak squishy and slime biaanya di dekat Justice Level 2. Bisa juga di department storenya atau di Kids Section atau Toys Kingdom di lantai 5 East Mall.

Apakah di sana ada tempat makan yang harganya relatif standar?

Ada. Bisa ke KFC atau Burger King, atau Foodprint, Laiker, juga ada food court.

Adakah jasa tempat penitipan barang?

Tidak.

Hotel yang murah namun bagus apakah ada di sekitar mall?

Ada banyak, cari saja di daerah Kebon Kacang atau search Traveloka dan Airy Rooms. Di sana banyak yang terjangkau. Bisa juga ke daerah Wahid Hasyim, ada Fave Hotel.

Miniso Grand Indonesia lantai berapa?

Di sini tidak ada gerai Minisoo, tetapi ada yang sejenis yaitu MUJI.

Apakah ada biaya tiket masuk?

Tidak. Hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan jika pakai kendaraan sendiri. Untuk parkir motor adalah Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 per jam.

Kesimpulan

Grand Indonesia adalah pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat Kota Jakarta. Mall termegah ini bisa dijadikan alternatif wisata bagi warga khususnya kelas menengah ke atas.

Di dalamnya dijual banyak sekali dijual barang branded, mulai dari Fashion, Elektronik, Perhiasan, Gadget, Kuliner, Cafe, dan lain-lain. Tak hanya shopping, pengunjung juga bisa menjadikan mall ini sebagai sarana liburan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *